6 Tempat Penyembuhan Yang Indah dan Menyenangkan di Jogja - WisataHits
Jawa Tengah

6 Tempat Penyembuhan Yang Indah dan Menyenangkan di Jogja

Ilustrasi tempat penyembuhan yang indah dan menyenangkan di Jogja, Foto: Unsplash Mencari tempat penyembuhan di Jogja?

Banyaknya pekerjaan atau aktivitas yang dilakukan membuat tubuh dan pikiran merasa lelah dan letih bukan? Untuk itu, Anda perlu waktu untuk menyegarkan dan menyembuhkan, untuk melepaskan penat.

kutipan dari buku Terapi penyembuhan diri menggunakan metode menulis ekspresif oleh Muhammad Panji Asmoro (2022:3) Self-healing, yang sering disebut dengan self-healing, pada dasarnya adalah proses menggunakan kekuatan batin kita untuk menyembuhkan luka kita sendiri. Dalam masyarakat modern, istilah penyembuhan kemudian digunakan untuk menggambarkan istirahat atau relaksasi di ambang waktu yang super sibuk.

Jogja adalah salah satu tempat penyembuhan paling populer bagi orang-orang di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan lain-lain.

Lalu dimanakah tempat penyembuhan di Jogja yang asri dan asyik untuk menghilangkan kejenuhan setelah beraktivitas?

Tempat penyembuhan yang indah di Jogja

Tempat penyembuhan yang indah dan menyenangkan di Jogja, foto: Unsplash.

Menikmati suasana pantai yang sejuk dan luas bisa menjadi pilihan. Di sini Anda bisa duduk santai, menikmati pemandangan dan memesan kelapa muda. Lokasinya berada di Dusun Duwet, Yogyakarta.

2. Agrowisata Bhumi Merapi

Tempat ini sangat instagramable. Banyak bangunan yang didesain seolah-olah berada di luar negeri. Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi terletak di Jalan Kaliurang km 20, Sawangan Hargobinangun, Sleman. Padahal, meski bertemakan gunung, akses menuju kawasan ini masih mudah.

3. Prambanan Indexing Glamping

Apakah Anda ingin menyembuhkan melalui berkemah? Di sini Anda mendapatkan perasaan berkemah dekat dengan alam. Situs ini terletak di kawasan candi Prambanan, tepatnya di kawasan Jalan Raya Solo, Yogyakarta.

Berkemah di pantai adalah ide terbaik untuk menyegarkan pikiran. Anda bisa berkemah di sini, pemandangan yang ditawarkan sangat bagus. Keeksotisan bentang alam dapat dirasakan seiring dengan deburan ombak.

Disini kamu bisa memilih salah satu warung atau kafe untuk sekedar mencoba masakan khas Jogja sembari berobat dan menikmati pemandangan yang indah. Dari sini Anda bisa menikmati kerlap-kerlip lampu kota Jogja karena terletak di atas bukit.

6. Dolan Ndeso Boro Kulonprogo

Wisata alam dengan konsep edukasi, kuliner dan sejenisnya bisa Anda dapatkan di salah satu tempat wisata penyembuhan di Jogja yaitu Dolan Ndeso Boro Kulonprogo yang menawarkan kawasan wisata bertajuk Pedesaan.

Sudahkah Anda memutuskan sisi mana yang ingin Anda sembuhkan di Jogja? Jika belum, Anda bisa memilih salah satu tempat wisata tersebut. (umi)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button