6 Kebun Binatang yang Menarik untuk Dikunjungi di Sumatera - WisataHits
Jawa Barat

6 Kebun Binatang yang Menarik untuk Dikunjungi di Sumatera

Kebun Binatang di Sumatera, Anda pecinta satwa liar atau ingin mengajak anak-anak berwisata edukasi, mengunjungi kebun binatang bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Lalu apa saja kebun binatang di Sumatera yang menarik untuk dikunjungi?

Rekomendasi kebun binatang di Sumatera yang patut dikunjungi

Kebun Binatang Menarik di Sumatera yang tinggal di pulau sumatera tidak perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi kebun binatang tersebut. Kebun binatang di Sumatera juga tidak kalah bagusnya dengan keanekaragaman satwa yang dipelihara di sana.

Inilah kebun binatang yang menarik di Sumatera sebagai tujuan liburan Anda:

1. Taman Budaya dan Margasatwa Kinantan

Salah satu yang tertua di Sumatera, kebun binatang ini dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1900-an dan terletak di Bukit Cubadak Bungkuak, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Ada berbagai satwa liar, taman ikan dan burung di sini, serta museum budaya Minangkabau. Fasilitas umum juga cukup lengkap dengan harga tiket yang terjangkau.

2. Taman Satwa Pematang Siantar

Bila Anda berkunjung ke Sumatera Utara Anda bisa mengunjungi kebun binatang yang terletak di Jl. Gunung Simanuk Manuk No. 2 Teladan, Siantar Baru, Pematang Siantar. Taman satwa ini merupakan suaka bagi ratusan satwa, museum zoologi, dan klinik hewan yang berdiri sejak tahun 1936 pada masa penjajahan Belanda.

Berdasarkan lokasi www.indonesia-tourism.comSesuai dengan namanya, Palembang Bird Park fokus pada taman wisata yang merawat berbagai jenis burung.

Namun, juga berisi hewan lain seperti reptil, rusa, kuda, monyet dan banyak lagi. Lokasinya di Jl. Gubernur HA Bastari, Area Opi Mall, Palembang, Sumatera Selatan dan buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

4. Taman Margasatwa Kasang Kulim

Terletak di Jl. H. Usman Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Taman Margasatwa Kasang Kulim merupakan satu-satunya kebun binatang di Provinsi Riau.

Kebun binatang ini merupakan pusat konservasi, pendidikan dan rekreasi dengan memelihara berbagai satwa liar seperti gajah, harimau, buaya dan masih banyak lagi. Setiap hari tempat wisata ini buka dari pukul 08.00-17.30 WIB.

Kebun Binatang Medan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di Sumatera Utara, tepatnya di desa Simalingkar B, Medan Tuntungan, sekitar 10 kilometer dari kota Medan. Kebun binatang ini memiliki 177 hewan dan 53 spesies, termasuk hewan langka seperti anak harimau bengal, harimau sumatera, gajah sumatera dan orangutan, serta satwa lainnya termasuk beruang madu dan kuda.

Kebun binatang ini terletak di Talang Bakung, Jambi Selatan, Provinsi Jambi. Kebun Binatang Taman Rimba terdiri dari berbagai satwa liar seperti ular, singa, gajah, buaya, rusa dan lain-lain. Anda juga bisa mencoba menunggang kuda yang dipandu oleh pemandu yang disediakan di sana.

Nah, ini dia kebun binatang di Sumatera yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata edukasi yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Selamat berlibur! (dyan)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button