7 kafe di Samarinda dengan pemandangan kota - WisataHits
wisatahits

7 kafe di Samarinda dengan pemandangan kota

Jika Anda berencana mengunjungi Samarinda, Anda juga harus meluangkan waktu untuk mencoba berkeliling kafe-kafe yang populer di kalangan anak muda. Jadi, kamu nggak akan bingung rekomendasi kafe Instagramable mana berikut ini yang perlu kamu kunjungi:

Suasana puncak di siang hariSuasana puncak di siang hari. Foto: Instagram/Dpuncak

Kafe ini memiliki pemandangan instagrammable karena terletak di ketinggian di wilayah Karang Anyar, Samarinda. Meskipun di atap, terdapat penutup di bagian atas sehingga Anda tidak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan. Pada siang hari, pengunjung dapat melihat kota Samarinda, Sungai Mahakam, dan pegunungan. Pada malam hari, Anda mendapatkan bonus pemandangan kota Samarinda yang indah dengan lampu-lampunya.

Untuk makanan, kafe ini menyajikan berbagai menu favorit seperti chicken steak, nasi goreng, soto ayam, dan lasagna. Bagi yang ingin makan ringan saja bisa pesan Tape Bakar, Lumpia Cokolatoz, Banana Cinta atau Roti Bakar Sarikaya. Untuk minuman jangan lewatkan yang segar seperti Lime Squash, Singapore Sling, Orange Juice atau Banana Choco Frappe.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Rumah Ulin Arya

Nongkrong di Roemah Teras SamarindaNongkrong di Roemah Teras Samarinda. Foto: Instagram/Terasroemah. samarinda

Satu kopi lagi instagrammable yang terletak di dataran tinggi kota Samarinda yaitu di kawasan Karang Newar. Dengan suasana atap langit kota Samarinda. Sejauh mata memandang, kota Samarinda dengan sungai Mahakamnya. Pada siang hari, payung meja akan dibuka untuk melindungi dari terik matahari. Di malam hari, payung akan ditutup dan pengunjung dapat mengambil foto sebanyak yang mereka inginkan dengan latar belakang kota.

Untuk menemani jalan-jalan, pengunjung bisa memesan makanan berat seperti sup asparagus, nasi goreng, atau spageti Bolognese. Jika Anda hanya ingin makanan yang lebih ringan, pastikan untuk mencoba Tahu Garam Pisang Cokelat Cabai. Kemudian, untuk minuman, Anda harus mencicipi makanan khas kafe ini, yaitu biskuit Oreo, caramel macchiato, dan kopi Taro.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TAMAN SALMA SHOFA

Favorit di Yen's Delight, Anaconda Sushi RollFavorit di Yen’s Delight, Anaconda Sushi Roll. Foto: Instagram/Yens_delight

Kafe yang terletak di Jalan Juanda ini mengusung konsep semi terbuka. Kafe ini tidak memiliki jendela ataupun AC, sehingga memungkinkan pengunjung untuk leluasa menikmati angin sepoi-sepoi. Dari kejauhan terlihat pemandangan kota Samarinda dengan latar belakang Sungai Mahakam. Saat malam, pemandangan berubah menjadi romantis dengan kerlap-kerlip lampu kota di kejauhan, cocok untuk backdrop foto yang keren instagrammable.

Untuk makanannya ada Karage Chicken, Cheesy Corn Roll, Gami Karang, Nasi Goreng Kampung atau Garlic Teriyaki Chicken sebagai sajian utama. Untuk menu snack, pastikan untuk mencoba Anaconda Sushi Roll, Squid in Three Flavours Sauce, atau Onion Flavoured Eggs. Cemilan ini cocok menemani minuman spesial yaitu Milo Coffee Cream dan Strawberry Yakult.

Baca: Tiket Masuk Lamin Etam Ambors dan 6 Tempat Wisata

Suasana pantai di Frozento CafeSuasana pantai di Frozento Cafe. Foto: Googlemaps/Lilis Ariyani

Kafe yang berlokasi di Jalan Antasari, Samarinda ini mengusung konsep liburan pantai. Setiap dinding dihiasi dengan mural yang menggambarkan nuansa pantai yang lucu dan penuh warna. Seperti pohon kelapa, payung lipat, kerang dan keong. Beberapa meja dan kursi terbuat dari kayu, dicat putih atau biru, yang menonjolkan perasaan berada di pantai. Ada juga beberapa spot skylight yang memungkinkan cahaya masuk ke kafe seolah-olah berada di pantai dan tentunya instagrammable.

Bagi yang menyukai es krim, kafe ini menawarkan es krim buatan sendiri dalam berbagai rasa. Yang paling favorit adalah es krim kelapa, yaitu es krim kelapa dengan taburan kelapa muda dan lembut di langit-langit mulut. Tak hanya itu, kafe ini juga menawarkan menu favorit lainnya seperti Beef Burger Frozento, Tom Yam Soup, dan Crispy Tofu. Untuk minuman, jangan lewatkan Teh Melon segar dan Teh Leci untuk diminum di pinggir pantai.

Favorit Violate CafeSalah satu favorit Violate Cafe. Foto: Instagram/Violate_cafe

Terletak di Jalan KH. Abul Hasan, kafe ini mengusung konsep terbuka tanpa sekat di dalamnya. Seluruh dindingnya menggunakan dinding kaca yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan di luar kafe. Pada siang hari, cahaya bebas masuk yang membuat suasana kafe terang dan lapang. Di malam hari, pengunjung bisa menikmati hiruk pikuk kota Samarinda dengan lampu-lampu kotanya yang terlihat indah di kegelapan malam.

Sembari menikmati pemandangan, pengunjung dapat menikmati makanan favorit Indonesia seperti Nasi Goreng Daging Sapi, Nasi Dori Geprek, Mie Ayam, atau Sambal Gami Ayam sebagai makanan utama mereka. Untuk makanan yang lebih ringan, coba pesan Pisang Goreng Pasir dan potato wedges sebagai teman. Untuk minuman, Anda harus mencoba favorit kafe ini, yaitu Milo Coffee, Ovaltine Macchiato, dan Blue Curacao, soda dingin dengan perasan jeruk nipis.

Suasana di luar Tranz CafeSuasana di luar Tranz Cafe. Foto: Googlemaps/EkaSetyawan

Kafe yang terletak di Jalan Teuku Umar ini atap yang menawarkan pemandangan 360 derajat dari seluruh kota Samarinda. Suasananya santai dengan meja dan kursi untuk empat orang yang diberi jarak. Waktu yang paling tepat untuk menikmati suasana atap sudah lewat jam 3 sore, karena matahari sudah mulai terbenam dan angin sepoi-sepoi bertiup pelan. Pada malam hari gunakanlah jaket atau pakaian yang lebih tertutup agar tidak kedinginan karena angin malam.

Untuk makanan berat ada menunya orang barat dan nusantara seperti Dory Steak, Wagyu Steak, Chicken Curry Katsu atau Chicken Steak Crispy. Di sisi minuman, pengunjung bisa memesan Coffee Late Hot dan Oreo Choco Blend, bagi yang suka minuman panas, atau Blue Diamond Squash untuk bersantai. Pastikan untuk mencoba jajanan khas kafe ini, yaitu Mini Bucket Krabby Patty yang berisi empat burger mini untuk disantap secara berkelompok.

Cemilan favorit di Kafe BlasteranCemilan favorit di Kafe Blasteran. Foto: Instagram/Blasteran.samarinda

Kafe ini populer di kalangan mahasiswa karena terletak di seberang kampus Politani Samarinda Seberang, yaitu di Jalan Sam Ratulangi. Selain tempat yang nyaman instagramable, Kafe ini juga menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau untuk kantong mahasiswa. Dekorasi kafe minimalis dengan banyak tulisan suci yang memotivasi di setiap dinding. Coffee roomnya juga cukup luas untuk menampung siswa yang sering nongkrong atau mengerjakan PR.

Menu favorit kafe ini adalah jajanan yang cocok untuk segala acara yaitu gorengan. Kafe ini menawarkan menu lengkap Paket Nyamil yang berisi Tempe Gembos, Jamur Crispy, Tempe Mendoan, Tahu Crispy dan Kentang Goreng. Tidak ketinggalan varian menu baru yaitu Pisang Goreng Renyah dengan tiga rasa; Cokelat Keju, Matcha, dan Cokelat. Untuk minuman, pengunjung bisa memesan Milo on Ice dan Lemon Tea yang harganya murah dan porsinya cukup besar.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button