7 Taman di Kota Bandung yang Cocok untuk Bersantai, Yang Mana Favoritmu? : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Barat

7 Taman di Kota Bandung yang Cocok untuk Bersantai, Yang Mana Favoritmu? : Wisata Okezone

PITA salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya memiliki berbagai tempat wisata alam, tetapi juga banyak pilihan kuliner. Selain itu, ada banyak taman di kota Bandung yang cocok untuk relaksasi.

Pemerintah setempat sengaja membangun banyak taman kota untuk menyediakan tempat bagi warganya untuk menghabiskan sore atau akhir pekan. Karena banyak fasilitas yang disediakan di setiap taman.

Namun, ternyata beberapa taman di Kota Bandung juga menarik perhatian wisatawan luar kota. Mereka juga ingin menikmati suasana kota Bandung sambil bermain di taman.

BACA JUGA:Promosi Wisata Kesehatan Bali, Sandiaga Uno: Cocok untuk obat dan Psikiatri

Nah, taman kota apa saja di Bandung yang cocok untuk bersantai? Ulasan berikut dirangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution terletak di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung. Taman ini memiliki luas 3,5 hektar dan menawarkan banyak fasilitas bagi pengunjung.

Seperti namanya, taman edukasi ini bisa mengajarkan anak-anak tentang etika berlalu lintas. Ada juga beberapa wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak seperti kereta mini dan becak. Biayanya sendiri adalah Rp 5.000.

Jam operasional taman adalah Senin-Sabtu 08.00-15.00 WIB, Minggu 08.00-16.00 WIB, Jumat tutup. Harga tiket masuknya cukup membayar Rp 7.000 per orang.

2. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung sepertinya menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota ini. Terdapat taman berupa rumput buatan di Alun-alun Bandung. Biasanya tempat ini dijadikan rest area pada pagi dan sore hari.

BACA JUGA:Tarik Wisatawan, Maluku Manfaatkan KTT G20 sebagai ajang promosi pariwisata

Terletak di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, tempat ini memiliki banyak restoran dan bar untuk dinikmati pengunjung. Di sekitar Alun-alun Bandung terdapat Cikamundung Riverspot, pengunjung bisa menyusuri sungai seperti di Eropa.

ilustrasi

Alun-alun kota Bandung

3. Alun-Alun Ujung Berung

Ada juga Alun-alun Ujung Berung, tempat ini dikaruniai taman yang sangat indah. Banyaknya pepohonan dan tumbuhan hijau membuat suasana tempat ini sangat rindang dan sejuk.

Ujung Berung Square tidak hanya menawarkan tempat untuk bersantai, tetapi juga jogging track. Pengunjung bisa menikmati suasana sejuk sambil berolahraga. Sangat mengasyikkan, bukan?

Alun-alun Ujung Berung terletak di Jalan Cigending No.3, Cigending, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini terbuka untuk umum setiap hari.

Baca juga: Peduli Pejuang Kanker Donasi Rambut Bersama Lifebuoy x MNC Peduli Sedang Berlangsung!

4. Peta taman

Bagi Anda yang suka selfie, Anda bisa mengunjungi Peta Park. Tempat ini menawarkan banyak spot foto yang menarik. Pada siang hari Anda bisa melihat taman bunga, air terjun kecil, kolam ikan dan sebagainya. Dan pada malam hari anda bisa melihat kelap-kelip lampu di Taman Peta yang sangat indah.

Berlokasi di Jalan Peta No. 229, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, Taman Peta juga menjual aneka jajanan food court yang enak.

Tempat ini buka dari Selasa hingga Minggu, pukul 07.00-21.00 WIB. Biaya masuknya Rp 15.000.

5. Taman Cibeunying

Taman Cibeunying terletak di Jalan Tm. Cibeunying Selatan, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Taman ini sudah ada sejak pemerintahan Belanda. Sebelum berganti nama menjadi Taman Cibeunying, dulunya taman ini bernama Tjibeuning Plantsoen.

ilustrasi

Keindahan tempat ini adalah banyaknya pepohonan rindang di sekitar taman. Ada juga beberapa pedagang yang menjual tanaman hias seperti anggrek dan pohon palem yang merupakan tanaman primadona yang dijual di kawasan ini.

Tempat ini biasanya dijadikan tempat berkumpul bersama teman atau keluarga. Anda juga bisa piknik seru sambil membawa bekal dari rumah. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 04.00-23.00 WIB

6. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung memiliki luas sekitar 50 hektar. Tempat ini merupakan taman bunga yang dibanggakan warga Bandung karena memiliki hamparan bunga berwarna-warni.

Taman Bunga Cihideung terletak di Jalan Kolonel Masturi No. 223, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Taman Balai Kota

Dan terakhir, ada Rathauspark. Seperti namanya, taman ini merupakan bagian dari Gedung Pemerintahan Balai Kota Bandung. Ada dua taman di tempat ini yaitu Taman Badak dan Taman Dewi Sartika.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung saat berkunjung ke tempat ini. Mulai dari jalan-jalan di labirin, jogging, bersantai hingga memotret momen. Ada juga arena bermain untuk anak-anak bermain.

Hotel ini terletak di Jalan Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, taman ini terbuka untuk umum. Pengunjung yang ingin datang ke sini tidak dipungut biaya alias gratis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button