6 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak, Liburan Selama Kuliah - WisataHits
Jawa Timur

6 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak, Liburan Selama Kuliah

TEMPO.CO, jakarta – Tidak hanya anak-anak yang membutuhkan liburan. Anak-anak juga harus diajak menyegarkan pikiran. Liburan juga bisa membuat anak senang.

Saat ini banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana khusus untuk anak-anak. Padahal, tempat wisata tidak hanya bisa menjadi tempat belajar. Berikut rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama buah hati tercinta, menurut Pegipegi:

Akuarium Jakarta

Situs ini terletak di Central Park Neo Soho, Lantai LG 101-LGM 101. Jakarta Aquarium & Safari adalah rumah bagi sekitar 3.500 spesies hewan air, termasuk pari elang, kawanan kardinal, dan ikan mandarin. Di sana pengunjung juga bisa berinteraksi dengan beberapa hewan, seperti B. Hiu bambu berpita coklat, bintang laut biru, berang-berang dan burung beo di daerah tersebut. Sentuh dan temukan zona. Anak-anak tidak hanya terhibur, tetapi juga mengenal dunia binatang.

Pengunjung tidak hanya dapat melihat berbagai makhluk air dan non-akuatik, tetapi mereka juga dapat melihat pertunjukan dongeng bawah air menggunakan teknik ilusi dan keterampilan perenang profesional yang epik, serta melihat putri duyung menari bersama ikan. Jika ingin merasakan naik kapal selam sungguhan, ada wahana Sea Explorer.

Tiket masuk Jakarta Aquarium & Safari dari Senin hingga Jumat mulai dari Rp 147.000 (dewasa) dan Rp 112.700 (anak-anak). Dari Sabtu hingga Minggu, harga tiket mulai Rp 171.500 untuk pengunjung dewasa dan Rp 147.000 untuk anak-anak.

Museum Transportasi

Museum ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung nomor 2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur. Museum ini sangat cocok untuk anak-anak yang menyukai mobil atau alat transportasi lainnya.

Di sini Anda bisa melihat berbagai koleksi wahana dan transportasi yang terbagi dalam 11 area mulai dari zona Batavia, Las Vegas, Hollywood hingga zona Eropa. Pengunjung juga bisa mencoba simulator penerbangan, lihat parade dan atraksi melalui VR untuk menjajal kemampuan balapan dengan simulator F1. Ada juga beberapa spot foto menarik seperti suasana Paris Eiffel Tower, English Beefeater, City Station dan mencoba kostum ala Buckingham Palace.

Museum Angkut buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 20.00 WIB. Biaya masuk tetap sama dari Senin sampai Jumat dan akhir pekan Rp 100.000 per orang.

Taman Safari Bogor

Hampir setiap anak menyukai binatang, jadi kunjungan ke kebun binatang selalu menjadi suatu hal di bagian atas pikiran Anda Induk. Taman Safari Bogor adalah rumah bagi sekitar 3.000 hewan dari seluruh dunia dan kawasan, mulai dari orangutan hingga harimau putih.

Penjaga kebun binatang bersama harimau sumatera melakukan atraksi saat pertunjukan satwa di Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 25 Desember 2020. Jumlah kunjungan wisatawan ke TSI Bogor turun 40 persen dari libur Natal tahun ini karena diberlakukannya surat keterangan hasil rapid test antigen COVID-19 bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata di wilayah Kabupaten Bogor. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Pengunjung dapat melihat berbagai hewan seolah-olah berada di habitat aslinya. Ada juga wahana lain seperti wahana balon udara setinggi 40 meter, pertunjukan Wild Wild West, baby zoo, akuarium air tawar, dan rumah pohon. Pengunjung juga dapat menikmati wahana Istana Panda, 13 wahana permainan, delapan sajian edukasi, kebun binatang bayi, Kubah Burung, Pulau Komodo, Pusat Primata, Air Terjun Curug Jaksa, Penguin Humboldt dan Kampung Papua.

Biaya masuk mulai dari Rp 200.000 per orang pada hari kerja dan Rp 220.000 per orang pada akhir pekan. Pada waktu-waktu tertentu, lokasi ini juga menawarkan safari malam.

Farmhouse Lembang

Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Beragam aktivitas untuk anak-anak bisa dilakukan di sini, mulai dari berinteraksi dengan berbagai hewan ternak lucu seperti domba dan kambing hingga menikmati susu murni langsung dari peternakannya.

Banyak juga objek wisata yang bisa dijelajahi, salah satunya Para Hobbit –Replica Tiny House dari film itu hobbit. Ada juga spot foto menarik berupa background bangunan bergaya Eropa, dan pengunjung bisa berfoto di sana sambil mengenakan kostumnya.

Farm House Lembang buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Tarif masuknya sekitar Rp 30.000 per orang untuk pengunjung berusia dua tahun ke atas.

Taman Scientia Square

Tempat wisata ini terletak di Jalan Scientia Boulevard, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Setidaknya ada 10 kegiatan yang bisa dilakukan untuk anak-anak seperti cerita kelinci berinteraksi dengan kelinci; Kandang burung berinteraksi dengan ayam dan burung; dan gudang tipi untuk melihat alpaka, keledai, kuda kecil, dan lainnya. Ada juga tujuh aktivitas seru lainnya yang bisa Anda coba seperti: Panjat dinding, temui dan sapa pria berbulu, pertunjukan burung hantu.

Biaya masuk per orang Rp 45.000 (weekdays) dan Rp 95.000 (akhir pekan dan hari libur nasional). Harga tersebut belum termasuk tiket sejumlah wahana yang ada di Scientia Square Park.

Taman Safari & Laut Bali

Lokasinya berada di Jalan Bypass Prof.DR.Ida Bagus Mantra, Km 19.8, Gianyar, Bali. Taman safari ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 hewan serta suaka bagi hewan liar, langka, dan terancam punah.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk mendidik anak-anak tentang satwa liar. Ada berbagai wahana yang bisa dicoba seperti; Pelompat Hutan dimana pengunjung dapat menaiki tram khusus melalui Bali Safari & Marine Park sambil berinteraksi dengan hewan atau Safari di punggung gajah untuk berinteraksi dengan gajah.

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda, cobalah Sarapan dengan singa untuk merasakan pengalaman sarapan dengan latar belakang habitat alami singa di sana. Tidak perlu khawatir soal keamanan karena restoran bergaya Afrika ini memiliki sekat kaca yang memisahkan pengunjung dari singa.

Harga tiket Bali Safari & Marine Park mulai dari Rp135.000 per orang untuk paket Safari Explorer, Rp235.000 per orang untuk paket Safari Legend, Rp400.000 per orang untuk Night Safari dan Rp420.000 per orang untuk Elephant Back Safari.

Beberapa destinasi tersebut belakangan hadir sebagai destinasi liburan bersama anak. Jangan lupa untuk mempersiapkan perjalanan bersama anak dengan baik agar liburan Anda berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Baca juga: Simak 15 tips menghindari stres selama liburan

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button