8 negara dengan aturan aneh untuk turis - WisataHits
Jawa Tengah

8 negara dengan aturan aneh untuk turis

TEMPO.CO, jakarta – Di mana bumi diinjak, di sana langit dibawa. Jadilah traveler yang cerdas dengan memahami dan mengikuti aturan yang berlaku di tempat wisata. Tidak merugikan orang lain, tidak masuk ke dalam kerumunan yang salah, memperhatikan budaya dan tradisi masyarakat, itulah hal-hal yang paling kita ingat saat berwisata ke destinasi favorit. Beberapa negara memiliki aturan aneh yang mungkin tidak diketahui oleh para pelancong.

Berikut adalah daftar beberapa aturan aneh dari seluruh dunia yang harus diingat oleh setiap pelancong.

1. Swiss
Pernah mendengar tentang “larangan” menyiram toilet setelah jam 10 malam di Swiss? Jangan khawatir, ini bukan aturan yang mencakup semua. Tidak ada larangan seperti itu, tetapi banyak orang di Swiss menganggap kebiasaan itu mengganggu, terutama mereka yang tinggal di gedung apartemen. Jadi ketika Anda mengunjungi Swiss dan tinggal di ruang komunitas, yang terbaik adalah mengikuti kebiasaan mereka.

2. Singapura
Untuk toilet, aturan berbeda berlaku di Singapura. Jika lupa menyiram toilet setelah menggunakannya, orang akan dikenakan denda lebih dari SGD 150 atau sekitar Rp 1,6 juta.

3. Uni Emirat Arab dan Kenya
Ada banyak alasan mengapa seseorang dari dua negara dapat dideportasi. Salah satu alasannya di UEA dan Kenya adalah penggunaan kata-kata makian. Kedua negara memiliki aturan ketat tentang bahasa dan gerakan yang menyinggung di depan umum, yang dapat mengakibatkan deportasi atau pemenjaraan.

4.Thailand
Siapa yang tidak suka dengan sejuknya angin yang membelai kulit kita saat panas dan lembap? Thailand bisa panas dan lembab, tetapi Anda tidak boleh bertelanjang dada. Ya, mengemudi bertelanjang dada di Thailand dianggap ofensif.

Negara ini juga melarang membawa vape, rokok elektrik, dan isi ulang. Barang-barang ini tidak diperbolehkan di Thailand dan telah dilarang sejak 2014. Pelanggar akan dihukum 10 tahun penjara.

5. Turki
Uang memainkan peran di mana-mana, tetapi Turki telah melangkah lebih jauh. Menghancurkan mata uang adalah pelanggaran yang dapat dihukum di Turki karena mereka melihatnya sebagai penghinaan terhadap bendera nasional Turki. Menghancurkan mata uang dapat mengakibatkan hukuman penjara yang berat, mulai dari enam bulan hingga tiga tahun.

6. Prancis
Bagaimana berenang? Jika Anda berencana untuk berenang di mana saja di Prancis, pastikan Anda mengenakan pakaian renang yang tepat, yaitu celana yang pas. Tidak ada versi baggy atau shorts.

WAKTU INDIA

Baca Juga: 7 Wisata Asia Tenggara yang Wajib Dikunjungi di 2022

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button