7 Wisata Tuban Populer, Hits, dan Wajib Dimiliki - WisataHits
Jawa Timur

7 Wisata Tuban Populer, Hits, dan Wajib Dimiliki

7 Wisata Tuban Populer, Hits, dan Wajib Dimiliki

7 Wisata Tuban Populer, Hits, dan Wajib Dimiliki
Tempat wisata di Tuban. © 2022 Merdeka.com

Merdeka.com – Wisata populer Tuban menjadi salah satu destinasi yang menarik. Tuban adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur di pesisir utara pulau Jawa. Tuban memiliki wilayah yang cukup luas dan berbanding lurus dengan berbagai wisata yang ada di dalamnya.

Tuban sangat terkenal dengan wisata religinya, terutama makam Sunan Bonang dan Syekh Asmarakandi. Padahal, banyak tempat wisata di Tuban yang penting dan wajib dikunjungi. Tuban memiliki garis pantai yang berarti kabupaten ini juga menawarkan objek wisata pantai yang menakjubkan.

Artikel media taboola

Berasal dari berbagai sumber, berikut 7 tempat wisata di Tuban yang populer, populer dan wajib dikunjungi.

2 dari 5 halaman

1. Pantai Remen

tempat wisata tuban

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di Tuban pertama yang wajib dikunjungi adalah Pantai Remen. Tempat ini merupakan pantai berpasir putih yang memiliki garis pantai yang cukup panjang, membujur dari timur ke barat. Tempat wisata ini tergolong baru karena baru diresmikan pada tahun 2015.

Terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Hal menarik yang membuat pantai ini menarik adalah adanya semacam danau di tengah pasir yang sangat luas. Tempat ini bisa digunakan pengunjung untuk bermain air saat ombak besar.

2. Pantai Sowan

tempat wisata tuban

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata kedua yang tidak kalah menarik di Tuban adalah Pantai Sowan. Pantai Sowan merupakan pantai pasir putih yang panjang dan menawan. Anda bisa menikmati sore hari di sini sambil mencicipi beberapa makanan atau jajanan yang tersedia di sini.

Lokasi di Bogoran, Bogorejo, Bancar, Tuban. Tempatnya berada di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pantai ini merupakan salah satu pantai dengan berbagai satwa unik seperti burung kutilang, jalak, burung pipit dan lain sebagainya.

3 dari 5 halaman

3. Pantai Kelapa

tempat wisata tuban

© 2022 Merdeka.com

Selain itu, tempat wisata Tuban yang juga patut dikunjungi adalah Pantai Kelapa. Pantai ini, seperti namanya, memiliki ratusan pohon kelapa yang berjejer di tepi pantai. Hal ini membuat pantai ini semakin menarik dan indah untuk dikunjungi.

Selain itu, Pantai Kelapa juga menawarkan wahana outbond yang bisa dinikmati juga. Seperti Flying Fox, ATV dan menunggang kuda. Semua wahana ini bisa Anda coba saat berkunjung ke Pantai Kelapa. Pantai ini terletak di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

4. Pantai Cemara

tempat wisata tuban

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata terdekat di Tuban adalah Pantai Cemara. Seperti namanya, Pantai Cemara merupakan pantai yang dipenuhi pepohonan pinus. Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang dan luas. Meski ramai, pantai ini tidak akan terasa ramai.

Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dan tidak berbahaya. Selain itu, air di Pantai Cemara juga dangkal dan aman. Anda juga bisa menikmati kuliner di pantai ini sambil menunggu senja. Lokasinya berada di Jl Tuban Gresik, Sendangharjo, Sugihwaras, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

4 dari 5 halaman

5. Air Terjun Nglirip

tempat wisata tuban

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di Tuban terdekat adalah Air Terjun Nglirip. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Jaraknya sekitar 37 km dari kota Tuban. Meski jauh, tempat wisata ini memiliki daya tarik yang sangat kuat.

Lokasinya berada di Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tempat wisata ini memiliki keindahan alam berupa keindahan yang jarang ditemukan di tempat lain di Tuban. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter.

6. Air Terjun Wukirharjo

tempat wisata tuban

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di Tuban terdekat adalah Air Terjun Wukirharjo. Air Terjun Wukirharjo merupakan air terjun yang sangat populer. Hal ini dikarenakan tempatnya yang sangat asri dan penuh dengan pepohonan yang rindang. Di tempat ini Anda bisa menikmati udara sejuk.

Air terjun ini dikelilingi oleh tebing kuning dengan pepohonan hijau yang sangat rimbun. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota yaitu sekitar 1 jam dari Kota Tuban. Tepatnya di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

5 dari 5 halaman

7. Pantai Boom

tempat wisata tuban

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di Tuban yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Boom. Pantai ini merupakan pantai yang populer di kalangan warga Tuban. Pasalnya, lokasinya berada di pusat kota, tepatnya di utara Alun-Alun Tuban. Pantai ini juga merupakan pantai bersejarah.

Pantai Boom adalah pantai yang dulunya digunakan oleh Majapahit sebagai pelabuhan pada masa kejayaan kerajaan. Hingga saat ini, Pantai Boom masih menjadi salah satu tempat menarik yang wajib dikunjungi saat ke Tuban. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti memancing atau sekedar menikmati sore hari.

[mff]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button