7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada Duanya - WisataHits
Yogyakarta

7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada Duanya

7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada Duanya

Sebagai kota wisata dan kuliner tentunya tidak sulit menemukan makanan enak di Jogja, termasuk ayam goreng atau crispy crispy ayam goreng. Ayam yang dulunya hanya bisa ditemukan di toko merek luar negeri seperti KFC atau McD, kini tersedia di banyak restoran ayam goreng lokal di jogja yang tidak kalah enak.

Dari segi harga, tentu saja lebih banyak dan menyajikan berbagai keunikan lainnya, seperti: B. penyediaan burger, kentang goreng dan berbagai saus tambahan. Ingin tahu? Jangan berpura-pura menjadi warga Jogja jika belum mencobanya!

1. Ayam Goreng Zaitun

7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada DuanyaAyam Goreng Zaitun (instagram.com/sukalapar)

Disebut sebagai lanjut Makanan khas Jogja yaitu menikmati Ayam Goreng Zaitun sudah dikenal banyak orang. Selain itu, Olive Fried Chicken sudah memiliki banyak cabang di seluruh Jogja, tidak sulit untuk menemukannya kapan pun Anda ingin mencobanya.

Tepung bagian luarnya tidak keras, bagian ayamnya empuk dan kaya bumbu, serta ukurannya yang besar. Anda dapat memilih apakah Anda ingin sayap, paha, stik drum atau dada ayam. Biasanya ditambahkan seporsi ayam dengan kuah pedas dan saus tomat sebagai pelengkap.

Alamat: Jalan Taman Siswa Nomor 712, Sorosutan, Kapanewon Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

jam operasi: setiap hari, buka 09.00-21.00 WIB

2. Ayam Goreng Yunus

7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada DuanyaAyam Goreng Yunu (instagram.com/cheatmealllll)

Viral karena lokasinya tidak jauh dari cabang McD Sultan Agung, Ayam Goreng Yunus masih ramai dan didominasi oleh mahasiswa dan pekerja. Tempatnya pinggir jalan, sebelum pandemi malah buka 24/7 untuk memenuhi kebutuhan perut warga jogja.

Berbeda dengan ayam krispi lainnya yang dimakan dengan kuah kemasan, Yunus Fried Chicken menggunakan sambal terasi berwarna merah dan diberi topping acar sebagai penyegar. Jika sudah pedas, Anda bisa memesan minuman yang tidak kalah variatifnya, mulai dari es teh, es kopi, dan minuman kemasan lainnya.

Alamat: Wirogunan, Kapanewon Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: setiap hari, buka 08.00-20.00 WIB

3. Ayam karen

7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada DuanyaKaren Chicken (instagram.com/karenchicken.kak)

Karen Chicken adalah sister brand dari Olive Fried Chicken, jadi tidak heran jika menu dan rasanya tidak jauh berbeda. Namun, Karen Chicken lebih modern dari segi outlet optic bahkan dilengkapi dengan mainan anak di beberapa tempat.

Harga antara keduanya tidak jauh berbeda. Namun jika yang bisa Anda temukan di Olive Fried Chicken hanyalah es teh atau teh kemasan lainnya, Karen Chicken memiliki menu minuman yang berbeda yaitu thai tea, coklat, dan susu talas.

Alamat: Jalan Magelang Nomor 113, Kricak, Kapanewon Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: setiap hari, buka 09.00-21.00 WIB

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mentai Salmon Sushi yang Wajib Dicoba di Jogja

4. Ayam Yogya

7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada DuanyaAyam Yogya (instagram.com/kokokulineran)

Bisa dibilang, Yogya Chicken adalah pionir ayam goreng lokal di Jogja. Sebelum banyak ayam krispi seperti sekarang ini, Ayam Yogya sudah banyak penikmatnya.

Meski nama Yogya Chicken kini mulai berganti, beberapa gerai tetap eksis. Seperti rumah makan ayam pada umumnya, selain ayam bisa pesan kentang goreng dan spageti, dan kini ada menu ayam geprek nampol pedas juga.

Alamat: Jalan Tri Brata Nomor 5, Klitren, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: setiap hari, buka 08.00-22.00 WIB

5. Rumah Jatinangor

7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada DuanyaRumah Jatinangor (instagram.com/wafajourneyposted)

Pendatang baru di kancah kuliner ayam krispi Jogja, Jatinangor House menghadirkan keunikan yang tidak ditemukan di banyak restoran ayam goreng lainnya. Anda spesialis ayam pedas Gaya McD, yang rasanya cukup mirip, meski beberapa reviewer mengatakan bagian tepungnya cukup keras.

Keunikan Rumah Jatinangot bukan hanya ayamnya yang pedas meski tanpa dicelup sambal atau sambal, tetapi juga ada daun kailan sebagai pendampingnya. Tekstur daunnya renyah dan nikmat serta membuat ketagihan.

Alamat: Pogung Baru Blok F 36 Blok a, Pogung Lor, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa
jam operasi: setiap hari, buka 11.00-20.00 WIB

6. D’Crispy Chicken

7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada DuanyaD’Ayam Crispy (instagram.com/dayam_crispy)

Pecinta kuliner ayam goreng ala Korea dengan sambal, sudah pernah ke D’ayam Crispy? Jika belum, pasti restoran ini akan memanjakan lidah Anda dengan berbagai macam saus.

Mulai dari saus BBQ, keju, Bolognese, dll. Tapi kalau lebih suka ayam asli juga tidak masalah karena ayamnya juga enak banget dengan tepung yang renyah. Selain ayam, onion ring dan spageti menjadi menu favorit di sini.

Alamat: Jalan Gedong Kuning Nomor 148, Rejowinangun, Kotagede, Pringgolayan, Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: setiap hari, buka 10.00-20.30 WIB

7. Ayam Arugula

7 Restoran Ayam Goreng Lokal di Jogja, Peringkat KFC Tidak Ada DuanyaAyam Roket (instagram.com/rocketchickenofficial)

Dibuka pertama kali pada tahun 2010, lokasi Rocket Chicken kini mudah ditemukan di seluruh Jogja. Menu yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan restoran cepat saji lainnya yaitu nasi, ayam goreng dan es teh. Meski begitu, ada juga menu khusus anak-anak, dimana es teh bisa diganti dengan Milo.

Ingin mencoba menu yang berbeda? Banyak pilihan lho, mulai dari burger, daging panggang Ayam, spageti, dan bahkan pai juga tersedia. Ada juga berbagai macam ayam seperti sayap, dada, paha dan stik drum.

Alamat: Jalan Ngapak – Kentheng Nomor 9, Geneng, Sidoagung, Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
jam operasi: setiap hari, buka 08.00-21.00 WIB

Ayam goreng Berkembang dan berinovasi, penduduk lokal ala Jogja semakin memastikan bahwa satu menu tepat makanan yang menenangkan banyak orang. Di mana restoran ayam goreng ini? renyah Selain itu, sudahkah Anda mencoba dan menjadi favorit Anda?

Baca Juga: 9 Restoran Chinese di Jogja Cocok untuk Merayakan Tahun Baru Imlek

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button