7 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Liburan di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

7 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Liburan di Bandung

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Bandung selalu menghadirkan tempat liburan yang menarik dan unik untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, Bandung juga merupakan salah satu tempat yang dikenal memiliki beragam kuliner yang lezat.

Maka tak heran jika banyak wisatawan memilih Bandung sebagai tujuan liburan mereka.

Nah, berikut ini kami rangkum beberapa tempat wisata kuliner yang wajib kamu coba selama liburan di Bandung.

1. Salam

Liburan ke Bandung tidak lengkap rasanya tanpa mencoba kuliner cuanki serayu ini. Untuk mendapatkan semangkuk uang tunai yang hangat, Anda harus siap mengantri cukup lama.

Cuanki sendiri merupakan bakso khas daerah Bandung yang dibuat dengan kuah yang terbuat dari kaldu ikan. Disajikan dengan mie dan lauk lainnya, Anda akan merasakan cita rasa makanan yang segar dan gurih hanya dengan Rp 15.000. Cuanki sangat enak disantap saat berwisata kuliner di malam hari di Bandung.

2. Batagor Buranrang

Di kawasan Burangrang, Anda bisa menikmati makanan khas Bandung yaitu Batagor. Restoran ini juga sering dikunjungi oleh almarhum Bondan Winarno.

Makanan yang terdiri dari bakso dan tahu goreng ini semakin nikmat disantap dengan sambal kacang di atasnya. Kuah kacangnya yang kental semakin nikmat bila dipadukan dengan perasan jeruk lemon dan kecap manis. Kamu hanya membutuhkan Rp 30.000 untuk bisa menggiurkan lidah dengan makanan ini.

3. Seafood Kiloan Bang Bopak

Berlokasi di Jalan Brigjen Katamo, Cibeunying Kaler, keempat restoran ini menawarkan aneka seafood dengan harga yang sangat terjangkau.

Restoran di Bandung ini buka pada pukul 18:00, sepertinya tidak pernah sepi di tempat makan ini.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 25.000, Anda sudah bisa menikmati kerang, kepiting, dan lobster yang disajikan dengan saus yang berbeda.

4. Seblak Oces Bandung

Berkunjung ke Bandung belum lengkap rasanya jika belum makan Seblak. Pastikan untuk mampir ke Kedai Seblak Oces di Jalan Dipatiukur. Seblak merupakan pionir dari Seblak basah sebelum menjadi makanan modern seperti sekarang ini.

Makanan berbahan dasar kerupuk ini memiliki berbagai topping seperti siomay, ceker, bakso, batagor, dan cilok. Meski terkenal dengan seblak basahnya, namun seblak kering juga ditawarkan dengan harga hanya Rp 12.000 saja.

5. Bubur Ayam Sadel

Bubur ayam ini disebut “Sadel” karena dulunya ada di Jalan Pelana tapi sekarang sudah pindah ke Jalan Burangrang.

Di sini Anda bisa menikmati bubur ayam dengan banyak topping ayam suwir.

Jangan lupa ada kulit ayam, ampela hati, telur dan bawang goreng yang akan membuat santapan semakin nikmat. Bubur ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp 13.000 saja.

6. Roti Gempol

Bandung memang terkenal dengan roti bakarnya, namun roti bakar ini cukup berbeda dengan kuliner Bandung lainnya. Roti Bakar Gempol sudah ada sejak tahun 1958 dan menawarkan rasa yang berbeda.

Makanan Bandung yang lezat ini memiliki berbagai macam bahan seperti roti manis, roti gandum, dan roti tawar. Selain itu, ada juga berbagai jenis topping yang sangat enak. Anda harus mengantri untuk mendapatkan roti ini karena selalu ramai pengunjung.

7. Stand Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas adalah tempat yang tepat jika Anda ingin mencari tempat kuliner 24 jam di Bandung. Restoran ini sudah memiliki lima cabang di kota Bandung, yang terletak di sepanjang Jalan Balong Gede.

Kapanpun Anda ingin makan makanan Sunda, pada tengah malam atau dini hari, Anda bisa datang saja ke Warung Nasi Ibu Imas. Anda harus mencoba sambal karedok dengan ayam bakar di tempat ini. Dijamin kamu akan ketagihan dan ingin kembali lagi.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button