7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan Sambalnya - WisataHits
Yogyakarta

7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan Sambalnya

7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan Sambalnya

Kapanewon Imogiri, Bantul memang identik dengan tempat wisata alam yang indah. Mulai dari wisata hutan pinus, Kebun Buah Mangunan hingga Makam Raja-Raja Mataram.

Selain tempat wisata, banyak juga sajian kuliner di kawasan ini. Ingin sesuatu yang pedas dan berkuah sekaligus menyajikan pemandangan indah, berikut 7 rekomendasi restoran di Imogiri untuk Anda!

1. Enthok Bumbu Imogiri

7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan Sambalnyaentok bumbu imogiri (instagram.com/entok bumbu imogiri)

Entok Rempah Imogiri bisa menjadi salah satu rekomendasi rumah makan keluarga di Bantul. Lokasinya yang bersebelahan dengan persawahan memberikan kesan suasana pedesaan yang khas. Selain itu tempatnya yang luas juga cocok untuk tempat pertemuan atau gathering, juga untuk makan siang.

Menu utamanya tentu saja olahan bebek. Ada Entok Pedas, Entok Lada Hitam, dan Entok Rica-Rica. Dengan kisaran harga Rp 25.000 per porsi, bisa bikin kamu kenyang!

Alamat: Jalan Imogiri Timur Km 8, Botokencana, Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

jam operasi: setiap hari, buka 09.00-22.00 WIB

2.Bale Ayu Giwangan

7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan SambalnyaBale Ayu Giwangan (instagram.com/baleayuresto.id)

Kalau main ke tempat wisata di Bantul lagi, kamu bisa ke Bale Ayu Giwangan untuk mengisi perut. Restoran ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti musala, parkir yang luas dan toilet.

Mereka memiliki menu yang bervariasi yang akan membuat Anda gila. Namun jika ingin mencoba yang populer, ada ikan mas bakar madu, udang bakar madu, dan cah kangkung. Nikmati dengan nasi hangat, dijamin enak!

Alamat: Jalan Imogiri Timur KM 6, Nglebeng, Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: setiap hari, buka 10.00-22.00 WIB

Baca Juga: 8 Tempat Bakso Unik di Jogja, Ada yang Pakai Kelapa

3. Patung kuda soto

7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan SambalnyaSup kulit patung kuda (instagram.com/sotofigurkudaa)

Soto dengan ayam atau daging sapi mungkin sudah tidak asing lagi, tapi bagaimana dengan soto dengan kulit ayam yang renyah? Kebayang kan gimana enaknya, apalagi buat kamu pecinta kulit ayam?

Kuliner unik ini bisa Anda temukan di Imogiri, Bantul. Namanya Soto Patung Kuda. Dinamakan demikian karena dulu berdiri di dekat patung kuda kebanggaan Bantul. Selain sup kulit ayam yang renyah, ada juga sup dengan krim.

Alamat: Jalan Imogiri Timur KM 13 Selatan SPBU Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: Jumat bebas, buka 06.00-14.00 WIB

4. Bakso Napoli

7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan SambalnyaBakso Napoli (instagram.com/gamarosi_)

Akhir-akhir ini di Bantul sering turun hujan. Enak banget makan yang panas dan berkuah seperti bakso. Anda bisa mencoba salah satu stan bakso terkenal di Imogiri, namanya Bakso Napoli yang terkenal dengan berbagai varian baksonya.

Misalnya bakso isi telur, bakso urat, bakso tutup telur dan masih banyak lagi lainnya. Jadi kalau makan bakso masih kurang, ada mie ayam yang bisa ditambah bakso juga!

Alamat: Jalam Imogiri Timur, Ketonggo, Wonokromo, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: setiap hari, buka 09.00-21.00 WIB

5. Sego Godog Saerah

7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan SambalnyaSego Godog Saerah (instagram.com/firdayufyeats)

Bakmi godog atau bakmi rebus ala jawa mungkin sudah biasa. Tapi apakah itu sego godog atau nasi rebus, apakah Anda sudah mencobanya? Di Imogiri ada Sego Godog terkenal yang bahkan setiap malam antre, namanya Sego Godog Saerah.

Porsinya dijamin bikin kamu kenyang, lho. Selain itu tempatnya juga masih sederhana namun tetap cozy. Selain nasi godog, ada juga menu mie, magalangan dan rica-rica pedas manis.

Alamat: Jalan Imogiri Barat, Dobalan, Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: Hari Kamis istirahat, tutup pukul 23.00 WIB

Baca juga: Top 10 Rumah Makan Tradisional di Jogja Menurut TasteAtlas

6. Toko Sinau Siluk

7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan SambalnyaToko Sinau Siluk (instagram.com/kedai_sinau_siluk)

Siapa bilang di Imogiri tidak ada restoran bernuansa sejuk dan pemandangan indah? Luangkan waktu sejenak untuk melihat-lihat Kedai Sinau Siluk. Tempatnya menyatu dengan Sekolah Sungai Siluk yang merupakan komunitas binaan PLN Peduli.

Menunya sangat variatif dan didominasi oleh masakan rumahan. Namun yang terkenal adalah nasi bakarnya yang cocok disantap dengan segelas kopi panas Gayo. Selain menikmati makanan sambil menikmati keindahan sungai, Anda juga bisa membaca karena banyak buku yang tersedia di sini.

Alamat: Jalan Imogiri Siluk, Siuk 2, Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: setiap hari, buka 15.00-21.00 WIB

7. Mi ayam karya Ibu Edi Sutrisno

7 Tempat Makan di Imogiri, Bantul, Banyak Makanan SambalnyaMie Ayam Ibu Edi Sutrisno (instagram.com/welldawg_ykc)

Berkunjung ke Imogiri belum lengkap tanpa menyantap mie ayam, khususnya di Mie Ayam Bu Edi Sutrisno. Stand pasta ini cukup terkenal dan konon terjual hingga ratusan porsi sehari! Nyatanya, tempat ini begitu ramai sehingga mereka juga menawarkan mainan anak-anak untuk hiburan.

Menu yang ada hanya satu yaitu mie ayam dengan rasa gurih cenderung manis. Namun pilihan penyajiannya beragam, seperti jumbo, reguler, ekstra sawi, atau ekstra ayam.

alamat: Jayan, Kebon Agung, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: setiap hari, buka 07.30-20.00 WIB

Ada berbagai pilihan dari nasi, mie hingga asam urat, Anda tidak perlu terlalu bingung tentang apa yang harus dimakan ketika Anda kembali dari perjalanan ke Imogiri, Bantul. Jangan lupa share artikel ini ke teman atau kerabat lainnya agar bisa makan enak bersama?

Baca juga: 6 Wisata di Imogiri Bantul Banyak yang Instagramable!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button