7 Destinasi Wisata Indonesia Jadi Destinasi Liburan Bintang Dunia - WisataHits
Jawa Barat

7 Destinasi Wisata Indonesia Jadi Destinasi Liburan Bintang Dunia

Bogordaily.netPesona Indonesia selalu menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan mancanegara. Tidak hanya wisatawan biasa, tetapi juga para selebriti dan selebriti dari seluruh dunia yang tertarik dengan pesona Indonesia, sehingga menambah “nilai jual” dunia pariwisata. Tentu saja hal ini secara tidak langsung membuktikan bahwa keindahan alam Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan lebih lanjut dan mempengaruhi industri kreatif di bidang pariwisata. Dilansir dari Kemenparekraf.go.id, berikut 7 destinasi di Indonesia yang dikunjungi bintang dunia:

Pulau Moyo

Terletak di sebelah barat Nusa Tenggara, Pulau Moyo sering disebut-sebut sebagai tempat liburan tersembunyi para bintang dunia. Beberapa bintang dunia yang pernah berlibur ke Pulau Moyo antara lain Lady Diana, Mick Jagger, David Bowie dan David Beckham. Pulau Moyo sangat menawan dengan keindahan alam yang sangat eksklusif.

Pulau ini memiliki beberapa destinasi wisata unggulan diantaranya : Air Terjun Mata Jitu, Air Terjun Senggalo, Pantai Tanjung Pasir dan masih banyak lagi. Menariknya, Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo dikenal dengan sebutan “Air Terjun Ratu”. Penyebutan ini muncul karena Lady Diana pernah mengunjungi destinasi wisata tersebut. Air terjun ini istimewa karena memiliki banyak stalaktit dan stalagmit yang menghiasi permukaan air terjun.

Gunung Merapi

Nicole Kidman pernah mengunjungi Gunung Merapi. Peran Ratu Atlantis dalam film Aquaman datang pada tahun 2013 lalu pergi berlibur ke Yogyakarta untuk mengikuti Merapi Lava Tour. Dia bahkan mendengarkan dengan seksama cerita tentang letusan Gunung Merapi dari pemandu wisata. Destinasi wisata yang dipilih Nicole Kidman ini memang terkenal dengan sejarah letusannya yang mengesankan. Wisatawan yang datang bisa menyaksikan keliaran sisa letusan Gunung Merapi melalui Merapi Lava Tour ini. Selain berwisata menyusuri lokasi-lokasi erupsi sebelumnya, wisatawan di kawasan Gunung Merapi juga dapat mengunjungi Museum Gunung Merapi, World Landmark Merapi Park dan Lost World Castle.

Bali

Nama Bali dikenal luas oleh para bintang dunia karena keindahan alam dan budayanya. Beberapa destinasi wisata di Bali juga pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert, antara lain: Pasar Seni Ubud, Monkey Forest, Tegalalang, Pantai Padang Padang, Rumah Ketut Liyer. Selain Julia Robert, beberapa bintang dunia pernah berkunjung ke Bali antara lain Paris Hilton, Justin Bieber, Selena Gomez, Katy Perry dan rombongan Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi.

Kawasan Bukit Campuhan, Ubud, Bali. (Shutterstock/Breslavtsev Oleg/Kemenparekraf/Bogordaily.net)

Candi Borobudur

Candi Budha terbesar di Indonesia ini terkenal akan kemegahan dan nilai filosofisnya yang tinggi. Tak heran jika Candi Borobudur menggelitik rasa penasaran beberapa selebriti dunia, antara lain Presiden Amerika ke-44, Barack Obama, Mark Zuckerberg, Richard Gere, David Beckham, dan Maria Sharapova. Kedatangan tokoh-tokoh dunia tersebut tidaklah mengherankan mengingat Candi Borobudur juga dikenal sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia di Indonesia.

Pulau Komodo

Pulau Komodo juga menarik Gwyneth Paltrow, yang memerankan Pepper Potts di film Iron Man, ke pembalap MotoGP Valentino Rossi. Salah satu yang menarik dari liburan Pulau Komodo Gwyneth Paltrow adalah menjajal sensasi hidup di atas kapal alias tinggal di atas kapal Phinisi, di tengah biru dan jernihnya perairan sekitar Pulau Komodo. Di pulau ini, wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tapi juga melihat komodo secara langsung. Spesies hewan purba ini diyakini telah ada selama ratusan tahun.

Taman Nasional Gunung Leuser

Keindahan flora dan fauna di Taman Nasional Gunung Leuser juga mendorong peraih Oscar Leonardo DiCaprio untuk mengunjungi tempat ini. Taman nasional di provinsi Aceh ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman Nasional Gunung Leuser adalah salah satu suaka flora dan fauna terbesar di Asia Tenggara. Destinasi wisata ini menjadi rumah bagi lebih dari 4.000 spesies tumbuhan hidup, 84 spesies mamalia, dan 380 burung. Taman Nasional Gunung Leuser juga merupakan habitat asli Rafflesia Athegensis dan Rafflesia Zippelni.

Kepulauan Mentawai

Almarhum aktor terkenal Paul Walker, bintang film Fast Furious, pernah menghabiskan waktu menyalurkan hobi selancarnya di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat. Kepulauan Mentawai memang terkenal sebagai surga selancar. Menghadap langsung ke Samudera Hindia, Kepulauan Mentawai memiliki ombak yang indah dan menarik perhatian para peselancar kelas dunia. Beberapa spot surfing yang ada di Kepulauan Mentawai adalah Pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sipora dan Pulau Sikakap. Hebatnya lagi, Kepulauan Mentawai juga sering menjadi tuan rumah acara selancar internasional setiap tahunnya.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button