6 tempat wisata gratis di semarang salah satunya air mancur yang mirip singapore - WisataHits
Yogyakarta

6 tempat wisata gratis di semarang salah satunya air mancur yang mirip singapore

2. Kawasan Kota Tua

Kawasan Lama Semarang merupakan salah satu saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia. Kota tua ini dulunya merupakan pusat perdagangan sekaligus benteng yang dibangun oleh pemerintah Belanda.

Tidak heran daerah kota tua itu disebut Little Netherland saat itu. Kini Kota Lama telah berubah menjadi area publik dan tempat wisata yang menarik.

Banyak bangunan tua telah diubah menjadi restoran sebagai museum. Jaraknya cukup dekat dengan Stasiun Tawang, sekitar 500 meter.

3. Ngarai Coklat

Brown Canyon dulunya merupakan bekas area pertambangan di kawasan Meteseh. Meski tidak dibangun dan dikelola sebagai objek wisata, Brown Canyon tidak pernah sepi.

Bentuk bebatuan dan tebing yang membentuk menjadikan destinasi wisata ini unik. Saat musim hujan tiba, terdapat genangan air yang menyerupai kolam, yang biasa digunakan wisatawan sebagai spot foto.

4. Kuil Buddhagaya

Vihara Buddhagaya terletak di dekat Markas Besar Kodam IV/Diponegoro. Vihara Buddhagaya merupakan tempat peribadatan umat Buddha di Semarang, namun arsitekturnya yang unik mampu menggugah rasa penasaran para wisatawan.

Kawasan monastik ini terdiri dari dua bangunan utama yaitu Pagoda Avalokitesvara dan Dhammasala. Arsitektur bangunannya didominasi oleh perpaduan arsitektur Cina dan Thailand.

Pagoda Avalokitesvara, juga dikenal sebagai Pagoda Kwan Im, dinobatkan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Orang yang datang ke tempat ini untuk tujuan wisata hanya bisa berfoto di sekitar klenteng.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button