8 Mahasiswa Ditangkap Nekat di Kulonprogo di Jalanan Saat Membawa Sajam - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

8 Mahasiswa Ditangkap Nekat di Kulonprogo di Jalanan Saat Membawa Sajam – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Barang bukti diamankan polisi dari para remaja yang melakukan konvoi pada Minggu (21/8/2022). – Khusus Polsek / Kulonprogo

Solopos.com, KULONPROGO — Delapan remaja ditangkap Polres Kulonprogo, DI Yogyakarta, karena meresahkan masyarakat. Para remaja itu sedang dalam konvoi sepeda motor di jalan raya, membawa persneling dan pedang seperti besi.

Konvoi remaja dikejar-kejar warga karena melakukan tindakan berbahaya, seperti B. Mengemudi sepeda motor secara zig-zag di jalanan.

PromosiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Direktur Humas Polres Kulonprogo Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan kepada WIB sekitar pukul 01.30, Minggu (21/8/2022) diketahui ada gerombolan remaja yang sedang iring-iringan sepeda motor di Jalan Raya Pengasih-Sentolo, tak jauh dari Alun-alun Desa Kaliagung, Kapanewon Sentolo.

Dalam konvoi tersebut, tujuh sepeda motor melaju bersama dan satu sepeda motor sendirian tanpa penumpang.

Baca juga: Gondola Pantai Timang, destinasi wisata ekstrim di Jogja, berani coba?

“Mereka mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dengan gerakan zigzag, dan sepeda motor standar digosok di jalan,” kata Novi, Minggu.

Setelah dikejar-kejar warga setempat, tiga anak ditangkap. Tiga orang, dua di antaranya berinisial ASP dan BSP, keduanya berusia 15 tahun, dibawa ke Pengasih untuk mengetahui lokasinya. tempat penampungan dari konvoi.

Sedangkan satu orang lagi berinisial DA dibawa ke Malangan, Sentolo oleh warga untuk dimintai keterangan.

“Remaja itu mengakui bahwa tempat pertemuan atau tempat penampungan Remaja tersebut berada di Tunjungan, Pengasih, Kulonprogo. Berdasarkan informasi tersebut, warga melapor ke piket Polsek Pengasih, kemudian piket Polres Pengasih datang ke tempat berkumpul atau base camp kelompok pemuda tersebut. Tapi ketika saatnya tiba tempat penampungan, beberapa remaja berkeliaran di sana,” jelasnya.

Baca Juga : Indahnya Wisata Posong Temanggung, Cocok Untuk Obat

Dari tempat penampungan Sementara itu, polisi berhasil mengamankan delapan remaja, yakni PS, 19, dari Wates; DA, 15, dari Welas Asih; ASP, 15, dari Wates; BSP, 15, dari Wates; titik akses; 15, mencintai asal; MRP; 14, mencintai asal; IFM, 17, dari Compassionate; dan AAF, 14, dari Compassionate.

“Mereka semua masih siswa SMP dan SMA,” kata Iptu Triatmi.

Selain mengamankan para pemuda tersebut, polisi juga menemukan beberapa barang bukti berupa besi pipih berbentuk pedang dan perlengkapan yang diikat dengan ikat pinggang. Selain itu, lima kendaraan bermotor disita sebagai barang bukti.

Berita ini disiarkan di Harianjogja.com dengan judul Konvoi pagi membawa perlengkapan dan pedang seperti besi, remaja Diambil oleh polisi

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button