8 Daftar Wisata Jogja Terpopuler 2022 - WisataHits
Yogyakarta

8 Daftar Wisata Jogja Terpopuler 2022

Yogyakarta

Kota jogja menghadirkan destinasi wisata terbaru yang menjadi favorit para wisatawan. Berikut delapan destinasi wisata paling populer 2022 di Jogja.

Berkunjung ke Jogja bisa menjadi keputusan yang tepat sebagai destinasi liburan di kota tersebut. Beragam jenis destinasi wisata ditawarkan di kota pelajar ini.

Mulai dari wisata alam yang menghadap ke laut dan pegunungan hingga wisata alam buatan yang dirancang untuk membuat pengunjung betah.

Bagi yang sedang merencanakan liburan akhir tahun di Jogja, berikut daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi di tahun 2022. Merangkum dari review Google, media sosial, dan situs travel TripAdvisor, berikut 8 rekomendasi wisata terpopuler 2022 di Jogja:

1. Bukit Obelix

Dikutip dari website Kapanewon Prambanan, prambanankec.slemankab.go.id, Obelix Hills berada di Dusun Klumprit I, II, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Jogja.

Obelix Hills terletak di atas bukit batu purba seluas 8 hektar sebelah tenggara Candi Prambanan. Obelix Hills termasuk dalam kawasan Shiva Plateau, sebuah dataran tinggi Shiva yang muncul akibat banyaknya penemuan peninggalan budaya Hindu di kawasan tersebut.

Obelix Hills merupakan tempat wisata yang tepat bagi anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah, terutama pemandangan sunset yang indah dari tempat wisata ini.

Fasilitas di Obelix Hills: Restoran, mushola, tempat parkir luas, toilet, glamping dan lain sebagainya.

Tiket Bukit Obelix:
– Rp 15.000 (Senin s/d Jumat)
– Rp 20.000 (Sabtu dan Minggu)

2. Desa Obelix

Tempat wisata ini cocok bagi anda yang ingin merasakan indahnya suasana persawahan di jogja. Dikutip dari situs resmi obelixvillage.com, Obelix Village merupakan wisata restoran terbaru di Jogja yang mengusung konsep pedesaan dengan pemandangan sawah hijau.

Obelix Village terletak di Jalan Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Sleman, Jogja. Terdapat beragam restoran di Obelix Village, termasuk restoran keluarga Pulen Kopi Ponti, Petit Paris Boulangerie, dan Samui.

Fasilitas Desa Obelix:
Spot foto dan wisata lainnya di Obelix Village, seperti Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden dan Secret River Deck.

Biaya masuk ke Desa Obelix:
– Rp 20.000 (Senin-Jumat 08:00-21:00 WIB)
– Rp 25.000 (Sabtu dan Minggu mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB)

Harga tiket tersebut merupakan harga tiket untuk paket lengkap yaitu tiket masuk, Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden dan Secret River Deck.

3. Bukit Pengilon

Selanjutnya ada Bukit Pengilon yang terletak di Tepus, Purwodadi, Gunungkidul. Bukit Pengilon ke arah Jalur Pantai Watu Lumbung dan juga Pantai Wedi Ombo.

Dikutip dari laman Visiting Jogja, Bukit Pengilon sangat luas bahkan menghubungkan tiga pantai sekaligus. Akses menuju tempat ini bisa dilalui dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dari pusat Kota Jogja, tempat wisata ini berjarak 75 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dengan kendaraan bermotor.

Bukit Pengilon merupakan kawasan alam terbuka dan jauh dari pemukiman penduduk, sehingga tidak ada fasilitas umum seperti toilet dan rumah makan. Sebaiknya Anda ke Bukit Pengilon membawa bekal sendiri, seperti berkemah.

4.Nawang Jagad

Destinasi wisata terdekat adalah Nawang Jagad. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan indahnya pemandangan Gunung Merapi.

Nawang Jagad terletak di Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, tepatnya di sebelah barat Museum Ullen Sentalu. Nawang Jagad bisa dikunjungi mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Fasilitas Nawang Jagad:
Daya tarik tempat wisata yang satu ini adalah adanya hammock atau tempat tidur gantung yang menghadap langsung ke Gunung Merapi. Ada juga beanbag yang nyaman di mana Anda bisa duduk dan bersantai sambil minum kopi.

Di sini juga terdapat bumi perkemahan bagi yang ingin menikmati keindahan Gunung Merapi lebih lama lagi.

Biaya masuk ke Nawang Jagad:
– Rp 10.000 sudah diterima kupon gratis Minuman itu bisa ditukarkan di kantin sana.

5. Taman Alam Tankaman

Mirip dengan Nawang Jagad, Taman Wisata Alam Tankaman terletak di Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Tempat wisata ini biasanya ramai dikunjungi para pesepeda yang ingin menikmati segarnya udara dingin di lereng Gunung Merapi.

Terlihat detikJateng Dari laman Instagram resmi @tankaman.kaliurang, lokasi Tankaman ini berjarak 7 kilometer dari puncak Gunung Merapi. Ada juga warung bernama Pawon Ngalas Tankaman yang menjual minuman panas dan gorengan.

Jam operasional Tankaman adalah pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan buka setiap hari Rabu hingga Senin. Saat ini tidak ada biaya untuk memasuki Tankaman. Namun jika wisatawan ingin berkemah di Tankaman dikenakan biaya Rp 25.000.

6. He Ha Pemandangan Langit

Ada juga HeHa Sky View yang berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk, Patuk, Bukit, Gunungkidul, Jogja. HeHa Sky View merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler yang menawarkan pemandangan kota Jogja dan sekitarnya.

HeHa Sky View juga menawarkan restoran berkonsep modern dengan menu yang lezat dan berbagai warung makan yang bisa menjadi alternatif untuk mencicipi berbagai jenis kuliner yang nikmat. Selain itu, terdapat berbagai spot foto yang siap untuk Instagram.

Sistem Pemandangan Langit HeHa:
Beberapa fasilitas yang tersedia di sini adalah area taman, sky jar, love box, sky swing, pesawat HeHa, macrame, area bean bag, live music, penjual makanan, garasi HeHa, toko oleh-oleh, mushola, toilet dan tempat parkir yang luas.

7. Pemandangan laut He Ha

Berbeda dengan HeHa Sky View, HeHa Ocean View menawarkan pemandangan laut yang indah. HeHa Ocean View berlokasi di Bolang, Girikarto, Gunungkidul, Jogja.

Akses ke tempat ini hanya bisa dilalui dengan sepeda motor atau mobil pribadi. Namun, shuttle bus juga akan disediakan bagi rombongan bus untuk menuju lokasi.

Harga tiket HeHa Ocean View:
– Hanya Rp 20.000.

Operasi Pemandangan Laut HeHa:
– 09.00-21.00 WIB dari Senin sampai Jumat.
– 08.00-21.00 WIB Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.

8. Ekowisata di Sungai Mudal

Dikutip dari situs resmi Dinas Pariwisata Kulon Progo, dinpar.kulonprogokab.go.id, Ekowisata Sungai Mudal merupakan objek wisata air di Pegunungan Menoreh. Sungai Mudal merupakan mata air yang mengalir dan dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai sumber air bersih.

Secara administratif sungai Mudal terletak di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Jogja. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.30-15.00 WIB.

Fasilitas Ekowisata Sungai Mudal:
Pengunjung bisa menghabiskan waktunya dengan berenang di Sungai Mudal. Namun disini juga terdapat tempat wisata lainnya seperti bumi perkemahan, permainan hanger bike dan flying fox.

Ekowisata Sungai Mudal juga dilengkapi pendopo yang biasa digunakan pengunjung untuk beristirahat. Fasilitas lain di sini adalah paviliun, mushola, toilet, ruang ganti, toko oleh-oleh dan warung makan.

Paket wisata juga tersedia untuk pengunjung yang datang dengan rombongan, seperti: B. Paket Menginap, Paket Camping, Paket Sekali Jalan dan Paket Sewa Paviliun. Beberapa paket wisata ini dibandrol dengan harga antara Rp30.000 hingga Rp90.000.

Nah, itulah 8 destinasi wisata Jogja terpopuler 2022. Selamat Liburan Lur!

Tonton video Pria di Yogya Tolak Bayar Hutang 80 Juta Rupiah, Bunuh Kakeknya
[Gambas:Video 20detik]
(ams/rih)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button