8 rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk liburan akhir tahun, No 6 favorit wisatawan mancanegara - WisataHits
Jawa Barat

8 rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk liburan akhir tahun, No 6 favorit wisatawan mancanegara

IPOL.ID – Mungkin berbicara tentang pariwisata Bogor tidak akan berhenti. Karena banyak objek wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan liburan di tahun 2022. Penting untuk mengenalkan si kecil dengan makhluk hidup lainnya, tidak hanya dengan sesama manusia tetapi juga dengan hewan dan tumbuhan.

Anda bisa merasakan sejuknya udara sambil menikmati pemandangan alam yang indah dengan mengunjungi beberapa rekomendasi wisata alam Bogor berikut ini. Kota sejuk ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan segudang pesona. Tak hanya kawasan puncak yang layak dikunjungi, ada puluhan tempat wisata Bogor lainnya yang tak kalah menarik.

Wisata Bogor berikut ini bisa direkomendasikan baik untuk liburan keluarga maupun untuk mengenalkan si kecil dengan keindahan alam.

  1. Gunung Pankar

Anda bisa mengajak si kecil piknik bersama keluarga di Wisata Gunung Pancar Bogor. Di tempat wisata Bogor ini, Anda bisa berpiknik dan juga melakukan kegiatan seperti berkemah, bersepeda, hiking, dan menunggang kuda.

Untuk menyegarkan badan setelah lelah berkemah, Anda bisa mampir ke pemandian air panas dengan sumber air panas alami. Berenang dan nikmati pemandangan pepohonan pinus di sekitarnya, yang dapat menenangkan pikiran dan membuat si kecil nyaman.

Tarif Masuk : Rp 5.000 (weekdays) dan Rp 7.500 (liburan) Lokasi : KP Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

  1. air terjun malaikat

Ingin berenang dengan suasana alam yang asri dan sejuknya air dari mata air? Kemudian tempat wisata di Bogor Air Terjun Bidadari menjadi pilihan yang tepat. Dengan ketinggian 75 meter, sumber air terjun ini berasal dari hutan lindung di kawasan tersebut.

Luapan airnya digunakan untuk berbagai wahana seperti kolam ombak, kolam malas, kolam malas yang dibuat untuk anak-anak.

Si kecil bisa menikmati kesegarannya saat bermain air di sini, tapi tetap awasi mereka saat bermain ya mommies. Jam buka: 06.00-17.00 WIB. Biaya Masuk : Rp 45.000 Lokasi : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

  1. Curug 7 Oktober

Jika anda sedang mencari tempat wisata di Bogor yang masih memiliki air terjun, silahkan kunjungi Curug 7 Cilember. Tempat instagramable di Bogor ini nggak cuma punya 1 curug tapi 7 curug sekaligus!

Wisata Bogor ini tidak hanya menyuguhkan kesegaran air terjun, namun juga memiliki kawasan yang asri khas pegunungan, menawarkan kenyamanan dan kesejukan.

Moms dan keluarga bisa menikmati suara air terjun, plus ada penangkaran kupu-kupu lho moms! Bahkan, kupu-kupu itu bisa dilihat dari dekat. Jam buka: 06.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk: Rp 6.000. Lokasi: Desa Jogjogan, Cisarua, kawasan Puncak Bogor

  1. Kebun Raya Ciboda

Jika bunda bosan mendekati kawasan Puncak Bogor, ajak si kecil dan keluarganya untuk pergi ke Kebun Raya Cibodas. Wisata alam ini menampilkan sungai air jernih untuk anak-anak bermain, serta tanaman hijau yang luas dengan pemandangan yang menakjubkan.

Yang menarik dari kebun raya ini adalah lokasi wisata alamnya yang menjadikan lumut sebagai ikonnya. Di tempat ini terdapat sekitar 216 spesies lumut dari seluruh Indonesia, bahkan dari seluruh dunia.

Lokasi: Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Jl. Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

  1. Tunas ladang pertanian

Kuntum Farmfield bisa jadi destinasi wisata hits Bogor selanjutnya. Wisata Bogor ini fokus mengajarkan anak-anak untuk mencintai flora dan fauna sambil bermain langsung di alam. Tempat ini memiliki beragam aktivitas yang bisa dilakukan si kecil.

Moms bisa mencoba aktivitas seperti memanen sayuran organik, memancing, menunggang kuda, berinteraksi dengan kelinci dan marmut, dan lainnya.

Jam buka: 08.00-18.00 WIB. Biaya masuk: Rp 45.000 (weekdays) dan Rp 50.000 (weekend dan hari libur). Lokasi: Jl. Raya Tajur No.291, Bogor

  1. Desa wisata Cinangneng

Sebagai salah satu pelopor wisata edukasi di Bogor, Kampoeng Wisata Cinangneng menjadi tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan mancanegara. Kampoeng Wisata Cinangneng didirikan dan dikelola oleh Hester Basoeki, seorang profesional pariwisata.

Ada banyak paket yang bisa Anda pilih jika ingin mengunjungi Kampoeng Wisata Cinangneng seperti program Kampoeng Poelang. Ada juga program Aku Juga Datang dari Desa, serta paket penginapan dan patroli.

Tentang harga paket wisata: Paket “Poelang Kampoeng” Rp 135.000/orang (minimal 20 orang). Saya juga dari desa paket Rp 110.000/orang (minimal 10 orang). Pendamping Rp 75.000 per orang.

Paket Survey Rp 20.000 per orang. Paket Menginap Rp 525.000 per kamar per malam. Paket Kampoeng Stay and Patrol Rp 625.000 per kamar per malam. Kartu Pendamping: Rp 75.000

Kartu renang: Rp 20.000. Jam buka: 09.00 – 15.00 WIB. Biaya masuk: Rp 20.000 hingga Rp 625.000. Lokasi: Jalan Babakan Kemang, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor

  1. Puncak Paralayang Bukit Gantole

Tempat wisata di Bogor ini paling cocok bagi pecinta olahraga ekstrim. Kapan lagi kamu bisa merasakan terbang dari ketinggian Puncak Bogor?

Selain paralayang, pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian.

Jam buka: 24 jam. Tarif Masuk: Rp 13.000 dan Rp 350.000 untuk Paralayang Lokasi: Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paragliding, Puncak

  1. kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor bisa dibilang salah satu tempat wisata Bogor yang paling populer. Berbentuk kebun raya di pusat kota Bogor, Kebun Raya Bogor memiliki area berumput yang luas, lintasan lari atau sepeda bermain.

Tempat wisata keluarga di Bogor ini juga memiliki pepohonan yang rimbun seperti di hutan serta berbagai tempat aktivitas lainnya. Kebun Raya Bogor merupakan kebun raya tertua di Asia Tenggara dan kini berada di bawah LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Tak heran, di kawasan ini terdapat laboratorium sekaligus museum flora. Jika Anda mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk mengunjungi taman Meksiko dengan lebih dari 100 spesies kaktus.

Ada juga area berbatu yang memberikan kesan gurun Meksiko. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk tempat wisata.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Kebun Raya Bogor, baik untuk berolahraga maupun bersantai bersama keluarga dan teman.

Jangan lewatkan singgah pagi di Kebun Raya Bogor selama liburan di Bogor ya. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Biaya masuk: Rp 16.500 – Rp 26.500. Lokasi: Jl. orang Irlandia H. Juanda No. 13, Paledang, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. (bam bang)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button