8 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Cocok untuk Menghilangkan Stres - WisataHits
Jawa Barat

8 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Cocok untuk Menghilangkan Stres

8 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Cocok untuk Menghilangkan Stres

8 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Cocok untuk Menghilangkan Stres
Tangkuban Perahu. Shutterstock

Merdeka.com – Jalan-jalan di alam adalah pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat dan stress dari kehidupan sehari-hari. Pemandangan alam yang hijau dan perasaan sejuk, suasana segar akan merilekskan tubuh.

Jika wisata alam adalah tujuan Anda, cobalah mengunjungi Bandung. Kota kembang ini memiliki banyak tempat wisata alam untuk Anda jelajahi. Udara yang sejuk akan membuat perjalanan Anda semakin nyaman.

Artikel media Taboola

Tempat wisata alam di Bandung akan menyegarkan mata Anda dengan panorama yang indah. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikunjungi dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Air Terjun Dago

Wisata dago

instagram.com/reinhaiwan/

Tempat wisata alam di Bandung yang pertama adalah Curug Dago. Terletak di Jl. Dago Corner, Kec. Coblong, tempat wisata ini cocok bagi anda yang ingin merasakan segarnya suasana pegunungan. Tempat ini juga cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Curug Dago yang berada di kawasan pegunungan menawarkan pemandangan hijau alami dan suasana sejuk khas pegunungan. Air terjunnya sendiri tingginya sekitar 12 meter dan konon tempat ini dulunya peninggalan Raja Thailand.

tebing istana

002 tantri setyorini

©Instagram/ekarchmn

Tempat wisata alam di bandung yang kedua yaitu Tebing Keraton. Dari tempat ini, Anda bisa melihat pesona lain kota Bandung dari sudut yang berbeda. Karena berada di lokasi yang sama dengan Taman Hutan Raya, mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan pepohonan yang menghiasi kawasan perkotaan.

Jika Anda punya waktu, kunjungi tempat wisata alam ini di pagi hari karena Anda akan melihat pemandangan matahari terbit yang indah. Maka jangan heran jika kawasan ini menjadi spot populer untuk hunting foto.

3 dari 4 halaman

Pondok Maribaya

Tempat wisata di bandung

©2022 Merdeka.com

Tempat wisata alam di Bandung yang ketiga adalah The Lodge Maribaya. Jika Anda ingin berlibur ke Bandung bersama keluarga, cobalah mampir ke tempat wisata yang satu ini. Selain pemandangannya yang indah, Anda juga bisa mengajak keluarga untuk berfoto di berbagai wahana menarik.

Ada banyak spot foto yang bisa kamu coba. Mulai dari menantang adrenalin di atas zip bike, mountain swing hingga sky tree, hingga berfoto di balon udara berlogo legendaris The Lodge Maribaya. Untuk si kecil ada taman bermain mini untuk bermain. Jika masih kurang puas, Anda juga bisa berinteraksi dengan kelinci sambil memberinya makan.

Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata alam di Bandung yang keempat adalah Kawah Putih Ciwidey. Tempat wisata ini memiliki daya tarik berupa kawah putih yang indah dan eksotik. Kawah vulkanik ini berwarna putih karena kandungan belerangnya dan airnya juga jernih.

Namun, warna putih kawah ini juga bisa berubah. Pemandangan kawah putih dengan latar belakang alam akan menjadi spot foto yang menarik. Namun perlu berhati-hati karena bau belerang cukup menyengat sehingga perlu menyiapkan masker.

Situs Cileunca

BandungBandung

© Instagram/cepiandani

Tempat wisata alam di Bandung yang kelima adalah Situ Cileunca. Tempat wisata di Kecamatan Pengalengan yang satu ini akan menawarkan wisata air dengan latar pepohonan dan udara yang sejuk. Jika ingin merasakan suasana romantis, Anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini.

Selain menikmati panorama alam yang indah, Situ Cileunca juga menawarkan berbagai aktivitas seru seperti arung jeram, berkemah, atau trekking. Dengan tiket masuk yang murah, Anda bisa merasakan suasana wisata yang romantis dan seru di sini.

4 dari 4 halaman

Hutan Anggrek Cikole

Tempat wisata di bandung

©2022 Merdeka.com

Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang juga menjadi pusat konservasi dan budidaya anggrek. Ada lebih dari 157 jenis tanaman anggrek asli Indonesia dan mancanegara yang tertata rapi dan indah di tempat ini.

Selain menikmati keindahan berbagai jenis bunga anggrek yang beraneka warna, ada juga berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan seperti;

Dago Pakar

Jika ingin jalan-jalan dalam suasana sejuk dan segar maka kunjungilah Dago Pakar. Dago Pakar masih berada di dalam Taman Hutan Raya Juanda, sehingga suasana alam yang sejuk masih dapat dirasakan.

Di lahan seluas sekitar 527 hektar ini Anda akan menjumpai berbagai jenis pohon dan beberapa hewan. Anda juga bisa mengunjungi Gua Jepang dan Gua Belanda serta 3 air terjun yang siap menyambut Anda.

peternakan

Tempat wisata di bandung

©2022 Merdeka.com

Tempat wisata alam di bandung yang terakhir yaitu De Ranch. Tempat ini menawarkan pengalaman menunggang kuda koboi yang keren. De Ranch sangat cocok untuk Anda yang ingin mengajak anak-anak berwisata. Di tempat ini Anda bisa menunggang kuda ditemani pemandu kuda.

Saat ini, De Ranch juga menawarkan berbagai macam hiburan, antara lain kereta kuda, panahan, fun boat, kolam ikan, gold hunter dan sebagainya. Wisata ini merupakan wisata edukasi bagi anak-anak dan tempat bersantai bagi para orang tua.

[ank]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button