7 Tempat Wisata dan Pantai yang Instagrammable di Batang Yang Wajib Kamu Kunjungi - WisataHits
wisatahits

7 Tempat Wisata dan Pantai yang Instagrammable di Batang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pantai Batang menyerupai pantai beberapa kota yang selalu dikunjungi wisatawan. Karena tidak ada yang bisa mengalahkan pamor pantai. Nyatanya, gunung yang indah seperti Semeru, masih kalah dengan pesona pantainya meski hanya sederhana.

Batang sendiri adalah kota kecil. Dimana, pariwisata di kota ini belum mampu mengalahkan kota-kota besar seperti Yogyakarta, Malang, Bandung dan Semarang. Namun, mengunjungi Pantai Batang adalah suatu keharusan.

Daftar pantai di Batang

Bagi Anda yang ingin pergi berlibur ke pantai, berikut ini adalah: Wisataseru.com Berikut kami rangkum daftar pantai di Batang yang menarik untuk kita jadikan sebagai tempat rekreasi:

1. Pantai Sicepit

Pantai Sicepit Kasepuhan Batang via instagram.com @shinta206Pantai Sicepit Kasepuhan Batang via instagram.com @shinta206

Lokasi: Desa Kesepuhan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah

Bagi sebagian warga Batang, pantai ini disebut juga pantai Segolok. Nama daerah ini mulai dikenal setelah beberapa penduduk setempat menemukan tambang-tambang Belanda yang masih aktif. Penemuan tambang ini cukup mengejutkan, karena sudah sangat tua.

Saat wisatawan mengunjungi tempat ini, ingatlah untuk membawa peralatan bermain atau berolahraga. Pantainya cukup luas, bisa digunakan untuk olahraga seperti sepak bola dan voli.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi kawasan ini adalah pada pagi dan sore hari. Atau lebih tepatnya saat matahari terbit dan terbenam.

2. Pantai Sigandu

Pantai Sigandu Batang via Instagram.com @fitrii_nurdinPantai Sigandu Batang via Instagram.com @fitrii_nurdin

Lokasi: Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang

Daerah ini bisa sangat unik. Karena disini ada pusat lumba-lumba. Atau pusat lumba-lumba. Wisatawan dapat melihat bagaimana lumba-lumba ini dilatih dan memainkan permainan yang mengesankan. Di pusat lumba-lumba ini, wisatawan juga akan menemukan penyu, akuarium, dan kebun binatang mini.

Selain lumba-lumba, wisatawan juga akan disambut dengan keindahan pantai yang sepertinya menjadi favorit. Hampir setiap akhir pekan, kawasan ini selalu dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati liburan.

Mereka datang bersama keluarga, ada juga teman-teman dari kantor yang menikmati waktu bersama.

3. Pantai Ujung Negoro

Pantai Ujung Negoro via Instagram.com @mizmaliksPantai Ujung Negoro via Instagram.com @mizmaliks

Lokasi: Desa Ujungnegoro, Kecamatan Catat, Kabupaten Batang

Alamat lokasi kawasan ini berada di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Catat, Kabupaten Batang. Terletak di sepanjang jalan utama pantai utara. Dengan demikian, tidak sulit untuk menemukan objek wisata yang menjadi persinggahan para wisatawan traveling.

Ciri utama pantai ini adalah landai, berpasir serta memiliki bebatuan dan tebing. Ombaknya cukup tenang, yang membuat suasana di sini tenang.

Tak salah jika kawasan ini dijadikan sebagai tempat peristirahatan sebelum melanjutkan perjalanan.

4. Pantai Kuripan Subah

Pantai Kuripan Subah via Instagram.com @yohanawahyu10Pantai Kuripan Subah via Instagram.com @yohanawahyu10

Lokasi: Jl.Kouripan, Kouripan, Kec. Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Satu hal yang akan tetap dikenang di kawasan ini adalah masyarakatnya yang sangat ramah. Setiap kali mereka bertemu, mereka selalu saling menyapa dan tersenyum, seolah menyambut. Jika ditelisik lebih dalam, kawasan ini memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan.

Namun, pengelolaan kawasan ini belum sepenuhnya terpengaruh. Masih banyak sampah dan fasilitas yang kurang memadai. Wajar saja, kawasan ini masih menduduki peringkat sebagai pantai terbaru di Batang.

Namun secara keseluruhan, pantai dan pasir dapat menyatu dan membentuk area yang menarik untuk dikunjungi.

Pantai ini sendiri terletak sekitar 10 kilometer dari Jalan Pantai Utara, Pasar Subah. Berbagai fasilitas pelengkap liburan juga telah melengkapi pantai ini, mulai dari area parkir, kamar mandi/MCK dan pusat kuliner.

Bagi anda yang ingin bersantai anda bisa menggelar tikar duduk santai di bawah rimbunnya pohon pinus di pinggir pantai, jika anda datang bersama anak-anak anda bisa membiarkan mereka bermain pasir di pinggir pantai.

5. Pantai Celong Mangunsari

Pantai Celong Mangunsari via Instagram.com @arigetasPantai Celong Mangunsari via Instagram.com @arigetas

Lokasi: Dusun Mangunsari, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang

Kami tiba di pantai yang menjadi ikon wisata tradisional di kota Batang. Ada banyak spot yang bisa dinikmati di kawasan ini. Diantaranya adalah bebatuan yang berbatasan di sana-sini. Serta perkebunan karet dan randu yang mampu menyuguhkan latar perbukitan yang indah.

Di sini, wisatawan dapat menikmati naik perahu di sekitar pantai. Atau Anda juga bisa pergi memancing dengan beberapa penduduk lokal yang datang hampir setiap hari. Jangan lupa juga untuk menikmati sunset yang rindang dan damai. Keindahan langit menjadi daya tarik tersendiri.

Diantara beberapa wilayah pesisir Batang. Tempat ini adalah area yang paling terawat. Terlihat sangat bersih yang selalu terjaga. Semuanya terlihat begitu indah. Sehingga banyak wisatawan dari luar kota yang datang untuk menikmati kawasan ini.

6. Pantai Jodo Gringsing

Pantai Jodo Gringsing via instagram.com @surya_fajri_yantiPantai Jodo Gringsing via instagram.com @surya_fajri_yanti

Lokasi: Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Beberapa warga setempat menyebut kawasan ini sebagai pantai buntu. Wisata tepi laut di Batang memang sangat eksotis. Memiliki keindahan yang selalu menjadi kenangan di benak wisatawan setelah datang ke tempat ini.

Hamparan pasir pantai berwarna coklat muda ini memang sangat menarik. Entah kenapa pemandangan antara pasir dan pantai begitu menyatu. Sehingga menimbulkan kekaguman saat pertama kali datang ke sini.

Alamat untuk kawasan ini adalah Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Untuk menuju kawasan ini juga cukup mudah. Wisatawan bisa pergi dari Kabupaten Kendal ke Batang. Sesampainya di Sungai Kuto, wisatawan bisa bergerak maju sedikit hingga menemui lampu merah pertama.

Selain itu, wisatawan dapat mengikuti rute tersebut. Menuju ke kawasan ini sudah dipenuhi dengan rambu-rambu lalu lintas. Jadi wisatawan tidak perlu takut, ikuti saja rambu-rambu ini. Atau, Anda juga bisa bertanya kepada penduduk setempat.

7. Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu via Instagram.com @mochfahrudin16Pantai Cemoro Sewu via Instagram.com @mochfahrudin16

Lokasi: Jl.Pantai Sigandu – Ujungnegoro, Sibango, Depok, Kec. Kandeman, Kabupaten Batang Kabupaten

Pantai terakhir yang kami rekomendasikan di Batang adalah Pantai Cemoro Sewu. Anda bisa menjadikan pantai yang sejuk ini sebagai tempat rekreasi bersama keluarga tercinta.

Pantai ini sendiri terletak di antara Pantai Sigandu dan Pantai Ujung Negoro. Pada awalnya pantai ini tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan, namun setelah dibukanya jalan alternatif Sigandu Unung Negoro, pantai ini menjadi ramai dikunjungi wisatawan.

Di pantai ini wisatawan dapat menikmati keindahan deretan pohon cemara yang semula berfungsi sebagai penahan abrasi namun kini menjadi salah satu daya tarik pantai ini.

* * * *

Meskipun, tidak banyak. Namun, pantai Batang ini memiliki pesona tersendiri. Setiap orang yang pernah kesini pasti pernah merasakan keinginan yang sama untuk bisa kesini lagi. Beraninya kamu mencoba datang ke sini? Rasakan kenangan yang akan tumpah membawa rindu yang tak akan pernah terlupakan hanya di Pantai Batang.

Kunjungi juga:

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button