7 rekomendasi wisata Boyolali, mulai dari waduk, pura dan diakhiri dengan air terjun - WisataHits
Jawa Tengah

7 rekomendasi wisata Boyolali, mulai dari waduk, pura dan diakhiri dengan air terjun

Suara.com – Boyolali, salah satu kabupaten di Jawa Tengah, ternyata juga memiliki berbagai destinasi wisata yang tak kalah indahnya dengan Semarang atau Yogyakarta. Butuh saran wisata Boyolali?

Tidak hanya wisata alam, di sini Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat bersejarah. Penasaran apa saja yang ada di Boyolali?

Rekomendasi Tempat Wisata di Boyolali

Bukit Gancik

Baca Juga: Wisata Java Tempo Doeloe di Museum Ullen Sentalu Yogyakarta

Melihat keindahan alam dari ketinggian memang tidak pernah mengecewakan. Jika Anda tertarik untuk mengalaminya di Boyolali, kunjungi Bukit Gancik.

Di tempat ini Anda bisa melihat hamparan persawahan, perbukitan hingga Gunung Merapi. Jika anda beruntung datang pada sore hari anda juga bisa menikmati sunset yang indah. Di sini juga, Anda bisa merasakan udara segar dan dingin.

Ngarai Coklat

Rekomendasi tempat wisata di Boyolali selanjutnya adalah Brown Canyon. Meski tercipta dari ekskavasi bekas tambang yang tidak disengaja, spot ini kini menjadi salah satu spot foto Instagramable bagi warga sekitar.

Deretan bukit dan pepohonan hijau menjadi daya tarik tersendiri. Juga, Anda dapat masuk ke sini tanpa membayar sepeser pun.

Baca Juga: 4 Wisata Instagramable di Jogja, Ada Pantai untuk Lokasi Film

Kebun Raya Indrokilo Kemiri

Tidak hanya Bogor, Boyolali juga memiliki kebun raya yang tak kalah indahnya. Tempat di kawasan Mojosongo ini tidak pernah sepi, apalagi saat musim liburan.

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan, di sini Anda juga bisa berfoto dengan tempat-tempat legendaris seperti Air Terjun Niagara mini, sangkar burung dan masih banyak lagi.

Candi Lawang

Tak hanya wisata alam, Boyolali juga menyimpan cerita sejarah di beberapa tempat. Salah satu tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi di sini adalah Candi Lawang. Candi bergaya Hindu ini sudah ada sejak abad ke-9.

Uniknya, tidak ada arca atau relief seperti di candi kebanyakan. Namun, ada batu dengan ornamen dan beberapa batu berserakan yang belum tertata.

Waduk Kedung Ombo

Tempat selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Boyolali adalah Waduk Kedung Ombo.

Anda tidak hanya dapat menikmati tenangnya air waduk dan semilir angin yang menyegarkan, tetapi Anda juga dapat bermalam di perkemahan atau memancing di area yang telah ditentukan.

Air Terjun Kedung Kayang

Meski perjalanan menuju Air Terjun Kedung Kayang tidak mudah, namun pemandangan di sana akan membayar semua rasa lelah Anda.

Namun, tenang. Jika tidak bisa berjalan jauh, tersedia tempat pengintaian di sini untuk melihat keindahan air terjun yang satu ini. Selain itu, Anda juga bisa melihat Gunung Merapi dan Merbabu melalui view point.

lembah gunung madu

Tempat wisata terdekat di Boyolali adalah Lembah Gunung Madu. Anda dapat melihat pemandangan lembah yang menenangkan.

Selain itu, ada juga gua-gua indah yang menunggu untuk dijelajahi. Jangan lupa untuk mengambil foto Instagram-ready di sini, ya!

Kontributor: Hillary Sekar Pawestri

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button