8 Tempat Wisata Di Indonesia Mirip Mancanegara, Getarannya Benar-Benar Bisa! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

8 Tempat Wisata Di Indonesia Mirip Mancanegara, Getarannya Benar-Benar Bisa! : Okezone Travel

INDONESIA punya banyak objek wisata menarik dan spektakuler. Bahkan beberapa di antaranya sangat mirip dengan tempat wisata terkenal di luar negeri. Jadi, berkunjung ke sana bisa merasakan sensasi tempat wisata di luar negeri secara langsung.

Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah di dunia oleh Mooney, sebuah perusahaan pembanding harga yang berbasis di Inggris. Jadi, untuk menikmati keragaman keindahannya, traveler tidak harus jauh-jauh ke luar negeri, karena Indonesia juga punya.

Berikut 6 tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri.

1. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Namanya berasal dari nama gunung yang mengelilingi daerah tersebut; Gunung Baluran.

Taman Nasional Baluran menyuguhkan padang sabana yang indah seperti di Afrika. Tak heran jika Taman Nasional Baluran dijuluki Africa van Java atau Little Africa.

ilustrasi

Taman Nasional Baluran

2. Green Canyon, Pangandaran

Cukang Taneuh yang terletak di Jalan Raya Cijulang Dusun, Karangpaci, Pangandaran, Jawa Barat ini populer dengan sebutan Green Canyon Pangandaran karena bentuknya yang menyerupai Green Canyon atau Ngarai di Amerika Serikat.

Pemandangan di sini luar biasa. Tebing tinggi, pepohonan dan lumut hijau yang Anda lewati membuat liburan menjadi menyenangkan. Aliran air sungainya juga bersih, wisatawan bisa bermain dan berenang disini.

3. Air Terjun Malela, Bandung

Air Terjun Malela terletak di Desa Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, atau sekitar 2 jam.

Air terjun ini memiliki beberapa titik tempat air mengalir atau jatuh. Ada bebatuan besar di sekitarnya dan airnya cukup jernih sehingga Anda bisa menggunakan airnya untuk bermain di sungai ini.

ilustrasi

Air Terjun Malela

Selain itu, pemandangan alam di sekitarnya masih cukup asri dan sejuk. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan terkadang hewan-hewan muncul di sekitar Curug Malela.

Menariknya, Curug Malela dikenal sebagai salah satu air terjun terbesar di Jawa Barat. Bentuknya hampir menyerupai Air Terjun Niagara di wilayah perbatasan AS-Kanada, sehingga mendapat julukan Little Niagara.

BACA JUGA:Dear Traveler, Ini 20 Destinasi Wisata Terpopuler di Sulawesi Barat

4. Balon Udara Panas Sari Ater, Subang

Tidak hanya Cappadocia, hanya Turki yang memiliki balon udara panas. Di Subang, Jawa Barat juga memiliki tempat yang sama, namanya Sari Ater Balon Udara.

Pengunjung bisa menikmati keindahan Subang dengan menaiki balon udara di ketinggian sekitar 40 meter. Udara di sekitarnya juga sangat sejuk, jadi jangan lupa untuk mengambil foto untuk mengabadikan momen tersebut.

5. Pantai Pulau Pahawang, Lampung

Pulau Pahawang terkenal dengan keindahan pantai dan biota bawah lautnya. Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pisasa, Kabupaten Pesawaran.

Jarak ke tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari kota Bandar Lampung. Saat sudah halus, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Di Pantai Pulau Pahawang, wisatawan bisa melihat keindahan wisata seperti Maladewa yang mempesona. Di pantai ini juga banyak terdapat beach inn dengan suasana yang sama bagusnya.

6. Perasaan Riung Gunung, Pangalengan

Bandung merupakan salah satu daerah yang paling diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangannya indah, udaranya sejuk dan banyak wisata alamnya. Misalnya, perasaan Riung Gunung.

Nuansa Riung Gunung terletak di Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat atau sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung.

Nuansa Riung Gunung, perkebunan teh di Pangalengan, memiliki pemandangan yang menawan, asri, sejuk dan bisa menyejukkan mata.

Nuansa perkebunan teh ini mengingatkan kita pada Swiss di Bandung. Karena pemandangannya sangat menakjubkan, cocok untuk kamu pecinta alam

“Ternyata ada pemandangan yang tidak kalah indah dari Swiss, ini dia. Ini dia tempatnya,” ujar pemilik akun TikTok itu.

Selain itu, perkebunan teh ini dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan, yang membuat liburan Anda semakin indah.

ilustrasi

7. Ranu Manduro, Mojokerto

Keindahan pemandangan di perbukitan Ranu Manduro di Mojokerto, Jawa Timur disebut-sebut sebagai perbukitan di Selandia Baru.

Tempat wisata ini sempat viral dan diburu wisatawan karena tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati perbukitan hijau yang penuh dengan ternak.

8. Perbukitan Gelap, Kalimantan Barat

Pagar besi yang menjadi jalur pendakian di Bukit Kelam, Sintang, Kalimantan Barat ini menyerupai Pulau Jeju di Korea Selatan.

Meski dikatakan mirip ini dan itu, batu besar yang berjarak 20 kilometer dari kota Sintang ini tetap memiliki pesona tersendiri yang hampir tidak mungkin ditemukan di manapun di muka bumi ini.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button