70 tim bersaing di Putaran III King's Cup Sprint Rally, Misi Bangkitkan UMKM - WisataHits
Jawa Tengah

70 tim bersaing di Putaran III King’s Cup Sprint Rally, Misi Bangkitkan UMKM

70 tim bersaing di Putaran III King’s Cup Sprint Rally, Misi Bangkitkan UMKM

tanpa judul

SLEMAN – Putaran III Sprint Rally Jogja 2022 King Cup kembali digelar pada Sabtu (15/10/2022) yang diikuti 70 tim dari berbagai kota di Indonesia. Sirkuit Donokerto Turi, Sleman menjadi tuan rumah acara ketiga yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata olahraga di wilayah DIY.

70 tim sprint rally dari berbagai kota di Indonesia ambil bagian dalam seri ketiga ini. Di sisi lain, hadir pula 20 UMKM dan kelompok pegiat pariwisata di Desa Wonokerto dan Donokerto, Turi, Sleman.

Ketua Panitia Yuda Mahesa Sidharta mengatakan ajang King’s Cup bertujuan untuk merevitalisasi ekosistem otomotif, khususnya dunia reli sprint di Yogyakarta, bersinergi dengan sektor ekonomi kreatif lainnya seperti UMKM dan pariwisata. Dengan diadakannya acara ini, panitia berharap dapat memberikan dampak positif bagi berbagai sektor ekonomi, khususnya masyarakat Kapanewon Turi, Sleman, terutama di masa pandemi COVID-19 yang semakin meningkat.

“Ada 16 kelas unggulan dan non unggulan yang akan digelar di babak ketiga ini, dimana poin peserta atau hasil penampilan yang diakumulasikan hingga babak ini akan memenuhi syarat untuk memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono X. Ternyata seru banget, antusiasme peserta luar biasa dan dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sekitar venue,” ujar Yuda.

Jajaran sprinter reli ternama dari Yogyakarta, Jawa Timur, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah ikut serta dalam mengendarai mobil terbaik mereka di sirkuit Donokerto Jogja Rally Course. Beberapa nama terlibat seperti Senior Satya Sunarso cucu Sri Sultan HB X Gusti Lantika Marrel.

Uniknya lagi, keseruan putaran ketiga King’s Cup Sprint Rally Jogja ini ditambah lagi dengan lomba melukis anak-anak dengan menggandeng Pokdarwis Pesona Donokerto dengan Tema Car Rally. Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat terlibat dalam semangat dan partisipasi, serta memberikan kegiatan yang positif dan menyenangkan untuk meningkatkan bakat, keterampilan motorik dan kreativitas anak.

“Gumregah Jogja Motorsports selaku penyelenggara Sprint Rally Jogja 2022 King Cup bertujuan untuk menciptakan ekosistem pariwisata olahraga DIY yang baik. Harapannya tidak hanya meraih juara yang berkualitas, tetapi juga menjadi pengungkit ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.(Fxh)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button