6 Hal yang Pasti Kamu Rindukan Yogyakarta, Getaran Malioboro, dan Makanan Murah: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

6 Hal yang Pasti Kamu Rindukan Yogyakarta, Getaran Malioboro, dan Makanan Murah: Okezone Travel

6 Hal yang Pasti Kamu Rindukan Yogyakarta, Getaran Malioboro, dan Makanan Murah: Okezone Travel

DAERAH Spesial Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Ada banyak tempat wisata menarik di Yogyakarta. Banyak traveler yang mengaku kangen dengan Yogyakarta setelah berlibur di kawasan ini.

Yogyakarta kerap memberikan kenangan manis yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Karena itu, banyak yang ingin kembali ke Yogya untuk merasakan suasana dan berbagai hal menarik yang dihadirkan.

Berikut beberapa hal yang biasanya membuat traveler kangen dengan Yogyakarta.

BACA JUGA:Apakah Jogja atau Yogyakarta itu sama?

1. Berbelanja di Malioboro

Ada pepatah yang mengatakan bahwa tidak sah pergi ke Yogyakarta kecuali Anda memasuki Malioboro. Ya, kawasan Maliboro memang menjadi ikon wisata yang seolah menjadi destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan saat berlibur di Yogya.

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Malioboro, mulai dari bersantai hingga bersantap hingga berburu oleh-oleh.

6 Hal yang Pasti Kamu Rindukan Yogyakarta, Getaran Malioboro, dan Makanan Murah: Okezone Travel

Malioboro, Yogyakarta

Wisatawan juga akan merindukan suasana berbelanja di Malioboro. Konsentrasi pengunjung dan banyaknya becak di kawasan tersebut membuat wisatawan ingin kembali ke Yogyakarta.

2. Mencicipi Gudeg

Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi Yogyakarta adalah mencicipi makanan panas mereka. Ada banyak tempat hangat yang khas untuk dikunjungi ketika Anda bepergian ke Yogyakarta.

BACA JUGA:4 julukan populer yang dimiliki oleh Yogyakarta, menurut asalnya

Apalagi jika Anda makan makanan ini di warung pinggir jalan dan memakannya di lantai. Tentu momen itu sangat membekas dan membuat saya kangen dengan Yogyakarta.

3. Nikmati pantai

Di Yogyakarta sendiri, ada banyak destinasi pantai yang bisa Anda kunjungi. Beberapa yang paling terkenal adalah pantai Parangtritis, Parangkusomo, Sandrina dan masih banyak lagi.

Pantai-pantai di Yogyakarta sama sekali tidak kalah dengan kota-kota lain dan juga terkenal dengan pemandangannya yang eksotis dan mempesona. Anda bisa menikmatinya pada sore hari untuk melihat sunset.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4. Semua bahan makanan murah

Bukan rahasia lagi jika makanan di Yogyakarta terkenal dengan kemurahan hatinya. Di sana kamu bisa mencicipi street food yang harganya di bawah Rp 20.000. Tentunya momen ini bisa membuat kamu semakin kangen dengan Yogyakarta.

5.Delman berkuda

Salah satu ciri khas Yogyakarta adalah kereta kuda atau delman yang tersebar di berbagai daerah. Di sana Anda dapat menjelajahi daerah tersebut dengan kereta kuda yang menyenangkan dan mengasyikkan. Tak heran jika Anda akan sangat merindukan Yogyakarta setelah berwisata dengan transportasi ini.

ilustrasi

6. Penduduk setempat yang ramah

Hal lain yang membuat Anda kangen dengan Yogyakarta adalah masyarakat dan penduduknya yang ramah. Di sana Anda akan disambut dengan hangat oleh penduduk setempat yang selalu tersenyum.

Keramahan warga ini dapat dirasakan hampir di setiap wilayah Yogyakarta. Hal ini tentunya membuat pengunjung merasa nyaman saat menghabiskan waktu di Yogyakarta. (sal)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button