7 Spot Rafting Terbaik di Jawa Timur Untuk Uji Adrenalin | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

7 Spot Rafting Terbaik di Jawa Timur Untuk Uji Adrenalin | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


7 Spot Rafting Terbaik di Jawa Timur untuk Uji Adrenalin Arung Jeram Sungai Pekalen di Probolinggo adalah salah satu tempat arung jeram terbaik di Jawa Timur. (Foto: BANGSAONLINE.com)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Saat berkunjung ke Jawa Timur, Anda tidak hanya bisa mencoba wisata kuliner atau bersantai di berbagai tempat wisata alam. Provinsi yang merupakan bagian dari Pulau Jawa ini juga menawarkan destinasi wisata yang memacu adrenalin, yakni rafting atau arung jeram sungai.

Memang, objek wisata dengan aktivitas arung jeram menjadi salah satu wisata yang paling diminati bagi mereka yang menyukai tantangan. Arung jeram dapat dilakukan secara beregu atau berkelompok.

Mengarungi derasnya air sungai dan menikmati suasana alam yang sejuk dengan berbagai rintangan membuat wisata ini begitu memikat. Selain itu, melalui kegiatan ini juga melatih kekompakan dan keakraban antar anggota yang mengikuti kegiatan arung jeram.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba tantangan, tidak ada salahnya memilih destinasi wisata rafting di beberapa daerah di Jawa Timur.

Berikut 7 Wisata Rafting di Jawa Timur yang dirangkum BANGSAONLINE.com dari berbagai sumber.

1. Arung Jeram di Sungai Pekalen, Probolinggo

Arung Jeram Sungai Pekalen merupakan salah satu wisata arung jeram yang ada di Jawa Timur lebih tepatnya di desa Ranu Gedang, di persawahan dan di desa Condong, di kecamatan Tiris, Maron dan Gending, kabupaten Probolinggo. Sungai Pekalen berasal dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan yang dikenal memiliki debit air yang cukup besar. Sungai Pekalen dikelola secara profesional oleh sejumlah operator arung jeram.

Tempat wisata ini memiliki keistimewaan sungai dan tebing yang berkelok-kelok, pemandangan alam yang indah dan puluhan jeram yang menantang.

Selain itu, Anda akan menemukan 7 titik air terjun unik dan ribuan kelelawar yang akan menghiasi Anda sepanjang perjalanan.

2. Arung Jeram Kasembon, Malang

Arung Jeram Kasembon Malang adalah salah satu tujuan arung jeram paling populer di kalangan kasau. Tempat rafting di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang ini menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang menakjubkan.

Akses menuju lokasi rafting Kasembon tidak terlalu sulit. Dibutuhkan sekitar 45 menit untuk mencapai dari kota Malang, sedangkan dari kota Kediri sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Wisata arung jeram yang dibuka pada tahun 2006 ini berlokasi di Sungai Sumber Dandang dan panjang jalur arung jeram 7,5 kilometer atau setara dengan arung jeram pemula sekitar 2 jam.

3. Arung Jeram Bosamba, Bondowoso

Arung Jeram Bosamba merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bondowoso. Kegiatan yang memadukan unsur sport dan adventure ini menjadi primadona bagi pecinta tantangan.

Tempat wisata ini menggunakan Sungai Sampean Baru, salah satu sungai terbesar di Bondowoso.

Rute yang mencapai 14 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam ini menjadikan Arung Jeram Bosamba salah satu rute terpanjang di Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button