7 Wisata Semarang Murah Meriah Dengan Pemandangan Indah - WisataHits
Jawa Tengah

7 Wisata Semarang Murah Meriah Dengan Pemandangan Indah

7 Wisata Semarang Murah Meriah Dengan Pemandangan Indah

Jakarta, CNNIndonesia

semarang adalah kota di Jawa Tengah dengan tempat wisata yang tak terhitung jumlahnya. Tempat wisata murah di Semarang juga banyak dikunjungi dan menjadi incaran wisatawan.

Pilihannya pun beragam dan beragam mulai dari wisata air, wisata religiTaman rekreasi hingga museum, semuanya akan Anda temukan di kota yang satu ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Selain murah, Semarang juga menawarkan akomodasi dan transportasi pendukung. Alhasil, Semarang selalu menarik wisatawan dari luar kota hingga mancanegara dan menjadi tempat wisata populer di Jawa Tengah.

Wisata semarang murah meriah

Berikut beberapa wisata murah di Semarang yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur.

1. Gua Kreo

Ingin berwisata alam di Semarang dengan tiket masuk murah? Gua Kreo bisa jadi pilihan. Di tempat ini Anda akan menemukan banyak monyet ekor panjang, goa, air terjun, pendopo dan lainnya.

Berada di kawasan Waduk Jatibarang, Gunungpati, Semarang, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam dengan harga tiket masuk yang murah hanya Rp 4.000.

2. Kelenteng Sam Po Kong

Semarang juga memiliki tempat wisata religi yang populer bernama Klenteng Sam Po Kong. Tempat ibadah ini sering dipadati pengunjung yang ingin melihat bangunan megah dan arsitektur Tionghoa yang unik.

Patung Laksamana Cheng Ho juga berdiri di depan pagoda di kawasan ini. Kelenteng Sam Po Kong terletak di Jalan Simongan Raya No. 129 Semarang dengan tiket masuk hanya Rp 5.000.

3. Lawang Sewu





Berdasarkan informasi yang tertera di Lawang Sewu, bangunan ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1863.  Seorang arsitek bernama Ir.  P. de Rieu ditugaskan untuk merancang dan membangun rumah juru kunci dan percetakan.  Ia juga diminta membangun gedung utama yang berfungsi sebagai kantor Belanda yang menjajah Indonesia.Wisata Semarang Murah Termasuk Lawang Sewu (CNN Indonesia/M. Andika Putra)

Seperti namanya, Lawang Sewu merupakan bangunan berarsitektur Belanda yang memiliki banyak pintu, makanya disebut pintu seribu atau dalam bahasa Jawa disebut Lawang Sewu. Tempat ini dulunya adalah kantor kereta api, tetapi sekarang telah menjadi wisata budaya.

Tempat ini cocok bagi anda yang ingin menikmati nuansa wisata malam dengan menjelajahi bangunan bawah tanah. Tiket masuknya cukup murah yaitu hanya Rp 10.000. Lawang Sewu terletak di Jalan Pemuda No. 160, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah.

4. Masjid Agung di Jawa Tengah

Wisata Semarang murah selanjutnya adalah Masjid Raya Jawa Tengah yang berlokasi di Jalan Gajah Raya, Gayamsari. Masjid ini memiliki bangunan megah dengan enam payung besar seperti Masjid Nabawi di Madinah.

Selain itu, kamu juga bisa melihat keindahan kota Semarang dari ketinggian 99 meter. Jika ingin berwisata ke tempat ini, Anda hanya perlu membayar Rp7.000 saja.

5. Museum Rongowarsito

Berlokasi di sekitar Bundaran Kalibanteng Semarang, Museum Ronggowarsito menjadi salah satu tempat wisata murah sekaligus edukasi. Biaya masuk hanya Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Terdapat empat bangunan di kompleks museum ini yang masing-masing memiliki koleksi sejarah yang berbeda. Anda bisa mengajak si kecil ke tempat ini untuk berwisata dan belajar sejarah.

6. Pagoda Avalokitesvara





SEMARANG, INDONESIA.  2 Februari 2018: Turis berdiri di depan Pagoda AvalokitesvaraWisata Semarang Murah Termasuk Pagoda Avalokitesvara (iStockphoto/CreativaImages)

Tempat wisata religi terdekat bernama Pagoda Avalokitesvara. Tempat wisata ini tidak memungut biaya masuk atau gratis. Pagoda Avalokitesvara memiliki pagoda setinggi 45 meter yang terdiri dari tujuh tingkat.

Mirip dengan Sam Po Kong, desain bangunannya didominasi warna kuning dan merah Tionghoa. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Shoulderakpayung, Banyumanik, Semarang.

7. Puri Maerokoco

Berada tak jauh dari pusat kota, Puri Maerokoco menjadi tempat wisata yang tak boleh Anda lewatkan saat berwisata ke Jawa Tengah. Tempat wisata edukasi ini memiliki pendopo dengan 35 rumah adat dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Selain itu, ada juga hutan bakau yang menjadi spot favorit pengunjung. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000.

Itulah tempat wisata murah di Semarang dengan pemandangan alam yang indah yang bisa menjadi pilihan.

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button