6 Rekomendasi Wisata Keren di Tasikmalaya, Buruan Piknik Bersama Keluarga! : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Barat

6 Rekomendasi Wisata Keren di Tasikmalaya, Buruan Piknik Bersama Keluarga! : Wisata Okezone

6 Rekomendasi Wisata Keren di Tasikmalaya, Buruan Piknik Bersama Keluarga!  : Wisata Okezone

JAWA Kawasan Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Mulai dari destinasi wisata alam hingga masa kini, misalnya di Tasikmalaya.

Tak hanya dikenal dengan pesantren dan produk fesyennya, Tasikmalaya Jawa Barat juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi dan jelajahi satu per satu.

Dilihat dari berbagai sumber, berikut 6 destinasi wisata di Tasikmalaya yang cocok untuk liburan keluarga.

1. Danau Situ Gede

Berikutnya adalah Danau Situ Gede, destinasi wisata yang cukup terkenal di Tasikmalaya. Situs ini terletak di Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Danau ini memiliki luas 47 hektar. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota memudahkan Anda untuk mencapai danau cantik ini.

Pedesaan di sekitarnya bisa memanjakan mata Anda. Para wisatawan bisa melihat pesona Danau Situ Gede dengan bermalas-malasan di paviliun yang telah disediakan.

Situ Gede, Tasik Malaya

(Foto: Instagram/@byrzkr_)

2. Desa Naga

Bagi Anda yang ingin berwisata dengan kearifan lokal Sunda, Anda bisa mengunjungi Kampung Naga yang terletak di Neglasari, Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ada banyak hal unik yang bisa Anda temukan di desa ini karena terletak tepat di lembah yang subur. Menariknya, rumah semua penghuninya mirip satu sama lain, terutama dari segi arsitektur yang berbentuk rumah panggung.

3. Ngarai Tonjong Cipatujah

Tasikmalaya memiliki wisata alam yaitu Tonjong Canyon Cipatujah. Terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya.

Tonjong Canyon Cipatujah merupakan replika dari Green Canyon karena memiliki suasana yang mirip dengan tempat wisata terkenal.

Ngarai Tonjong Cipatujah

(Foto: Instagram/@iqbalalan028)

Selain itu, Tonjong Canyon Cipatujah didominasi oleh tebing bebatuan berwarna coklat ditambah dengan aliran sungai yang tenang. Wisatawan bisa datang dan menikmati keindahan dari segala sisi.

4. Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta sangat menarik bagi Anda sebagai tujuan wisata bersama keluarga karena Taman Laut Lengsar menjadi daya tarik utamanya. Terumbu karang dan berbagai jenis biota laut yang indah akan membuat pantai ini betah berlama-lama.

Pantai Sindangkerta merupakan pantai yang cukup terkenal di Tasikmalaya. Situs ini terletak di Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke pantai Sindangkerta cukup membayar tiket masuk senilai Rp 5.000 per orang.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

5. Curug Dengdeng

Tasikmalaya juga memiliki air terjun yang tak kalah menarik dengan yang ada di wilayah Jawa Barat lainnya. Curug Dengdeng, demikian sebutannya, merupakan salah satu destinasi wisata alam di kawasan ini.

Curug Dengdeng terletak di Cikatomas, Tawang, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Menariknya, air terjun ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian yang berbeda.

Aliran airnya cukup deras karena hulu sungai berada di Gunung Raja dan masih cukup aman untuk bermain di anak sungai. Harga tiket masuk wisata ini adalah Rp 5.000.

Air Terjun Dengdeng, Tasikmalaya

(Foto: Instagram/@curugdengdengchi)

6. Karaha Bodas

Karaha Bodas merupakan salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk Anda kunjungi. Bagi Anda yang tertarik dengan tantangan atau trekking, Anda bisa menjelajahi Karaha Bodas yang sebagian besar bebatuannya berada.

Lokasi Karaha Bodas berada di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya. Karaha Bodas merupakan kawah gunung api muda yang mampu memunculkan fenomena fumarol dan juga solfator yang berpotensi menghasilkan energi panas bumi.

Jika ingin datang berlibur ke Karaha Bodas, segala persiapan harus dilakukan mulai dari perjalanan hingga mental. Tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 10.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button