7 Pantai Indah di Malang yang Cocok untuk Tempat Penyembuhan - WisataHits
Jawa Timur

7 Pantai Indah di Malang yang Cocok untuk Tempat Penyembuhan

7 Pantai Indah di Malang yang Cocok untuk Tempat Penyembuhan

Pantai di Malang (Foto: Pinterest)

PARBOABOA – Dari sekian banyak wisata yang bisa ditemui di Malang, pantai menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Pantai di Malang merupakan salah satu kekayaan alam yang menjadi aset berharga bagi negara.

Garis pantainya mencapai 77 kilometer, berdasarkan data pemerintah kota Malang, ada sekitar 14 pantai yang dikelola baik oleh masyarakat maupun oleh pemerintah.

Berikut beberapa pantai bagus di Malang yang wajib kamu kunjungi!

1. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang menarik di Malang. Tempat ini cukup unik karena dikelilingi pepohonan dan tebing dengan semak belukar.

Selama berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menyewa perahu untuk menjelajahi hutan mangrove dan muara Sungai Sitiarjo. Jika beruntung, Anda bahkan bisa melihat penyu bertelur di pantai.

Suasana di pantai ini masih sangat bagus dengan air yang jernih sehingga anda bisa berenang bersama keluarga. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu tinggi, jadi aman untuk berenang bersama si kecil.

2. Pantai Bengkung

Pantai Batu Bengkung terkenal dengan perbukitannya yang indah, sehingga pemandangannya sangat indah. Gundukan ini tidak hanya untuk keindahan, tetapi juga untuk membendung ombak yang tingginya 2-3 meter.

Di tempat ini tidak disarankan untuk berenang di pantai karena ombaknya cukup tinggi. Namun, di pantai tersebut terdapat bendungan sedalam 1,5 meter yang bisa digunakan untuk berenang.

Karena airnya berasal dari ombak, Anda hanya bisa berenang saat air pasang. Saat air laut surut, Anda tidak bisa berenang di bendungan ini karena kering.

Selain berenang, kamu juga bisa mendaki bukit yang mengapit pantai lho. Jadi pastikan Anda juga memiliki peralatan untuk kenaikan Ya.

3. Pantai Tiga Warna

Wisata pantai terdekat di Malang adalah Pantai Tiga Warna. Pantai ini terletak di Jl. Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Cab.Malang, Jawa Timur.

Seperti namanya, Pantai Tiga Varna memiliki tiga warna berbeda yang akan memukau mata Anda. Tiga warna berbeda yang ditampilkan pantai ini sebenarnya menunjukkan tiga zona kedalaman laut.

Kawasan ini bukan hanya objek wisata yang indah, tetapi juga termasuk dalam kawasan hutan lindung atau hutan konservasi Kawasan Konservasi Pulau Sempu.

4. Pantai Balekambang

Wisata pantai terdekat di Malang adalah Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di desa Srigonco, Kec. Bantu, Cab.Malang, Jawa Timur. Ketika Anda tiba di pantai ini, Anda mungkin berpikir tentang Tanah Lot di Bali.

Ya, salah satu keunikan Pantai Balekambang adalah adanya bangunan pura yang berdiri di atas daratan terpisah dari pantai bernama Pulau Ismoyo. Anda dapat mengakses candi melalui jembatan panjang yang disediakan.

5. Pantai Licin

Jika ingin melihat keunikan pesona pantai di Malang, Anda bisa datang ke Pantai Licin. Banyak orang yang mengatakan bahwa kata “licin” digunakan karena kondisi pantai yang cukup licin akibat banyaknya vegetasi lumut.

Pantai Pasir Licin juga berbeda dengan kebanyakan pantai di Malang yang memiliki pasir putih. Pasir di pantai ini berwarna hitam akibat lahar dari Gunung Semeru.

Jika tertarik melihat keunikannya, Anda bisa datang ke Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Ampelgading.

Sebaiknya Anda memilih kendaraan roda dua saat berkunjung ke Pantai Licin karena kondisi jalan yang akan Anda lalui cukup terjal dan berkelok-kelok. Jadi berhati-hatilah saat mengemudi.

6. Pantai Ngantep

Sekitar 4 km dari Pantai Balekambang atau 16 menit, wisatawan akan menemukan Pantai Ngantep. Pantai di Malang ini masih alami dengan ombak yang cukup besar sehingga wisatawan disarankan untuk tidak berenang di sekitar pantai.

Pantai Ngantep memiliki tebing setinggi 50 meter yang ditumbuhi pepohonan. Pengunjung bisa melihat pantai dari atas tebing, namun terlebih dahulu harus mendaki beberapa medan yang cukup terjal.

7. Pantai Kondang Merak

Pantai selatan pulau Jawa tak pernah lelah menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Pantai merupakan destinasi wisata alam yang tidak tanggung-tanggung memanjakan para traveler.

Jika Anda berencana untuk mencari tempat obat Di Malang, pantai Kondang Merak menjadi rekomendasi. Daya tarik pantai Kondang Merak terletak pada keindahan pantainya yang masih terjaga dengan baik.

Saat datang ke sini Anda akan disuguhi pemandangan pasir putih bersih dan deretan pepohonan. Selain itu ombak di pantai ini juga lumayan tenang lho, karena sudah dipecah oleh deretan bebatuan.

Sebagai salah satu daerah yang berada di dekat pantai selatan, Malang juga memiliki sejumlah pantai yang cukup menarik lho. Dari kelima pantai di atas mana yang ingin kamu kunjungi?

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata pantai di Malang Jawa Timur yang bagus dan cocok tempat obat. Liburan yang menyenangkan!

Penerbit: Juni Sinaga

Kata kunci: #pantai #Malang #wisata #tempat wisata #Wisata Malang

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button