7 rekomendasi tempat wisata di kopeng, beberapa menguji adrenalin di tengah alam - WisataHits
Jawa Tengah

7 rekomendasi tempat wisata di kopeng, beberapa menguji adrenalin di tengah alam

Suara.com – Keindahan wisata alam di Kopeng tidak perlu diragukan lagi. Desa di perbatasan antara Salatiga dan Magelang ini memang sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alam unggulan.

Jalur yang mudah dijangkau juga menjadi salah satu alasan kuat mengapa Anda harus mencoba pergi ke Kopeng dan menikmati pemandangannya.

7 rekomendasi wisata ke Kopenhagen

1. Taman Wisata Kopenhagen

Baca Juga: Candi Borobudur Sambut G20 dan Dihiasi Warna-warni

Salah satu tempat wisata di Kopen yang paling populer adalah Taman Wisata Kopeng di Jalan Raya Kopeng – Magelang Km.15. Tempat yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Playground, Outbound Center, VIP Family Karaoke, Resto dan lainnya. Hal ini membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung terutama keluarga.

Di sini juga ada camping ground yang bisa kamu sewa untuk menikmati indahnya pemandangan Kopeng di malam hari.

2. Umbul Songo Kopeng

Gemericik air dari ketinggian 15 meter berpadu dengan hijaunya pepohonan di sekitar membuat Umbul Songo Kopeng menjadi tempat yang cocok untuk mencari udara segar dan menenangkan diri. Umbul Songo artinya Sembilan Mata Air, tempat ini pertama kali ditemukan oleh para wali untuk tujuan penyucian.

Umbul Songo merupakan salah satu dari 9 sumber lainnya yaitu Tayengan, Pang Jero, Solo Dhuwur, Contre, Kali Sati dan Tekelan.

Baca juga: “Kenapa Paman Kuat (Ma’aruf Kuat) marah padaku?”, Tanggapan Brigjen J kepada Brigadir Ricky Rizal

3. Bukit Harapan Cuntel

Ingin menikmati keindahan Kopeng dan sekitarnya dari ketinggian? Bukit Harapan Cuntel solusinya. Tidak hanya sebagai spot untuk melihat sunset dan sunrise, disini juga terdapat camping ground yang bisa anda sewa untuk bermalam.

Hanya dengan membayar tiket Rp 4.000 sudah bisa masuk ke Bukit Harapan Cuntel.

4. Agrowisata Kopeng Gunungsari

Tempat yang satu ini bisa disebut sebagai surganya para pecinta bunga. Dalam artikel di Agrowisata Kopeng Gunungsari, Anda dapat menemukan pasar pertanian yang menjual berbagai jenis bunga.

Tak hanya itu, di sini juga terdapat berbagai sajian kuliner yang wajib dicoba.

Soal spot foto, tidak perlu diragukan lagi karena pemandangannya yang hijau dan alun-alun yang luas.

5. Taman Merbabu

Rekomendasi wisata di Kopeng selanjutnya adalah Taman Merbabu. Tempat yang asri dengan pepohonan yang menjulang tinggi di sana sini menjadi destinasi wisata yang cocok baik bersama keluarga maupun teman. Ada juga glamping, camping, camp dan resort di sini yang siap melengkapi wisata Anda.

Tak lupa, ada berbagai spot foto menarik yang siap menghiasi halaman Instagram Anda.

Alam mimpi Atlantik

Wahana air selalu menyenangkan, dan itulah yang ditawarkan Atlantic Dreamland di Kopeng. Selain itu, tempat yang satu ini juga dilengkapi dengan wahana lainnya seperti Flying Fox, ATV, Jet Coaster.

Atlantic Dreamland memiliki konsep yang mirip dengan Ancol. Tiket masuk kanal yang ditawarkan hanya seharga Rp 40.000. Namun, jika ingin mencoba semua wahana, Anda harus membeli tiket.

Taman Petualangan Puncak Pohon Kopeng

Tempat wisata Kopeng seakan tidak bisa dipisahkan dari petualangan di tengah pemandangan yang indah, seperti halnya tempat yang satu ini. Seperti namanya, selain berbagai test drive yang memacu adrenalin, ada juga semacam rumah bambu yang dibangun di atas pohon.

Kontributor: Hillary Sekar Pawestri

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button