7 destinasi di Wonosobo ini bakal bikin kamu pengen liburan - WisataHits
Jawa Tengah

7 destinasi di Wonosobo ini bakal bikin kamu pengen liburan

7 destinasi di Wonosobo ini bakal bikin kamu pengen liburan

JURNALACEH.COM- Sebagian masyarakat Wonosobo selalu identik dengan Gunung Dieng. Padahal Wonosobo juga punya banyak tempat menarik. Salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini memiliki banyak tempat indah yang wajib anda kunjungi.

Ingin tahu! di setiap tempat di Wonosobo. Berikut ini JurnalAceh.com telah merangkum 7 rekomendasi tempat wisata Wonosobo dari berbagai sumber yang bikin kamu ingin berlibur:

1. Wisata Petak 9 Dieng
Rekomendasi tempat wisata di wonosobo yang pertama adalah Wisata Petak 9 Dieng. Tempat wisata ini merupakan pintu masuk terbaik untuk menikmati pemandangan danau warna-warni. Dari atas Anda dapat melihat gradasi warna secara penuh.

Baca Juga: Serunya Berwisata ke Saloka Park, Dari Bermain di Pantai Hingga Menguji Adrenalin Paku Bumi

2. Waduk Wadaslintang
Rekomendasi tempat wisata di wonosobo selanjutnya adalah Waduk Wadaslintang. Tempat ini dikenal di Indonesia sebagai bangunan waduk tinggi yang memiliki ketinggian hingga 125 meter. Sangat menggoda untuk menampilkan keindahan panorama alam, tempat ini juga bisa digunakan untuk memancing.

3. Curug Winong
Rekomendasi tempat wisata di Wonosobo selanjutnya adalah Curug Winong, tempat ini menawarkan air terjun yang memiliki kekhasan bisa turun dari atas karena bebatuannya tersusun secara alami seperti tangga menurun.

Baca Juga : Sejarah Singkat Wisata Kampung Guci dan Golden Park Tegal yang Wajib Dikunjungi

4. Batu Angin Ratapan
Tempat wisata yang direkomendasikan di Wonosobo ini adalah Batu Angin Ratapan. Karena namanya yang unik saja, tempat wisata ini menjadi tempat terbaik untuk melihat Telaga Pengilon dan Telaga Warna.

5. Gardu Pandang Dieng
Rekomendasi tempat wisata di Wonosobo adalah Dieng Viewpoint, tempat ini memiliki ketinggian hingga 1.700 mdpl.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Lombok Wajib Masuk Daftar Wisata 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button