8 Pantai Terbaru Dan Terpanas Di Langsa Aceh Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur - WisataHits
wisatahits

8 Pantai Terbaru Dan Terpanas Di Langsa Aceh Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

8 Pantai Terbaru Dan Terpanas Di Langsa Aceh Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

Pantai Langsa – Kota Langsa berada di provinsi Nangroe Aceh Darussalam atau Aceh. Kota ini merupakan salah satu kota maju dengan tata ruang kota yang sangat rapi dan indah.

Selain itu, ada beberapa tempat wisata di Langsa yang wajib dikunjungi. salah satunya dalam hal destinasi wisata alam bahari yang mempesona. Ada beberapa pantai di Langsa yang cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Pantai-pantai menawan tersebar di 5 kabupaten. Eksotismenya siap memanjakan mata dan menjadi tempat relaksasi yang ideal untuk menyegarkan tubuh dan jiwa setelah sekian lama berkutat dengan gencarnya kehidupan sehari-hari. Penasaran dengan keindahan Pantai Langsa, simak info ini sampai selesai.

Deretan menara pantai yang menarik di Langsa

Banyak objek wisata alam maupun buatan di kota Langsa yang siap memanjakan pengunjung dengan pesonanya, namun kali ini kita akan khusus membahas tentang pantai Langsa yang memikat. Berikut adalah beberapa:

1. Pulau Teulaga Tujoh

Pulau Teulaga Tujoh dengan JalanPulau Teulaga Tujoh dengan Jalan

Pantai pertama di Langsa adalah kunjungan ke pulau Teulaga Tujoh. Pulau ini memiliki alam bahari yang begitu menggoda.

Untuk dapat mencapai lokasi pulau tersebut, kita harus menempuh perjalanan melalui jalur laut speedboot selama beberapa jam dari dermaga terdekat. Lokasinya sendiri berada di Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh.

Sepanjang jalan kita akan melihat betapa indahnya laut di kota Aceh. Hamparan laut biru dengan aktivitas ombak yang cukup tenang menjadi teman selama perjalanan.

Kemudian kita sampai di Pulau Teulaga Tujoh dengan pasir putihnya yang menyambut kita. Kondisi alam pantai ini akan memukau semua orang.

Hamparan laut biru yang tenang menghadirkan suasana romantis yang sempurna bagi pengantin baru yang sedang berbulan madu.

Angin yang bertiup kencang dengan suasana yang tenang membuat pikiran juga tenang. Selain itu, ruang hijau yang mengelilingi pulau ini membuat suasana semakin asri dan menyejukkan.

Lokasi : Danau Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh

2. Pantai Kuala Geulumpang

Pantai Kuala GeulumpangPantai Kuala Geulumpang

Pantai Kuala Geulumpang terletak di Kawasan Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Obyek wisata ini menjadi tempat favorit banyak orang yang ingin mencari ketenangan hati dan pikiran. Memang, pantai tengah Langsa memiliki keteduhan yang tenang dengan ombak yang tenang.

Memiliki laut biru luas yang seolah tak berbatas, kemudian dipadukan dengan pantai pasir putih yang menawan membuat semua orang betah berlama-lama di tempat ini.

Selain itu, banyak perahu nelayan yang bergelantungan di sana karena Pantai Kuala Geulumpang merupakan salah satu pantai para nelayan.

Sepanjang pantainya terdapat pepohonan hijau yang menjulang tinggi seperti di kawasan pantai pada umumnya.

Sepertinya telapak tangan melambai – melambai dengan pesonanya. Selain itu, pinus dan berbagai pohon tropis lainnya siap menyegarkan pantai.

Lokasi : Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

3. Pelabuhan Kuala Langsa

Pelabuhan Kuala LangsaPelabuhan Kuala Langsa

Obyek wisata kota Langsa berikutnya yang menawarkan keindahan wisata bahari adalah Wisata Pelabuhan Kuala Langsa yang terletak di Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa Aceh.

Pelabuhan ini merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan kota Langsa dengan mancanegara. Dengan latar pemandangan laut yang menawan, semua orang akan betah berlama-lama.

Tempat ini memang menjadi tempat favorit para kawula muda. Selain itu, kita akan melihat kapal feri yang sedang atau akan bongkar muat. Memang melihat aktivitas kapal merupakan aktivitas yang menyenangkan, apalagi saat senja.

Maka pemandangan laut lepas yang indah akan semakin mempesona. Pemandangan matahari terbenam membuat suasana begitu romantis.

Lokasi : Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh.

4. Pantai Kuala Parek

Pantai Kuala ParekPantai Kuala Parek

Pantai Langsa selanjutnya adalah Wisata Pantai Kuala Parek yang berlokasi di Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Kota Aceh.

Mungkin lokasinya bukan di kota Langsa, tapi jaraknya yang hanya 27 kilometer membuat sayang untuk dilewatkan. Bahkan wisata pantai kuala parek bisa melengkapi perjalanan liburan kita kali ini.

Pesona alam yang dimilikinya sungguh luar biasa. Hamparan laut biru terhampar dengan pasir putih pantainya yang menawan membuat siapapun ragu untuk kembali pulang.

Uniknya, pantai ini memiliki deretan pohon yang hidup menjorok ke bibir pantai, sehingga menjadi habitat ikan-ikan kecil. Dengan demikian, pengunjung yang datang akan menikmati pemandangan indah kawanan ikan kecil yang datang dan pergi.

Pengunjung yang hobi memancing biasanya menjadikan tempat ini tempat memancing favorit mereka. Jadi, jika Anda juga memiliki hobi memancing, sebaiknya siapkan alat pancing di rumah.

Lokasi : Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

5. Pantai Ujong Pusong

Pantai Ujong PusongPantai Ujong Pusong via Buana-Indonesia

Pantai Ujong Pusong berada di kawasan Desa Teulaga, Kecamatan Samudera, Kota Langsa, Aceh. Pantai ini menjadi tempat favorit keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Tak heran jika pantai ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat musim pesta bergulir.

Ada beragam aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan, seperti bermain air atau berenang, bermain pasir, atau menikmati alam bawah laut dari dekat dengan melakukan aktivitas snorkeling.

Keindahan bawah laut Pantai Ujong Pusong sudah tidak diragukan lagi. Berbagai jenis terumbu karang masih terjaga dengan baik dan menjadi tempat wisata andalan.

Selain itu, ikan-ikan kecil siap menemani Anda berenang. Apalagi pantai ini memiliki pemandangan utama yang menarik perhatian banyak orang, yaitu keindahan gugusan pulaunya.

Ada juga muara kecil dengan kedalaman setinggi lutut orang dewasa yang menambah pesona Laut Ujong Pusong. Memang, pantai ini merupakan tempat paling strategis untuk menghabiskan liburan bersama keluarga tercinta.

Lokasi : Desa Teulaga Tujoh, Kecamatan Samudera, Kota Langsa, Aceh.

6. Pantai Matang Ulim Idi Cut

Pantai Matang Ulim Idi Cut

Sekitar 75 kilometer dari kota Langsa atau sekitar 2,5 kilometer dari ibu kota kabupaten Idi Rayeuk, terdapat sebuah pantai menawan bernama Pantai Matang Ulim Idi Cut.

Pantai ini memiliki nuansa hijau dan sejuk karena dikelilingi oleh hutan bakau. Selain itu, di sepanjang pantai terdapat pohon pinus bahari yang bisa dijadikan tempat berteduh saat matahari sedang terik.

Tak heran jika kondisi laut begitu sejuk. Semilir angin sepoi-sepoi juga menambah kesejukan pantai.

Hamparan pasir putihnya sering dijadikan tempat bersantai sambil menikmati indahnya laut biru dengan ombak yang tenang. suasana seperti ini membuat kita merasa lebih dekat dengan alam.

Spot foto yang instagenic juga bisa ditemukan dengan mudah. Jadi tempat ini sangat direkomendasikan untuk pecinta fotografi dan pecinta selfie.

Ada banyak tempat yang bisa dijadikan background foto selfie sebagai kenang-kenangan dan untuk mengisi galeri liburan Anda.

Lokasi : Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kota Langsa, Aceh.

7. Wisata pantai buatan di Kuala Langsa

Pantai buatan Kuala LangsaPantai buatan Kuala Langsa

Berada di kawasan perkotaan Langsa, pantai wisata buatan Kuala Langsa ini merupakan bagian dari rangkaian wisata bahari yang wajib dikunjungi.

Pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai lainnya, namun sayangnya belum mendapat perhatian lebih dari pemerintah setempat. Pengelolaannya masih mengandalkan gotong royong masyarakat.

Beberapa orang kreatif ikut membantu menjaga dan merawat tempat ini agar layak dikunjungi wisatawan.

Saat berkunjung, Anda tidak perlu takut kelaparan karena banyak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman. Selain itu, beberapa penduduk setempat menjual oleh-oleh khas Langsa yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Selain itu, terdapat juga beberapa kafe yang cocok sebagai tempat berkumpul bersama teman dan keluarga. Pantainya sangat nyaman dan bersih. Apalagi fasilitas pendukungnya cukup membuat pengunjung merasa nyaman.

8. Pantai Pasir Putih Langsa

Pantai Pasir Putih Langsa via WisataindonesiarayaPantai Pasir Putih Langsa via Wisataindonesiaraya

Wisata kita di kota langsa masih kurang rasanya jika kita tidak singgah di kawasan wisata pantai pasir putih langsa. Seperti namanya, pantai ini didominasi oleh pasir putih yang bersih dan sangat halus.

Bahkan ketika terkena sinar matahari, itu memantulkan cahaya. Tempat ini biasanya menjadi spot favorit pengunjung dan masyarakat sekitar dengan berbagai aktivitas seru seperti bermain voli pantai, sepak bola, bermain istana pasir atau sekedar duduk santai menikmati indahnya alam laut dari pantai Pasir Putih Langsa.

Pemandangan semakin sempurna dengan hamparan hutan bakau yang rimbun dan hijau. Selain laut dan garis pantainya, kawasan hutan bakau menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan.

Menikmati pemandangan hijau sambil menimba ilmu di sana, karena mangrove memang merupakan rangkaian pendidikan yang paling banyak dinikmati orang.

Pengunjung akan diajak berkeliling hutan dengan perahu. Kegiatan ini memang paling ditunggu pengunjung.

Wisata kita di kota Langsa berakhir disini. pantai yang kami kunjungi memiliki pesona alam yang luar biasa, membuat perjalanan anda semakin tak terlupakan. Semoga berwisata ke kota langsa membuat siapapun ingin berkunjung lagi. Terima kasih.

Kunjungi juga: Destinasi wisata di Langsa Aceh

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button