7 Air Terjun Terindah dan Menakjubkan di Trenggalek, Harga Tiket dan Alamat Lengkap! - WisataHits
wisatahits

7 Air Terjun Terindah dan Menakjubkan di Trenggalek, Harga Tiket dan Alamat Lengkap!

7 Air Terjun Terindah dan Menakjubkan di Trenggalek, Harga Tiket dan Alamat Lengkap!

Air Terjun Trenggalek – Jawa Timur memiliki banyak potensi yang masih tersembunyi, orang berpikir ketika kita berbicara tentang Jawa Timur hanya berkisar Surabaya dan Malang.

Padahal banyak daerah di Jawa Timur yang memiliki segudang potensi luar biasa, baik potensi sumber daya alam maupun potensi wisata alam yang luar biasa indahnya.

Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki daya tarik berupa wisata alam. Kabupaten Trenggalek memiliki segudang potensi wisata alam yang luar biasa. Ada banyak destinasi wisata alam di Trenggalek yang wajib kita singgahi.

Air terjun merupakan salah satu potensi wisata alam Trenggalek yang patut untuk dijelajahi. Ada banyak air terjun di Trenggalek yang memiliki keindahan yang menawan, sangat menarik untuk kita jadikan tujuan liburan bersama keluarga tercinta atau rombongan pecinta alam.

Rekomendasi air terjun di Trenggalek

Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajak anda menjelajahi air terjun Trenggalek yang memiliki keindahan luar biasa. Meski beberapa di antaranya masih tersembunyi dan membutuhkan usaha ekstra untuk dijangkau, namun tetap menarik untuk dijelajahi, karena pesonanya yang memikat.

Nama air terjunnya apa dan dimana? Untuk lebih jelasnya silahkan simak rekomendasi air terjun di trenggalek yang paling menarik untuk kita jelajahi :

1. Pejuang Terbang

Flying Fighter melalui Instagram.com @endacahyonoFlying Fighter melalui Instagram.com @endacahyono

  • Alamat: Krajan, Karangrejo, Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66373, Indonesia

  • Jam operasional : 08.00 – 17.00
  • Biaya masuk : Rp 5.000,-

Lokasi pesawat tempur terbang ini berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek. Di kalangan penduduk setempat, tempat ini sangat populer. Banyak sekali anak muda menghabiskan waktu di tempat ini hanya untuk bersantai atau melepas penat.

Ya, Jurug ini memiliki daya tarik berupa air terjun bertingkat yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter. Di bawah air terjun ini juga terdapat cekungan berisi air hingga kedalaman 2-3 meter. JADIjika Anda ingin basah, pastikan Anda tahu cara berenang terlebih dahulu!

Kawasan wisata ini juga dikenal sebagai penghasil buah durian yang enak. Karena itu, siapkan uang tambahan jika Anda ingin cicipi buah durian yang sah khas desa Karangrejo sobat.

Sekarang untuk memasuki tempat ini Anda hanya perlu membayar untuk menjaga kebersihan tempat ini. Ya kaliik, udah dikasih gratis kok gak mau dijaga kebersihannya. Kasian dong… :p

2. Pejuang Waru

Foto Waru Waru oleh Mahjong TohpatiFoto Waru Waru oleh Mahjong Tohpati

  • Alamat: Krajan, Watuagung, Dongko, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66363, Indonesia

  • Jam operasional : 07.00 – 17.00
  • Biaya masuk : Rp 3000,-

Lokasinya terletak di Desa Pandean, Kecamatan Dongko, Trenggalek. Jika Anda datang dari jalan raya Dongko – Panggul, carilah pertigaan Pandean Pukesmas. Setelah itu, belokkan kendaraan Anda ke kiri.

Nah, dari situ kamu bisa bertanya kepada penduduk setempat. Soalnya, jalan menuju tempat ini agak membingungkan sobat. Ya walaupun akses jalannya agak sulit, namun sepadan dengan keindahan yang akan kamu dapatkan.

Ok sesampainya di tempat ini anda bisa memarkirkan kendaraan anda di tempat parkir yang telah disediakan. Tarifnya Rp 2.000,00 untuk kendaraan roda dua.

Sedangkan untuk memasuki kawasan ini, Anda cukup membayar biaya seikhlasnya saja. Nah, setelah itu kamu tinggal jalan kaki sebentar dan, taraaa…, keindahan Jurug Waru ini akan menenangkanmu seketika.

Ya, Jurug Waru memiliki kekhasan tersendiri karena dikelilingi perbukitan yang indah. Air akan terus mengalir deras meski musim kemarau tiba. Selain itu Jurug Waru ini juga aman digunakan untuk berenang.

Namun, kami menyarankan Anda untuk tetap waspada. Dan ingat, jika Anda tidak bisa berenang, jangan memaksakan diri untuk menyelam di sini. Ingat itu.

3. Air Terjun Banyu Nget

Foto Air Terjun Banyu Nget oleh Ratna MlgFoto Air Terjun Banyu Nget oleh Ratna Mlg

  • Alamat: Dusun, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66382, Indonesia

  • Jam operasional : 07.00 – 17.00
  • Biaya masuk : Rp 6.000,-

Tempatwisataseru.com juga merekomendasikan Air Terjun Banyu Nget sebagai tempat rekreasi dengan alam. Disini anda akan disuguhkan tempat yang begitu menenangkan dengan pemandangan indah disekitarnya.

Air Terjun Banyu Nget ini sangat cocok untuk dijadikan tempat penyembuhan untuk menenangkan pikiran, karena tempatnya yang jauh dari hiruk pikuk kota, polusi udara dan juga kebisingan kendaraan.

Ah iya, buat Sobat Asyik yang mau ke sini, karena lokasi air terjunnya cukup tersembunyi, jadi harus jalan kaki, tapi tidak terlalu jauh.

Nikmati aktivitas seru sepanjang hari di Air Terjun Banyu Nget. Jangan lupa bawa baju ganti ya, karena kolam alami di bawah ini asyik banget untuk dijadikan tempat berenang, serunya, kamu juga bisa sewa jaket pelampung lho.

4. Air Terjun Pantai Pelang

Foto Air Terjun Pantai Pelang oleh Abib AdlansyahFoto Air Terjun Pantai Pelang oleh Abib Adlansyah

  • Alamat: Hutan, Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66364, Indonesia

  • Jam operasional : 08.00 – 17.30
  • Biaya masuk : Rp 8500,-

Rekomendasi air terjun di Trenggalek yang tidak boleh anda lewatkan selanjutnya adalah Air Terjun Pantai Pelang yang masih berada di kawasan Pantai Pelang yang sangat indah di Wonocoyo.

Air Terjun Pantai Pelang sendiri berada di antara 2 bukit dengan lembah sungai yang rimbun pepohonan. Kemudian aliran sungai tersebut akan mengumpul di sebuah danau kecil sebelum aliran ini bermuara ke laut di luar pantai dan tebing.

Nah, saat Anda datang ke Air Terjun Pantai Pelang, Anda bisa menikmati 2 objek wisata di Trenggalek sekaligus, yaitu pantai dan air terjunnya. Namun ternyata banyak wisatawan yang lebih memilih untuk mengunjungi air terjun tersebut, karena disini wisatawan akan disuguhkan tempat yang sangat sejuk, dengan bentuk tebing yang menyerupai goa dan air yang sedikit mengandung belerang.

Obyek wisata air terjun ini biasanya akan ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan, tidak hanya kalangan muda saja tetapi juga banyak orang tua dan anak-anak yang datang kesini untuk menikmati keindahan air terjun ini sambil bermain air.

Kunjungi juga: 17 Pantai Terbaik di Trenggalek

5. Air Terjun Songgolangit

Foto Air Terjun Songgolangit oleh BarracudaxFoto Air Terjun Songgolangit oleh Barracudax

  • Alamat: Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66362, Indonesia

  • Jam operasional : 08.00 – 17.00
  • Biaya masuk : Rp ,-

Air terjun Trenggalek ini juga sangat menawan dibandingkan dengan air terjun lainnya yaitu air terjun Songgolangit. Lokasi Air Terjun Songgolangit terletak di Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek,

Letaknya yang berada di pedesaan membuat air terjun ini tetap mempertahankan karakter alaminya. Saat Fun Friends hadir disini kalian akan disuguhkan 4 level stunt sekaligus lho. Namun air terjun ini bersifat musiman.

Saat musim kemarau, Jurug Songgolangit hanya memiliki debit air yang kecil, hanya saat musim hujan terlihat debit air akan besar.

Untuk menuju Jurug Songgolangit, pengunjung harus menempuh jalan yang cukup jauh, meski melelahkan, kita akan ditemani pepohonan yang rimbun dan udara yang segar.

6. Air Terjun Kedung Panas

Air Terjun Kedung Panas via Instagram.com @att.muftikaAir Terjun Kedung Panas via Instagram.com @att.muftika

  • Alamat: Krajan, Kedung Panas, Kec. Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66363

  • Jam operasional : 07.00 – 16.00
  • Biaya masuk :-

Sobat Asyik juga bisa mengunjungi Air Terjun Kedung Panas yang terletak di ujung selatan Trenggalek tepatnya di Krajan, Kedung Panas, Kec. Dicincang.

Curug ini walaupun namanya Kedung Panas, namun saat anda kesini akan disuguhkan suasana yang sangat asri dengan udara yang segar, terkadang jika terkena cipratan air atau embun akan terasa sangat merugikan.

Apalagi kawasan air terjun Kedung Panas berada di hutan yang rimbun sehingga sejuk dan kaya akan oksigen. Deretan pohon yang menjulang tinggi akan membuat tempat wisata ini semakin nyaman karena akan menjadi payung alami kita.

Kedung Panas ini juga memiliki kejernihan yang sangat jelas lho, apalagi jika terkena sinar matahari akan terlihat sangat menawan. Asyiknya teman-teman bisa bermain air sepuasnya, menikmati hari yang menyenangkan disini, dengan kolam alami yang luas membuat berenang disini semakin seru, tapi tentunya tidak disarankan bagi yang tidak bisa berenang.

7. Air Terjun Wonoasri

Air Terjun Wonoasri melalui Instagram.com @att.muftikaAir Terjun Wonoasri melalui Instagram.com @att.muftika

  • Alamat: Desa Bangun, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek

  • Jam operasional : 07.00 – 17.00
  • Biaya masuk :-

Rekomendasi kolam renang di Trenggalek terakhir dari Tempatwisataseru.com adalah Air Terjun Wonoasri yang menawarkan keindahan alam ala pedesaan yang masih sangat asri.

Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat peremajaan untuk melupakan berbagai masalah yang kita alami selama seminggu ini. Tempatnya sejuk karena berdiri kokoh dengan deretan pohon tinggi yang menjulang tinggi di atas air terjun ini sehingga menjadi pelindung alam.

Kesegaran udara akan kita rasakan karena angin yang sedikit berair yang menerpa wajah kita begitu sejuk.

Air terjun di Wonoasri ini memiliki air yang sangat jernih, apalagi dengan airnya yang jernih membuat semua orang tercengang dan tak sabar ingin menyelaminya. Ah iya, kalau berenang di kolam alami di bawah, jangan melenceng terlalu jauh dari tengah, karena airnya sangat dalam. Nikmati berenang di kolam alami yang sejuk.

Penutupan

Demikian rekomendasi Air Terjun Trenggalek yang wajib anda kunjungi bersama keluarga tercinta atau pecinta alam lainnya, semoga bisa menjadi referensi untuk mengisi liburan atau akhir pekan anda selanjutnya.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lain agar tempat wisata alam Trenggalek semakin booming dan menjadi pilihan liburan para wisatawan dari berbagai penjuru Indonesia.

Kunjungi juga: Indahnya Pantai Pelang Trenggalek

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button