6 Tempat Wisata di Purwakarta yang Kaya Keindahan Alam - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Wisata di Purwakarta yang Kaya Keindahan Alam

menjawab – Tempat wisata di Purwakarta Jawa Barat sangat beragam. Namun, seperti kota-kota lain di Indonesia, Purwakarta kaya akan wisata alam yang kaya akan keindahan.

Purwakarta didominasi oleh kawasan barang bukti. Oleh karena itu, beberapa tempat wisata di kota ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Selain itu, Purwakarta kini mulai mengembangkan tempat wisata buatan yang Instagramable untuk menarik lebih banyak pengunjung. Pasalnya, di era modern ini, orang-orang suka berfoto untuk dipajang di media sosial.

Tertarik Liburan ke Purwakarta? ANTV Klik telah menyusun 6 Tempat Wisata Purwakarta yang wajib Anda kunjungi. Inilah artikelnya!

1. Taman Air Mancur Sri Baduga

img_title

Taman Air Mancur Sri Baduga. (Foto: Wego.com)

Taman Air Mancur Sri Baduga menjadi tempat wisata yang cocok bagi anda yang ingin bersantai. Di tempat ini kamu bisa melihat berbagai atraksi air mancur yang unik dan menarik!

Taman ini menawarkan dua pertunjukan air mancur setiap hari Sabtu. Mereka menawarkan pertunjukan air mancur setinggi 6 meter yang dipadukan dengan lampu dan lampu warna-warni untuk menciptakan tontonan yang menakjubkan dan menarik.

Taman ini tidak hanya menawarkan pertunjukan air mancur tetapi juga wisata kuliner lokal seperti Sat Maranggi. Anda bisa menikmati pertunjukan air mancur ini sambil menikmati cita rasa khas Sate Maranggi yang lezat!

Di sisi lain, Taman Air Mancur Sri Baduga sering digunakan warga sekitar untuk berolahraga, terutama di pagi hari. Pada saat yang sama, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit yang indah dan memesona.

Taman Air Mancur Sri Baduga dibuka untuk umum mulai pukul 17:30 hingga 21:00 WIB setiap hari. Taman ini adalah ruang publik, jadi pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk!

2. Waduk Jatiluhur

img_title

Waduk Jatiluhur. (Foto: Advantura)

Anda dapat sering mengunjungi pantai atau danau. Namun, Indonesia memang kaya akan wisata alam yang indah. Tapi apakah Anda pernah bepergian ke waduk?

Waduk Jatiluhur merupakan waduk terbesar di Indonesia, sehingga jika dilihat sekilas tempat ini terlihat seperti danau yang sangat besar.

Padahal, tempat ini merupakan waduk dengan luas 8.300 hektar dan disebut-sebut sebagai waduk terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara!

Waduk Jatiluhur memiliki banyak fasilitas, menjadikannya salah satu tempat wisata favorit banyak orang. Tempat ini memiliki akomodasi seperti hotel, bungalow, dan tempat perkemahan.

Selain itu, mereka memiliki fasilitas pelengkap seperti bar, restoran, kolam renang, lapangan tenis, biliar, dan ruang pertemuan.

Sebagai wisata air alami, Waduk Jatiluhur juga menawarkan wahana air seperti jet ski, kano, dan kereta monorel. Mereka bahkan memiliki taman air dengan banyak fasilitas yang menyenangkan.

Waduk Jatiluhur buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB. Biaya masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp 25.000 per orang. Namun, ini belum termasuk biaya parkir mobil.

3. Kuhberg

img_title

gunung sapi (Foto: nativeindonesia.com)

Apakah Anda suka melihat pemandangan indah dari ketinggian? Maka Anda harus mengunjungi Gunung Lembu. Gunung ini cukup mudah didaki bagi pemula, jadi tidak akan ada masalah selama Anda memakai sepatu yang nyaman dan stamina yang baik.

Gunung Lembu memiliki ketinggian 792 di atas permukaan laut. Dari gunung ini, Anda dapat melihat pemandangan Gunung Bungkuk, Gunung Parang, dan Waduk Jatiluhur yang indah.

Wisatawan yang datang berkunjung sering menjadikan pemandangan ini sebagai subjek foto. Selain itu, Gunung Lembu sering dijadikan sebagai tempat perkemahan.

Meskipun demikian, perkemahan ini cukup sempit. Oleh karena itu pengelola menyediakan kabin yang bisa disewakan sebagai akomodasi.

Gunung Lembu terbuka untuk umum 24 jam sehari, setiap hari. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yakni 10.000 rupiah. Namun, pengunjung yang ingin berkemah akan dikenakan biaya Rp 15.000 per orang. Semua itu belum termasuk biaya parkir.

4. Taman Batu Purwakarta

img_title

Taman Batu Purwakarta. (Foto: Wisatainfo)

Purwakarta Stone Park adalah tempat wisata di kaki Gunung Burangrang dan terletak di antara sungai, sawah dan perbukitan. Oleh karena itu, tempat ini memiliki getaran yang sangat bagus dan sejuk.

Taman ini memiliki kolam renang alami dengan berbagai bebatuan besar yang mengelilinginya. Kolam renang ini memiliki luas sekitar 5.000 meter persegi.

Mereka juga memiliki kolam renang yang diatur dalam langkah-langkah seperti tangga. Air di kolam ini berasal dari mata air Cijanun. Oleh karena itu, penduduk setempat menyebut tempat wisata ini dengan sebutan Cijanun Spring Tour.

Karena berada di lereng perbukitan, Taman Batu Purwakarta juga menawarkan panorama alam yang memanjakan mata. Lokasi tempat yang tinggi memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan alam yang eksotis.

Purwakarta Stone Park dibuka untuk umum mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB setiap hari. Harga tiketnya sama setiap hari dan berlaku untuk pengunjung segala usia, yaitu Rp 20.000.

5. Curug Tilu

img_title

air terjun Tilu. (Foto: iTrip)

Curug Tilu merupakan tempat wisata di Purwakarta yang masih belum banyak diketahui orang. Oleh karena itu, tempat ini masih sangat menjaga keaslian dan keindahannya. Selain itu, tempat ini sangat jauh dari pabrik dan industri.

Daya tarik utama di Curug Tilu adalah air terjunnya. Meski tidak besar, air terjun ini tetap merupakan objek alam yang indah. Selain itu, lingkungan di sekitar air terjun ini juga tertata rapi dan dihias dengan apik dan bersih.

Ada jembatan kayu tepat di depan air terjun, yang sering digunakan pengunjung sebagai objek foto. Pengunjung akan berdiri di atasnya dan berpose dengan latar belakang air terjun kecil yang indah.

Tak hanya itu, tepat di bawah jembatan terdapat sungai kecil dengan air yang jernih dan bersih. Ada juga kolam ikan koi dengan berbagai warna dan bentuk. Pengunjung diperbolehkan memberi makan ikan koi ini!

Daya tarik lain dari Curug Tilu adalah kebun tehnya. Mereka telah membuat jalur kayu untuk memudahkan wisatawan berjalan-jalan di kebun teh tanpa khawatir tergelincir karena jalanan berlumpur saat musim hujan.

Curug Tilu memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, pendopo, mushola, restoran hingga penginapan. Penginapan ini juga dibangun dengan arsitektur yang indah dan unik, cocok sebagai tempat bulan madu bagi pasangan yang baru menikah!

Curug Tilu yang merupakan bagian dari Curug Tilu Ecopark dibuka untuk umum WIB setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 21:00. Biaya masuknya tidak terlalu mahal tergantung waktu kunjungan.

Tiket masuk ke Ecopark Curug Tilu adalah Rp15.000 pada hari biasa (Senin sampai Jumat) dan Rp20.000 pada hari Sabtu dan Minggu. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir yaitu Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

6. Perbukitan lembah tersembunyi

img_title

Perbukitan lembah tersembunyi. (Foto: Oke Tour)

Hidden Valley Hills disebut-sebut sebagai salah satu tempat wisata di Purwakarta yang sedang viral saat ini. Tempat ini memiliki beberapa tempat wisata, seperti villa, resordan kolam langit.

Salah satu daya tarik utama Hidden Valley Hills adalah keindahan pemandangan alam sekitarnya. Darimana? Tempat wisata ini dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan seperti Gunung Parang, Gunung Lembu, Gunung Cupu dan Gunung Bungkuk.

Anda bisa menikmati keindahan alam Purwakarta dengan fasilitas Hidden Valley Hills. Selain vila, resordan kolam renang mereka juga memiliki restoran, acara di luar ruangandan ruang konferensi.

Selain itu, arsitektur Hidden Valley Hills yang megah dan instagramable membuat pengunjung senang untuk berfoto di beberapa spot yang disediakan.

Hidden Valley Hills buka 24 jam sehari. Harga tiket masuk di sini bervariasi tergantung kebutuhan Anda.

Jika Anda hanya ingin mengunjungi spot-spot Instagrammable dan berfoto, Anda akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp35.000. Namun jika Anda ingin menggunakan fasilitas kolam renang Anda akan dikenakan biaya Rp 25.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button