7 wisata dekat HeHa Sky View puas dengan pemandangan indah Jogja All - WisataHits
Yogyakarta

7 wisata dekat HeHa Sky View puas dengan pemandangan indah Jogja All

KOMPAS.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau populer disebut Jogja adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer.

Ada banyak tempat wisata menarik di sana, salah satunya adalah HeHa Sky View yang menampilkan panorama indah Jogja dari ketinggian.

Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi pada malam hari karena pengunjung dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota Jogja yang menawan.

Baca juga: 10 Wisata Dekat Tugu Jogja, Ada Belanja hingga Museum

Selain itu, ada jembatan kaca dan spot foto keren lainnya yang menambah kesejukan hasil jepretan Anda.

Meski indah, cukup disayangkan jika wisatawan hanya mengunjungi HeHa Sky View. Itu karena banyak tempat wisata di daerah tersebut yang tak kalah keren.

Jalan-jalan di sekitar HeHa Sky View

Berikut Kompas.com rangkum tempat wisata di sekitar HeHa Sky View yang bisa kamu kunjungi selama liburan di Jogja:

1. Tebing Breksi

Tempat wisata ini berjarak kurang lebih 13 kilometer (km), dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit (tergantung lalu lintas) dari HeHa Sky View.

Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta DOC.  Shutterstock Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta DOC. Shutterstock

Tebing breksi cocok untuk dikunjungi wisatawan sebelum pergi ke HeHa Sky View karena jalannya cukup satu arah.

Baca Juga: Tebing Breksi Yogyakarta, di Bekas Tambang yang Instagramable

Saat wisatawan berangkat dari kota Jogja dan melewati Jalan Prambanan, tidak ada salahnya mampir dulu di tebing breksi untuk menikmati keindahan sore hari sebelum melanjutkan ke HeHa Sky View.

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang juga searah dengan jalan menuju HeHa Sky View bila perjalanan dilakukan dari kota Jogja. Jaraknya hanya sekitar 1,5 km.

Bukit Bintang YogyakartaBukit Bintang Yogyakarta

Tempat wisata yang sudah lama berdiri ini juga memamerkan keindahan kerlap-kerlip lampu kota Jogja.

Baca Juga: Menikmati Exotic Sunset di Bukit Bintang

Anda bisa bersantap di Bukit Bintang terlebih dahulu karena ada banyak warung makan dengan pemandangan indah ke arah utara.

3. Taman Bunga Amaryllis (Musimonal)

Berikutnya adalah Taman Bunga Amaryllis Gunungkidul. Jaraknya hanya sekitar 3 km dari HeHa Sky View.

Taman Bunga Amaryllis di Patuk Gunungkidul Kamis (29/10/2020)KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO Taman Bunga Amarilis di Patuk Gunungkidul Kamis (29/10/2020)

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menyuguhkan rangkaian bunga amarilis berwarna jingga untuk dinikmati wisatawan.

Baca Juga: Liburan di Gunungkidul, Saatnya Berfoto di Taman Bunga Amaryllis

Namun, bunga amarilis tidak selalu mekar. Bunga di taman ini biasanya mekar pada akhir Agustus hingga pertengahan September.

4. De Mangol

Tempat wisata di Jogja lainnya yang menawarkan panorama indah dari atas adalah De Mangol. Jarak dari HeHa Sky View hanya 2,5 km.

Tempat Wisata Di Yogyakarta - De Mangol.Dermaga. Instagram @demangol Tempat Wisata Di Yogyakarta – De Mangol.

Ada banyak spot foto Instagramable di De Mangol, seperti taman dengan rerumputan hijau dan teras dengan latar kerlap-kerlip lampu Kota Jogja di malam hari.]

Baca juga: Wisata De Mangol di Gunungkidul, Bisa Melihat Gunung Merapi

Salah satu spot foto paling populer bagi wisatawan di De Mangol adalah teras kaca dengan latar belakang perbukitan hijau.

5. Watu Amben

Taman Watu Amben bertengger di tepi perbukitan yang menghadap ke kota Yogyakarta. Jaraknya hanya 1,5 km dari HeHa Sky View.

Tempat makan bernama Millenial Coffee & View di Kabupaten Bantul, Yogyakarta (Doc Millenial Coffee & View).Dermaga. Millenial Coffee & View Tempat makan bernama Millenial Coffee & View di Kabupaten Bantul, Yogyakarta (dok. Millenial Coffee & View).

Pengunjung bisa melihat keindahannya matahari terbenam sembari bersantap di warung makan yang berjejer di kawasan Watu Amben.

6. Pinus Pengger

Jarak Pinus Pengger dari HeHa Sky View sekitar 4 km. Wisatawan bisa menikmati keindahan hutan pinus.

Spot foto jempol di Pinus Pengger, Yogyakarta.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot foto jempol di Pinus Pengger, Yogyakarta.

Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan spot foto unik dengan background matahari terbenam atau kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta di malam hari.

7. Gunung Ireng

Jika tempat wisata sebelumnya menyuguhkan keindahan sunset atau kerlap-kerlip lampu Kota Jogja, lain halnya dengan Gunung Ireng.

Gunung Ireng, salah satu tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Gunung Ireng, salah satu tempat wisata di Prefektur Gunungkidul.

Tempat wisata yang merupakan gunung api tua ini menyuguhkan pesona sunrise atau sunset matahari terbit kepada pengunjung. Jarak dari HeHa Sky View hanya 5 km.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button