7 Tempat Wisata di Qatar Yang Wajib Dikunjungi Selama Piala Dunia 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

7 Tempat Wisata di Qatar Yang Wajib Dikunjungi Selama Piala Dunia 2022 | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


7 Tempat Wisata di Qatar yang Wajib Dikunjungi Selama Piala Dunia 2022 Safari gurun adalah salah satu tujuan wisata di Qatar. (Foto: pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Qatar, salah satu negara terkaya di dunia, terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Negara Timur Tengah itu juga saat ini menjadi salah satu negara dengan bandara tersibuk di dunia.

Kedatangan wisatawan mancanegara dari berbagai penjuru tanah air tidak bisa dipisahkan karena ingin melihat tim kesayangannya di Piala Dunia 2022.

Negara pengekspor minyak terbesar di dunia ini juga dikenal memiliki destinasi wisata populer yang menawarkan berbagai pemandangan indah nan memesona.

Bagi para pecinta sepak bola yang ingin menyaksikan langsung Piala Dunia Qatar, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata favoritnya di sana.

Berikut BANGSAONLINE.com rangkum tujuh destinasi wisata paling populer di Qatar dari berbagai sumber:

1. Pencarian Doha

Jelang Piala Dunia 2022, negara berpenduduk 2,6 juta jiwa itu baru saja membuka taman hiburan indoor bernama Doha Quest. Destinasi wisata ini baru dibuka pada tahun 2021.

Taman hiburan seluas 32.000 meter persegi ini memiliki 30 wahana, beberapa di antaranya telah memecahkan rekor dunia. Di antaranya, EpiQ Coaster adalah roller coaster dalam ruangan tertinggi di dunia dengan lompatan setinggi 197 kaki dan kecepatan tertinggi 90 km/jam. Selain itu, ada juga wahana Magma Blast yang merupakan fasilitas drop tower indoor tertinggi di dunia.

2. Museum Seni Islam

Sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim. Tak heran jika Qatar memiliki destinasi wisata seperti Museum of Islamic Art.

Museum ini menampilkan berbagai koleksi benda estetika Islami seperti kaligrafi, senjata, gading, perhiasan, keramik, dan kain dari tiga benua dan dari abad ke-7 hingga ke-19.

Museum ini memiliki nilai eksklusi tersendiri karena dibangun sendiri di atas pulau buatan. Bangunan Museum Seni Islam merupakan karya arsitek Leoh Ming Pei, yang juga merancang piramida kaca di Taman Louvre di Perancis.

3. Pohon Palem

Destinasi wisata selanjutnya yang banyak diminati wisatawan mancanegara adalah Pulau Buatan Pohon Palem. Memiliki desain menyerupai tempat wisata di Singapura dengan pola menyerupai pohon palem. Itu sebabnya tempat ini disebut pulau palem buatan.

Diantara sekian banyak destinasi wisata yang bisa Anda temukan di kawasan Timur Tengah, Palm Tree merupakan pulau yang diminati banyak traveler karena keindahannya.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button