6 rekomendasi tempat outbond yang bagus di jogja - WisataHits
Yogyakarta

6 rekomendasi tempat outbond yang bagus di jogja

Ilustrasi rekomendasi tempat outbond yang bagus di Jogja, Foto: Unsplash Dimana saya bisa menemukan rekomendasi tempat outbond yang bagus di Jogja? Jika Anda ingin mengadakan kegiatan outdoor bersama grup atau organisasi di Yogyakarta, ada beberapa lokasi outbond yang menarik untuk dipilih.

kutipan dari buku Teori dan praktek olahraga massa dan olahraga outbond oleh I Putu Darmayasa (2021:2), Outbound adalah model pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan modern yang dirancang secara kreatif dan inovatif yang didalamnya terdapat berbagai kegiatan jasmani berupa permainan dan kompetisi yang menyenangkan dan dilakukan secara terbuka, mencapai tujuan pendidikan.

Outbound ini memiliki banyak manfaat antara lain mengembangkan keterampilan manajemen diri untuk mengembangkan dan menjaga kebugaran jasmani dan pola hidup sehat melalui aktivitas fisik dan olahraga pilihan. Ini juga dapat mendorong pertumbuhan fisik dan perkembangan psikologis yang lebih baik.

Lalu dimana saja tempat outbond di Jogja? Yuk simak rekomendasi tempat wisata di Jogja di akhir pekan.

Titik keluar yang direkomendasikan di Jogja

Ilustrasi tempat outbond yang bagus di Jogja, Foto: Unsplash.

1. Taman Petualangan Bajak Laut Teluk Jogja

Tempat ini terletak di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jam buka adalah Senin-Jumat 09.00-17.00 WIB dan Sabtu-Minggu 08.00-17.00 WIB. Tempat ini merupakan taman air terbesar di Indonesia.

Lokasinya di Jalan Raya Turi KM.3, Pakisaji, Candibinangun, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kali Boyong Camp dapat dikunjungi pada hari Senin sampai Kamis dari pukul 08:30 hingga 17:00, Jumat pukul 09:00 hingga 17:00, Sabtu dari pukul 10:30 hingga 18:30 dan tutup setiap hari Minggu. Tempat ini menawarkan pemandangan dengan latar belakang Gunung Merapi.

3. Ledok Sambi penerbangan luar Kaliurang

Terletak di Jalan Kaliurang KM. 19.2 Pakembinangun, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Ledok Sambi buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 16:00. Tempat ini biasanya digunakan sebagai basis untuk kelompok-kelompok yang mengadakan kunjungan.

4. Keluar Banyu Sumilir

Tempat ini buka 24 jam sehari. Alamatnya Jalan Palagan Tentara Pelajar Monjali KM.15.5 Desa Srowolan, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Di sini Anda akan menemukan berbagai wisata yang bisa dijadikan titik awal.

Situs yang terletak di Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 16:00 WIB. Di sini fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari camping, area pemancingan, akomodasi hingga restoran.

Hutan pinus ini terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 17.25 WIB. Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang sering digunakan untuk penerbangan outbond. Tempatnya juga luas dan viewnya bagus.

6 rekomendasi tempat wisata dan tempat wisata di jogja yang bagus di atas bisa jadi pilihan jika ingin jalan-jalan. Ada yang berupa wisata air, udara atau darat. Bahkan ada yang lengkap, ada ketiganya.” (Umi)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button