6 Tempat Wisata di Jawa Tengah untuk Liburan Tahun Baru - WisataHits
Jawa Tengah

6 Tempat Wisata di Jawa Tengah untuk Liburan Tahun Baru

Mitrapost.com – Ada banyak tempat wisata di Jawa Tengah yang bisa menjadi destinasi liburan tahun baru 2023 bersama keluarga dan sahabat.

Jika Anda ingin berwisata namun tidak ingin jauh-jauh dari Jawa Tengah, daftar 6 Tempat Wisata Jawa Tengah untuk Liburan Tahun Baru berikut ini akan berguna.

Karimunjawa

Karimunjawa merupakan salah satu suaka margasatwa laut yang menawarkan berbagai keindahan alam yang akan memanjakan para pengunjungnya.

Air laut yang jernih dan bersih memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan dasar laut yang fenomenal. Selain itu, ada juga resort mewah dan masih banyak lagi.

Untuk sampai ke tempat itu, pengunjung harus menyeberangi laut. Karena keindahannya, paket liburan Karimunjawa mulai dari Rp 400.000 untuk 2 hari dan semua biaya sudah dihitung mulai dari kapal, akomodasi hingga tempat wisata.

Juga jika Anda suka snorkeling dan menyelam, Anda juga bisa melakukannya di sana.

Baturaden

Purwokerto juga memiliki tempat wisata yaitu Baturraden. Kawasan wisata ini berada di lereng Gunung Slamet, sehingga Anda akan merasakan suhu dingin disana.

Panorama alam yang luar biasa memanjakan para pengunjung. Untuk relaksasi juga terdapat pemandian air panas bernama Pancuran Pitu.

Kota Purwokerto dan Laut Cilacap juga bisa dilihat di sini. Kawasan ini juga sering digunakan untuk berkemah atau kegiatan tertentu.

Pantai Pulau Panjang

Pantai Long Island berada di Jepara. Tempat ini dapat dicapai terlebih dahulu melalui pantai Kartini, kemudian ada penyewaan perahu untuk menuju ke pantai Pulau Panjang.

Pulau Panjang adalah sebuah pulau kecil dengan hutan dengan pohon-pohon besar dan hutan bakau. Pengunjung dapat pergi trekking di sekitar pulau pada tur ini.

Kegiatan lain yang memungkinkan adalah snorkeling dan menyelam karena airnya jernih. Selain itu, pantai ini memiliki pasir putih yang indah.

Punthuk Setumbu

Tempat wisata yang satu ini terletak di Magelang. Pengunjung bisa berfoto di sini karena terdapat spot foto yang Instagramable.

Padahal, jika datang lebih awal, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang luar biasa matahari terbit. Di sini terlihat keindahan Borobudur yang tertutup awan tipis.

Lokasi persisnya ada di bawah Jalan Borobudur Ngadiharjo KM 4, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Hanya dikenakan biaya Rp 20.000 hingga 50.000 untuk masuk ke sini.

Pantai Menganti

Pantai ini terletak di Kebumen. Pantai Menganti memiliki ombak yang cukup tinggi sehingga cocok untuk digunakan berselancar.

Selain itu, pantai ini juga memiliki keindahan yang memanjakan mata dengan adanya tebing-tebing tinggi yang dikenal dengan tebing Bidadari.

Tempatnya terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Curug Lawe Benowo

Tempat wisata yang satu ini ada di Semarang. Air terjun ini bisa dikunjungi oleh pecinta alam. Karena untuk menuju tempat air terjun tersebut harus melewati jalan setapak yang panjang dan menanjak.

Namun begitu sampai di sini, pengunjung akan melihat keindahan air terjun dengan udara segar menyegarkan jiwa.

Situs ini terletak di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Itulah 6 Tempat Wisata Jawa Tengah untuk Liburan Tahun Baru.

Terima pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari Mitrapost.comdi google berita. Silahkan klik linknya dan jangan lupa “

Konsekuensi”

Jangan lupa kunjungi sosial media kami

Video Viral

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button