7 Tempat Wisata Kecil di Malang, Menyesal Jika Dilewatkan! : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Timur

7 Tempat Wisata Kecil di Malang, Menyesal Jika Dilewatkan! : Wisata Okezone

MISKIN telah menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik tujuan domestik maupun mancanegara. Tidak hanya Bandung, Malang juga menawarkan udara sejuk dan pemandangan alam yang membuat betah traveler menjelajahi daerah tersebut.

Selain mudah dijangkau dengan kereta api, mobil, atau pesawat, Malang merupakan kota yang cukup ramah bagi para backpacker. Apa saja 7 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi? ini dia daftarnya

1. Perkebunan Teh Wonosari

Salah satu alasan liburan adalah untuk bersantai dari hiruk pikuk pekerjaan dan hal lainnya. Sebagian orang memilih menghabiskan liburannya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata alam yang memberikan energi kebaikan tersendiri bagi kekasihnya.

Salah satu tempat wisata alam di Malang yang bisa Anda tambahkan ke daftar kunjungan Anda adalah Kebun Teh Wonosari yang terletak di Kecamatan Singosari. Anda bisa datang ke tempat ini mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Hamparan hijau pohon teh sejauh mata memandang menyegarkan mata sekaligus pikiran. Selain itu, lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat suasana semakin sejuk.

Perkebunan Teh Wonosari

(Foto: Instagram/@nrrzkzzh)

Untuk menikmati keindahan Kebun Teh Wonosari, wisatawan dapat membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 pada hari biasa dan Rp 12.000 pada akhir pekan.

Diketahui perkebunan teh yang satu ini sudah ada sejak tahun 1910 yang kala itu masih berada di bawah naungan Belanda dan bernama NV Cultuur Maatschappij. Awalnya perkebunan ini ditanami teh dan kina.

2. Boonspring Andeman

Sebuah kawasan ekowisata yang banyak ditumbuhi pohon bambu yang juga menjadi nama tempat ini yang tersusun dari dua bahasa yaitu “berkah” yang berarti pemberian sedangkan “mata air” atau dalam bahasa Indonesia berarti bambu.

Boonpring terletak di desa Sanankerto di distrik Turen. Ada berbagai aktivitas seru dan menarik yang ditawarkan oleh tempat wisata ini seperti; B. menikmati danau dengan perahu kayuh dan juga aktivitas fisik bermain balon raksasa. Anda juga bisa mengabadikan momen seru di Boonpring dengan berfoto selfie menghadap ke pepohonan bambu yang hijau dan asri.

Kebajikan Andes

(Foto: Instagram/@bonpringandeman)

Tiket masuk Rp 10.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak (harga sewaktu-waktu dapat berubah). Jam buka tempat wisata ini adalah dari pukul 08.00-16.00 WIB.

3. Kusuma Agrowisata

Terkenal sebagai daerah penanaman apel lokal. Jangan lewatkan liburan Anda di Malang untuk mempraktikkan agrowisata di Kusuma Agrowisata. Sudah ada sejak tahun 1991 dan tidak hanya menawarkan konsep wisata pertanian atau perkebunan, tapi juga banyak tempat menarik disini.

Hal pertama yang bisa anda lakukan disini adalah anda bisa memetik beberapa buah segar seperti jeruk, buah naga, apel, jambu biji, strawberry dan juga sayuran hidroponik bebas pestisida.

Jika Anda senang dengan pilihan dan menikmati hasilnya, ada aktivitas menantang berupa Outbound yang bisa Anda coba setelahnya. Anda dapat bermain game perang di arena airsoft gun, mengendarai ATV di jalur off-road mini, atau berayun dan meluncur dari menara flying fox.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

4. Museum D’Topeng

Masih bagian dari Museum Angkut. Dengan koleksi lebih dari 2000 topeng prasejarah yang merupakan koleksi dari seluruh nusantara. Selain topen, juga terdapat koleksi artefak, arca, batik, keris, dan Alquran yang berusia lebih dari 400 tahun.

Museum ini terletak di Jatim Park I, Jalan Kartika Nomor 2, Sisir, Kecamatan Batu dan buka mulai pukul 08:30 hingga 16:00 WIB.

5. Penyimpanan stroberi batu

Lumbung Strawberry di Pandanrejo menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi selanjutnya. Buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB disini wisatawan bisa memetik buah strawberry langsung dari pohonnya.

gudang stroberi

(Foto: Instagram/@lumbungtoberi)

Selain memetik, Anda bisa mencoba aneka jajanan berbahan dasar strawberry. Mulai dari es krim strawberry, strawberry squash, iceberg lettuce, strawberry sandwich hingga strawberry pasta, lho! Sangat menarik, bukan?

6. Kuil Badut

Candi Badut terletak di kecamatan Tidar, bagian barat kota Malang. Terletak di sebelah Universitas Ma Chung, Candi Badut memiliki arsitektur yang lebih tua di Jawa Tengah dan diperkirakan dibangun pada tahun 760 Masehi, sehingga dianggap sebagai candi tertua di Jawa Tengah.

Meski tempat wisata yang satu ini tidak begitu luas, namun terdapat berbagai fasilitas penunjang bagi pengunjung seperti tempat parkir kendaraan yang luas dan aman, toilet, tempat ibadah, stand wisata, guest house dan spot foto yang menarik. Biaya masuk ke Kuil Badut adalah Rp 10.000 per orang, namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

7. Coban Talun

Sudah agrowisata, juga museum, kita kembali ke salah satu wisata alam di Malang dengan mengunjungi Coban Talun.

Coban Talun adalah wisata air terjun di desa Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Begitu juga untuk mencapai wisata air terjun, wisatawan harus ekstra hati-hati untuk mencapai air terjun hingga 1 km.

Coba Talon

(Foto: Instagram/@cobantalun)

Sepanjang jalan, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan hutan yang mengelilingi Air Terjun Coban Talun yang menakjubkan dan hijau, yang akan membuat Anda melupakan rasa lelah ke air terjun.

Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dengan air yang dingin. Tak hanya air terjun yang menjadi daya tarik utama, beberapa tempat di sekitar air terjun yang disediakan oleh pengelola pun tak kalah indahnya. Beberapa tempat tersebut adalah Taman Bunga Coban Talun dan ada juga Coban Talun Inn Pagupon.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button