7 tempat wisata di Makassar yang wajib dikunjungi - WisataHits
wisatahits

7 tempat wisata di Makassar yang wajib dikunjungi

7 tempat wisata di Makassar yang wajib dikunjungi

Piknikdong.com – Mencari tempat wisata di Makassar yang wajib dikunjungi? Ya, pada kesempatan kali ini piknik akan memberikan rekomendasi untuk kalian tonton sampai selesai.

Kota yang dulu bernama Ujung Pandang ini menawarkan sejumlah tempat wisata yang menawan, mulai dari keindahan alam laut, wahana permainan, kekayaan budaya dan sejarah, hingga pemandangan alam yang menyegarkan.

Makassar yang terkenal dengan kuliner khasnya juga memiliki berbagai tempat wisata andalan lainnya.

Berikut beberapa tempat wisata di Makassar yang wajib Anda kunjungi selama menginap.

Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

1. Fort Rotterdam yang berisi cerita sejarah

Benteng Rotterdam, Tempat Wisata di Makassargambar: makassarreview.wordpress.com

Tempat wisata di Makassar yang wajib dikunjungi, yang pertama adalah Fort Rotterdam.

Benteng yang berbentuk seperti kura-kura merayap ini terletak di Jalan Ujung Pandang No. 2 dan didirikan oleh Raja Gowa-Tallo ke-9 pada tahun 1545.

Di dalamnya terdapat 13 bangunan, lima menara, salah satunya di pintu masuk, sedangkan yang lainnya ada di setiap sudut benteng.

Museum yang menyimpan berbagai peninggalan kerajaan kuno, sekaligus ruangan yang menjadi tempat pengasingan Pangeran Diponegoro.

2. Pulau Samalona dengan Biota Laut yang Memikat

Pulau Samalonagambar: www.cumilebay.com

Pulau seluas 2,34 hektar ini merupakan obyek wisata bahari yang menawarkan pesona pesona ikan tropis dan biota laut, menjadikannya tempat yang tepat untuk snorkeling.

Untuk mencapai pulau ini, kita bisa menggunakan speedboat dari dermaga dekat Losari yang memakan waktu sekitar 20-30 menit.

3. Pulau Kodingareng Keke dengan air lautnya yang jernih

Pulau Kodingareng Kekegambar: fotosulawesi.blogspot.com

Pulau tak berpenghuni yang terletak sekitar 14 km dari kota Makassar ini menawarkan air laut yang jernih dan alam bawah laut yang menakjubkan dengan berbagai biota laut yang indah. Oleh karena itu sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat snorkeling.

Namun pulau ini tidak menyediakan fasilitas umum seperti Pulau Samalona.

Oleh karena itu, Anda harus membawa perlengkapan sendiri jika ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Makassar ini.

4.Malino

Malinofoto: www.fotorelease.com

Tempat wisata Makassar yang terletak di Jalan Malino Kabupaten Gowa atau sekitar 90 km dari pusat kota Makassar ini berada di ketinggian 1.050 mdpl dengan suhu berkisar antara 10 hingga 26 derajat Celcius.

Di kawasan ini terdapat tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi seperti Air Terjun Seribu Langkah, Air Terjun Takapala, Kebun Teh, Lembah Biru, dan Bunker Warisan Jepang.

Kita juga bisa membeli makanan khas seperti dodol ketan, buah markisa dan apel sebagai oleh-oleh.

5. Surga Kenangan di Jalan Somba Opu

Jalan Somba Opugambar: cipikastoreid.wordpress.com

Jalan Somba Opu merupakan kawasan yang menjual berbagai oleh-oleh khas Makassar, mulai dari kerajinan tangan, makanan khas hingga minyak tawon.

Selain itu, oleh-oleh lain yang sangat populer adalah miniatur kapal Phinisi yang dikemas dalam botol. Jadi kalau mau beli oleh-oleh, semua ada.

6. StudioTrans Makassar

Trans Studio Makassargambar: wisnuwidiarta.wordpress.com

Tempat Wisata di Makassar yang terletak di Jalan HM Dg. Patompo, Metro Tanjung Bunga merupakan ikon wisata modern di Kota Makassar.

Tempat wisata yang dibuka pada 20 Mei 2009 ini berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar.

Tempat wisata ini memiliki 21 wahana dan empat zona permainan yaitu Studio Central, Lost City, Cartoon City dan Magic Corner. Alamat Trans Studio Makassar:

7. Pantai Losari yang Mempesona

Pantai Losari, Tempat Wisata di Makassargambar: travelhematnusantara.wordpress.com

Pantai yang tidak berpasir ini berada di Jalan Penghibur, Kota Makassar.

Di tempat wisata ini kita bisa melakukan berbagai hal seperti memancing, naik banana boat atau sepeda air, berlayar dengan perahu dan menikmati kuliner khasnya, coto, sop konro, pisang epe dengan es krim pallu butung.

Inilah 7 tempat wisata di Makassar yang wajib dikunjungi, jika kamu punya rekomendasi lain jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button