6 Wisata Pantai Dekat Malioboro, Nikmati Pantai Indah Di Kota Angkringan! - WisataHits
Yogyakarta

6 Wisata Pantai Dekat Malioboro, Nikmati Pantai Indah Di Kota Angkringan!

SEWATIME.COM – Berikut sejumlah wisata pantai di dekat Malioboro. Tempat wisata di Jogja bukan hanya tentang candi dan bangunan bersejarah. Kota ini juga memiliki potensi wisata lain berupa pantai yang sangat menawan.

Ada banyak pantai yang bisa kita kunjungi saat berada di Yogyakarta. Jika kita bingung pilihan pantai mana yang akan dikunjungi. Jadi ada beberapa pantai di dekat Maliboro yang bisa kita pilih. Objek wisata pantai apa saja yang ada di dekat Malioboro?

Kenapa Malioboro? Karena tempat ini merupakan pusat wisata di Yogyakarta. Jadi lebih mudah untuk memilih tempat wisata di Jogja dekat Malioboro. Jika Anda sangat ingin mengunjungi beberapa pantai di dekat Malioboro, baca lebih lanjut tentang wisata pantai di dekat Malioboro di sini!

Baca Juga : 5 Wisata Pantai di Jawa Barat, Keindahan Pantai yang Bikin Lupa Semuanya

1. Pantai Samas

Pantai ini terletak di bagian selatan Jogja, lebih tepatnya di daerah Srigading, Bantul. Sebagai salah satu tempat wisata di Bantul, nama Pantai Samas sudah tidak asing lagi bagi warga Yogyakarta.

Tempat ini sendiri sangat terkenal di daerah Bantul sebagai tempat upacara sedekah tepi pantai dan upacara karnaval Tumuruning Maheso Suro. Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai tempat penangkaran ikan dan penyu. Pantai ini sendiri memiliki ombak yang cukup besar dan anginnya juga bisa dibilang kencang. Jika Anda suka berselancar, pantai ini adalah alternatif yang baik untuk berselancar.

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah pantai ini merupakan tempat resmi penangkaran berbagai jenis penyu di Jogja. Penyu yang diternakkan di sini antara lain penyu hijau, penyu sisik, penyu belimbing dan beberapa jenis lainnya. Terkadang kita juga bisa melihat beberapa gundukan pasir yang digunakan penyu sebagai tempat bertelur. Namun, kita dilarang mengambil telurnya.

Baca Juga: Wisata Pantai Santolo, Kenali Pantai Viral di Garut

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button