7 Akomodasi di dekat Wisata Gunung Bromo - WisataHits
Jawa Timur

7 Akomodasi di dekat Wisata Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal di Jawa Timur. Wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung terutama pada akhir pekan dan saat musim liburan. Di Gunung Bromo, wisatawan dapat menikmati keindahan alam pandangan pegunungan, pemandangan taman bunga edelwei, pemandangan matahari terbitsampai matahari terbenam. Wisatawan juga dapat mencoba aktivitas seru seperti menunggang kuda dan hiking.

Namun, suhu di kawasan wisata Gunung Bromo akan menjadi dingin jika sudah larut malam. Wisatawan pasti membutuhkan tempat untuk beristirahat. Wisatawan tidak perlu khawatir lagi. Karena di dekat Gunung Bromo terdapat berbagai penginapan yang bisa anda kunjungi. Beberapa penginapan ini bahkan menawarkan pandangan tepat di seberang Gunung Bromo.

Simak informasi 7 tempat menginap di dekat Gunung Bromo berikut ini!

1. Hotel Istana Petani

7 Akomodasi Dekat Wisata Gunung Bromo, Anda Bisa Melihat Bromo Dari Sini!Hotel Istana Petani (instagram.com/istanapetani)

The Istana Farmer Hotel cocok untuk Anda yang menyukai akomodasi berkonsep pedesaan. Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disambut oleh gubuk khas dengan pemandangan persawahan dan hijau. Suasananya nyaman dan asri, seolah-olah sedang berada di pedesaan.

Penginapan ini menawarkan dua tipe kamar. Itu adalah Kamar Standar Twin dan Kamar Double Kamar Twin. Interiornya didominasi warna kayu, sehingga sangat nyaman untuk beristirahat. Fasilitas di dalam kamar adalah TV, sarapan gratis, kamar mandi pribadi, AC, dan akses WiFi. Fasilitas hotel yang dapat digunakan antara lain tour dan room service.

Pagi dan sore hari Anda bisa bersantai di area restoran dan Moor Cafe Bromo sambil menikmati pemandangan Gunung Bromo.

Lokasi: J L. Raya Bromo No. KM 31, Dusun 1, Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Harga: mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 400.000 per malam

Baca Juga: 7 Larangan di Gunung Bromo yang Harus Dipatuhi Wisatawan!

2. Penginapan Pemandangan Lava

7 Akomodasi Dekat Wisata Gunung Bromo, Anda Bisa Melihat Bromo Dari Sini!Penginapan Lava View (instagram.com/drajat_jack_cahyanto)

Lava View Lodge terkenal dengan slogan “Nikmati matahari terbit dari atas ranjang”. Bukan tanpa alasan sinar matahari jatuh melalui jendela kamar di pagi hari. Kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit dari sini, lho! Jika ingin melihat pemandangan gunung bromo dengan jelas bisa menuju ke balkon kamar.

Penginapan ini memiliki tipe kamar yang berbeda-beda, mulai dari Pondok Keluarga Superior mewah sampai Kamar Suite Matahari Terbit ini adalah favorit pengunjung. Kamarnya luas lengkap dengan area tempat tidur, ruang tamu dan ruang makan.

Di lantai pertama ada kafe dan restoran lengkap dengan Pagelaran musik secara langsung. Sangat cocok untuk bersantai, kan!

Lokasi: Cemorolawang, Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Harga: mulai dari Rp 800.000 per malam.

3. Rumah Perkemahan Bromo

7 Akomodasi Dekat Wisata Gunung Bromo, Anda Bisa Melihat Bromo Dari Sini!Rumah Perkemahan Bromo (instagram.com/bromocamphouse)

Bromo Camp House adalah surganya para pecinta glamping. Situs glamping adalah rumah khas pegunungan dengan atap segitiga yang didominasi warna putih dan biru. Tak hanya cantik di luar, tempat glamping ini juga menawarkan kenyamanan di dalam. Tersedia tempat tidur yang lembut dan luas serta kamar mandi pribadi.

Pemandangan hijau menghiasi sekitar area glamping, menyejukkan mata. Pengunjung juga bisa bersantai tempat tidur gantung tergantung di antara pepohonan.

Hanya ada 6 rumah di lokasi glamping ini. harus pemesanan jauh ya! Namun bagi Anda yang tidak bisa mendapatkan spot glamping, jangan khawatir dulu. Bromo Camp House juga menawarkan akomodasi berupa kamar. Ada jenis keluarga ke villa yang cocok untuk mengunjungi Banyak orang bertindak bersama.

Lokasi: Raya Bromo KM 31, Sapikerep, Sukapura, Dusun Krajan RT 3 RW 1, Dusun 1, Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Harga: mulai dari Rp 500.000 per malam.

4. Jiwa Jawa Resort Bromo

7 Akomodasi Dekat Wisata Gunung Bromo, Anda Bisa Melihat Bromo Dari Sini!Jiwa Jawa Resort Bromo (instagram.com/jiwaresponromo)

Anda tertarik dengan penampilan jazz Gunung? Anda bisa sangat dekat dengan Jiwa Jawa Resort Bromo. Penginapan ini sering menjadi tempat Jazz, spesial ampiteater Jiwa Jawa Resort Bromo.

Kamar hotel ini memiliki standar hotel bintang 5 tempat tidur, kamar mandi, ruang makan, hingga ruang keluarga. Fasilitas lain yang bisa Anda coba adalah jasa ekskursi menggunakan jeep untuk mengejar sunrise ke Gunung Bromo yang berangkat pada pukul 03.00 WIB.

Selain itu, pengunjung juga dapat bersantai di Java Banana Gallery & Cafe. Kafe ini sangat instagic dan memiliki nuansa galeri seni. Dari balkon kafe, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan pegunungan.

Lokasi: JL.Raya Bromo, Wonotoro, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Harga: mulai dari Rp 1,5 juta per malam.

5. Hotel Teras Bromo

7 Akomodasi Dekat Wisata Gunung Bromo, Anda Bisa Melihat Bromo Dari Sini!Bromo Terrace Hotel (instagram.com/bromoterracehotel)

Hotel Bromo Terrace cocok untuk anda yang lebih menyukai akomodasi yang lebih nyaman Pribadi. Kamar-kamar diatur dalam serangkaian pondok en suite dengan teras.

Penginapan ini tidak hanya luas dan nyaman, tetapi juga menawarkan banyak kesempatan berfoto yang menarik. Penginapan ini memiliki reruntuhan pintu unik sebagai backdrop foto. Berpose di sini seolah-olah Anda ingin memasuki alam. Selain itu, terdapat juga beranda tempat Anda bisa menikmati pemandangan berupa deretan pepohonan yang rimbun.

Bromo Terrace Hotel juga dilengkapi dengan kafe dan restoran siapa yang tidak kalah instagic. Menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari makanan khas Indonesia hingga… film barat. Semua enak, oke!

Lokasi: J L. Raya Bromo, Dusun 2, Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Harga: mulai dari Rp 1 juta per malam.

6. Homestay Gubug Ndeso

7 Akomodasi Dekat Wisata Gunung Bromo, Anda Bisa Melihat Bromo Dari Sini!Gubug Ndeso Homestay (instagram.com/gubugndesobromo)

Jika ingin menginap dengan harga terjangkau, Anda bisa mencoba Gubug Ndeso Homestay. Meski harganya terjangkau, penginapan ini juga memperhatikan kenyamanan para pengunjung, lho!

Ada tipe kamar Kemewahan deluxe dengan tempat tidur besar, kamar mandi, sarapan gratis, akses WiFi, TV, dan dapur. Penginapan ini juga menawarkan wisata cuci pakaian bagi anda yang tidak sempat mencuci.

Dari area outdoor Gubug Ndeso Homestay, pengunjung bisa menikmati suasana khas pegunungan sambil melihat langsung Gunung Bromo.

Lokasi: J L. Raya Bromo No. 92, Dusun 1, Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Harga: mulai dari Rp 350.000 per malam.

7. Java Go Pagupon Bromo

7 Akomodasi Dekat Wisata Gunung Bromo, Anda Bisa Melihat Bromo Dari Sini!Java Go Pagupon Bromo (instagram.com/java.go)

Java Go Pagupon Bromo menawarkan akomodasi mewah dengan harga yang relatif terjangkau.

Penginapan ini berada di tengah keindahan alam yang asri dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun membuat tempat ini terasa sejuk dan menyegarkan. Dari balkon kamar Anda bisa langsung menikmati pemandangan Gunung Bromo dan hamparan pertanian Tengger.

Penginapan ini memiliki dua tipe kamar yaitu Dara dan Merpati. Tipe kamar Dara ini lebih open plan, jika membawa rombongan cocok untuk menyewa kamar ini. Di tipe Dara ada kamar dengan kapasitas empat orang Kamar mandi bersama. Setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur, AC, dan akses WiFi.

Sedangkan tipe Merpati merupakan ruang yang lebih privat. Kapasitas kamar Merpati adalah 1-2 orang, dengan satu tempat tidur dan kamar mandi pribadi. Suasana menginap di kamar Merpati akan lebih tenang dan nyaman.

Di area bawah juga ada kafe dan restoran yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati makanan.

Lokasi: J L. Raya Bromo, Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo

Harga: mulai dari Rp 500.000 per malam.

Nah itulah 7 penginapan di dekat Gunung Bromo dengan variasi harga yang berbeda-beda yang bisa di sesuaikan dengan budget anda. Ayo, mengunjungi di sini!

Baca Juga : Rp 250.000 sd Rp 10 Juta Ini Detail Harga Foto di Bromo

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button