8 Destinasi Wisata Menarik Di Tasikmalaya Cocok Untuk Kesembuhan Bersama Keluarga : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

8 Destinasi Wisata Menarik Di Tasikmalaya Cocok Untuk Kesembuhan Bersama Keluarga : Okezone Travel

JAWA Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Mulai dari destinasi wisata alam hingga masa kini, misalnya di Tasikmalaya.

Tak hanya dikenal dengan pesantren dan produk fesyennya, Tasikmalaya, Jawa Barat juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi dan jelajahi satu per satu.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 8 destinasi wisata di Tasikmalaya yang cocok untuk liburan keluarga.

1. Ngarai Tonjong Cipatujah

Tasikmalaya memiliki tempat wisata alam yaitu Tonjong Canyon Cipatujah. Terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya.

Tonjong Canyon Cipatujah merupakan replika dari Green Canyon karena memiliki suasana yang mirip dengan tempat wisata terkenal tersebut.

Selanjutnya Ngarai Tonjong Cipatujah didominasi oleh tebing berbatu dengan warna kecoklatan ditambah dengan aliran sungai yang tenang. Wisatawan bisa datang dan menikmati keindahan dari segala sisi.

2. Danau Situ Gede

Berikutnya adalah Danau Situ Gede, destinasi wisata yang cukup terkenal di Tasikmalaya. Situs ini terletak di Kabupaten Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Danau Situ Gede

(Foto: Instagram/@estinugraheni83)

Danau ini memiliki luas 47 hektar. Karena lokasinya yang sentral, danau yang indah ini sangat mudah untuk Anda jangkau.

Pedesaan di sekitarnya dapat memanjakan mata Anda. Para wisatawan dapat merasakan pesona Danau Situ Gede dengan menginap di pendopo yang telah disediakan.

3. Curug Dengdeng

Tasikmalaya juga memiliki air terjun yang tak kalah menarik dengan yang ada di Jawa Barat bagian lain. Nama Curug Dengdeng merupakan salah satu destinasi wisata alam di kawasan ini.

Curug Dengdeng terletak di Cikatomas, Tawang, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Menariknya, air terjun ini memiliki tiga tingkat dengan ketinggian yang berbeda.

Arus airnya cukup kuat karena sungai ini berhulu di Gunung Raja dan masih cukup aman untuk memutar arusnya. Tiket masuk wisata ini seharga Rp 5.000.

4. Karaha Bodas

Selanjutnya, Karaha Bodas merupakan tempat wisata menarik di Tasikmalaya yang bisa Anda kunjungi. Bagi Anda yang tertarik dengan tantangan atau trekking, Anda bisa menjelajahi Karaha Bodas ini yang sebagian besar terdiri dari bebatuan.

Lokasi Karaha Bodas berada di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya. Karaha Bodas merupakan kawah gunung api muda yang mampu menghasilkan fumarol dan solfator yang berpotensi menghasilkan panas bumi.

Anda yang ingin datang ke Karaha Bodas harus melakukan segala persiapan, mulai dari perjalanan hingga mental. Tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 10.000.

5. Leuwi Cito Pancatengah

Leuwi Cito Pancatengah merupakan salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan di Tasikmalaya. Situs ini terletak di Pangliaran, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Leuwi Cito Pancatengah merupakan air terjun mini dan kolamnya cukup dangkal. Selain itu, airnya juga cukup jernih dan pemandangan hijau yang asri di sekitarnya membuat tempat ini semakin menarik.

6. Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta merupakan pantai yang cukup terkenal di Tasikmalaya. Situs ini terletak di Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantai Sindangkerta cukup menarik karena memiliki Taman Laut Lengsar yang menjadi daya tarik tersendiri. Terumbu karang dan berbagai jenis biota laut yang indah akan membuat Anda betah berlama-lama di pantai ini.

Pantai Sindangkerta

(Foto: Instagram/@threeamor.73)

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan di pantai Sindangkerta, Anda hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp 5.000 per orang.

7. Tur Taraju

Wisata Taraju ini merupakan perkebunan teh dan pertanian lainnya di Tasikmalaya. Tempat wisata ini cocok sebagai tempat untuk menyembuhkan atau melepas penat dari hiruk pikuk kota.

Selain itu, sudut pandang Hutan Pinus Kacapiring menjadi spot populer bagi wisatawan. Bagi yang suka berfoto, Anda bisa mencari tempat menarik lainnya di wisata Taraju ini. Wisata Taraju terletak di Jalan Raya Taraju, Deudeul, Singapura, Tasikmalaya, Jawa Barat.

8. Desa Naga

Bagi Anda yang ingin berwisata dengan kearifan lokal Sunda, Anda bisa mengunjungi Kampung Naga yang terletak di Neglasari, Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ada banyak hal unik yang bisa Anda temukan di desa ini karena terletak tepat di lembah yang subur.

Menariknya, semua rumah warga memiliki kesamaan, terutama pada arsitekturnya yang berbentuk rumah panggung.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button