6 Destinasi Wisata Unik di Indonesia, Cek Keunikannya - WisataHits
Jawa Timur

6 Destinasi Wisata Unik di Indonesia, Cek Keunikannya

3. Gua Gong

Gua Gong merupakan tempat wisata di Pacitan, Jawa Timur. Gua ini sangat populer di Asia Tenggara karena keindahan stalaktit dan stalagmitnya.

3. Kawah Ijen

Kawah Ijen terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Keunikan destinasi wisata ini terletak pada fenomena blue fire.

Fenomena unik di dunia diklaim hanya ada dua, yakni di Banyuwangi dan Islandia. Waktu terbaik untuk melihat api biru adalah jam dua pagi.

4. Presentasi

Pusatnya terletak di Donggala, Sulawesi Tengah. Destinasi wisata ini juga dikenal sebagai air mancur raksasa dan pusat laut.

Disebut air mancur raksasa karena diameter air di tempat wisata ini mencapai 10 meter dengan kedalaman mencapai 5 meter. Penduduk setempat juga percaya bahwa air jernih di sumur ini dapat menyembuhkan segala macam penyakit.

5. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran merupakan destinasi wisata unik di Banyuwangi, Jawa Timur. Destinasi wisata ini dijuluki “Afrika Kecil di Jawa” dan “Afrika van Java” karena terlihat seperti sabana di Afrika saat musim kemarau.

Tempat ini juga menjadi tempat perlindungan berbagai jenis ekosistem flora dan fauna. Selama di sini, pengunjung bisa melihat Gua Jepang, Savana Bekol, Pantai Bama, dan Hutan Mangrove Bama.

6. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting terletak di Kalimantan Tengah. Destinasi wisata ini merupakan suaka orangutan terbesar di dunia dengan populasi orangutan sebanyak 40.000 ekor.

Turis mancanegara memberi destinasi wisata ini julukan The Last Orangutan Sanctuary. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan di Taman Nasional Tanjung Puting.

(Resla Aknita Chak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button