7 hotel murah dekat simpang lima semarang untuk malam tahun baru halaman semua - WisataHits
Jawa Tengah

7 hotel murah dekat simpang lima semarang untuk malam tahun baru halaman semua

KOMPAS.com – Merayakan tahun baru di kota Semarang bisa menjadi pengalaman menarik bagi wisatawan. Wisatawan tak hanya bisa menikmati pesta malam pergantian tahun, tapi juga mengunjungi sejumlah tempat wisata.

Salah satu yang menarik dari pesta malam tahun baru di Semarang adalah Simpang Lima. Biasanya ada pesta kembang api saat pergantian tahun.

Bagi wisatawan luar kota, ada sejumlah hotel murah di dekat Simpang Lima sebagai akomodasi alternatif.

Baca Juga: Dusun Semilir Semarang Kini Punya Taman Bermain Salju

Lawang SewuSemarangKOMPAS.com/RISKA FARASONALIA Lawang Sewu Semarang

Di bawah ini adalah rangkuman hotel murah dekat Simpang Lima Semarang Kompas.com.

1. Hotel Olimpia

Hotel Olimpiade SemarangDermaga. Hotel Olimpiade Semarang

Hotel bintang satu ini memiliki 105 kamar. Lokasinya di Jalan Imam Bonjol nomor 126 Semarang.

Jarak ke Simpang Lima sekitar 3,3 km atau 10 menit dengan mobil. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan Lawang Sewu, Tugu Muda, Gereja Blenduk, Pusat Oleh-Oleh Pandanaran, Kelenteng Sam Poo Kong dan Bandara Ahmad Yani.

Fasilitas termasuk TV, kamar mandi pribadi, restoran, ruang pertemuan dan sebagainya.

Sedangkan di situs tiket.com, harga menginap di Olympic Hotel mulai dari Rp 180.000 per malam.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata di Semarang, Dari Alam Hingga Sejarah

2. Kapsul Impian

Penginapan ini cocok untuk para traveller backpacker yang berwisata ke Semarang. Seperti namanya, Dreams Capsule mengusung konsep hotel kapsul.

Hostel ini terletak sekitar 3 km dari Lawang Sewu, sebuah bangunan peninggalan kolonial Belanda yang menjadi salah satu ikon wisata kota Semarang.

Harga menginap di Dreams Capsule mulai dari Rp 80.000 per malam di website RedDoorz. Lokasinya berada di Jalan DI Panjaitan No. 27 A, Miroto, Kota Semarang.

Baca Juga: 15 Wisata Alam di Semarang yang Cocok untuk Liburan Panjang

3. Ayuning Wisma Syariah

Jika Anda sedang mencari hotel murah di dekat Simpang Lima, maka Concept Lodging cocok untuk Anda tamu rumah bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Ayuning Guest House Syariah.

tampilan eksterior rumah tamu itu seperti rumah deret, dengan warna coklat. Kamar-kamar sekarang didekorasi dengan wallpaper motif yang berbeda.

perabot tamu rumah ini antara lain Akses Internet nirkabelkamar mandi pribadi, ruang ganti, tempat parkir, dan sebagainya.

Harga menginap di Ayuning Guest House Syariah mulai dari Rp 142.500 per malam di website RedDoorz. Lokasinya berada di Jalan Lempongsari No. 309, Lempongsari, Kec. Gadjahmungkur, Semarang.

Baca Juga: Koetatoea, Wisata Kuliner ala Eropa di Semarang

4. Rumah Manis Residence

Lokasi penginapan ini berjarak sekitar 1 km atau sekitar 4 menit dengan mobil.

Setiap kamar di penginapan ini dilengkapi dengan TV, WiFi, kamar mandi, lemari, meja, dll. The Sweet Home Residence juga berfungsi sebagai kos eksklusif.

Sedangkan harga menginap di Sweet Home Residence di website Booking.com mulai dari Rp 170.000 per malam. Lokasinya di Jalan Anggrek VIII No.2, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

Gereja Blenduk atau GPIB Immanuel di kawasan kota lama Semarang.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Gereja Blenduk atau GPIB Immanuel di Kota Tua Semarang.

5. Urbanview Hotel MS

Hotel ini berjarak sekitar 1,7 km dan hanya dalam 5 menit Anda dapat mencapai Simpang Lima. Tepatnya di Jalan Menteri Supeno 1, Nomor 5, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang.

Urbanview Hotel MS menawarkan berbagai tipe kamar termasuk Kamar tunggal, mewahdan Unggul. Fasilitas yang tersedia antara lain AC, TV, Akses Internet nirkabeltempat parkir dll.

Harga menginap di Urbanview Hotel MS mulai dari Rp 175.000 per malam di website RedDoorz.

Baca Juga : 8 Wisata Malam Terkenal dan Murah di Semarang

6. Hotel GKPRI Simpang Lima

Simpang Lima Hotel GKPRI SemarangOYO Hotel Simpang Lima GKPRI Semarang

Hotel ini dapat dicapai dari Simpang Lima dengan berjalan kaki dalam waktu 4 menit karena jaraknya hanya 300 meter.

Bangunan hotel minimalis namun fasilitas cukup memadai yaitu AC, televisi, lemari, meja rias dan lain sebagainya. Tipe kamar yang ditawarkan antara lain standar, mewah, dan suite.

Harga menginap di hotel ini mulai dari Rp 198.000 per malam di website OYO. Situs tersebut beralamat di Jalan Ahmad Yani No. 153, Pleburan, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Semarang Gratis, Lihat Pemandangan Kota dari Ketinggian

7. Just Inn Semarang

Hotel bintang 2 ini terletak sekitar 2 km dari Simpang Lima Semarang, dengan berkendara sekitar 6 menit.

Just Inn Semarang menawarkan kamar-kamar dengan teras dan area tempat duduk. Dengan demikian, tamu yang menginap disini bisa menikmati pemandangan kota Semarang dari balkon kamar.

Lokasinya berada di Jalan Kartini II No. 15, Karangturi, Kec. Semarang Timur, Kota Semarang. Sedangkan harga menginap di Just Inn Semarang mulai dari Rp 134.000 per malam di website Agoda.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button