6 Destinasi Wisata Keluarga di Bogor, Alami Hingga Modern - WisataHits
Jawa Barat

6 Destinasi Wisata Keluarga di Bogor, Alami Hingga Modern

Liburan adalah salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan setiap tahunnya. Waktu liburan biasanya digunakan untuk berwisata, termasuk bersama keluarga.

Tujuan yang dimaksudkan harus dipertimbangkan dengan cermat. Selain jarak tempuh, kenyamanan juga harus diperhatikan saat bepergian bersama keluarga.

Oleh karena itu kali ini Katadata.co.id akan membahas beberapa destinasi wisata keluarga di bogor. Beberapa di antaranya adalah wisata alam, namun ada juga yang bernuansa modern. Di bawah ini adalah ulasannya.

Wisata keluarga di Bogor

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor tentu bukan tempat wisata asing bagi warga Jakarta mengingat tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Bogor selain letaknya yang dekat dengan ibu kota. Lokasi tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 13, Paledang, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ada pemandangan yang indah dan indah di Kebun Raya Bogor. Cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan mengajak keluarga piknik. Tempat ini juga tergolong tidak terlalu jauh dari kota, sehingga mudah untuk dikunjungi. Harga tiket masuknya Rp 16.500 – Rp 26.500. Anda dapat mengunjunginya setiap hari dari jam 8 pagi hingga 4 sore.

2. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor menjadi destinasi wisata keluarga di Bogor selanjutnya. Luasnya sekitar 168 hektar dan menawarkan ribuan hewan untuk dilihat. Tempat di Cisarua ini selalu ramai di akhir pekan atau di hari ulang tahun tertentu. Sangat cocok untuk mengajak anak berlibur karena mengandung unsur edukasi.

Tanpa perlu repot turun ke masing-masing hewan, Anda bisa bersafari menggunakan mobil menjelajahi Taman Safari Bogor. Saat ini juga sudah ada beberapa biro perjalanan yang menawarkan paket wisata ke tempat ini maupun destinasi lainnya seperti kawasan Puncak.

3. Bukit Ranggon

Wisata keluarga di Bogor selanjutnya adalah Ranggon Hills yang menawarkan pemandangan indah. Hotel ini terletak di kaki Gunung Salak. Ada berbagai spot foto yang menarik dan sangat instagramable. Selain itu, kamu bisa mengambil foto unik dengan mengayuh tali seperti sedang terbang di udara. Yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Balon Udara Ranggon yang bisa Anda naiki. Selain itu, ada juga area untuk berkemah dan mendirikan tenda.

Ranggon Hills terletak di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Daerah ini sangat indah dan nyaman untuk dikunjungi. Menariknya, Anda bisa memilih paket wisata ke beberapa air terjun lain sekaligus. Selain lokasi tetangga, ada juga beberapa agen yang menawarkan layanan tersebut. Dikutip dari situs melihat, Tiket masuk Ranggon Hills seharga Rp 13.000.

4. Taman Bertema Petualangan JungleLand

Destinasi keluarga di Bogor berikutnya adalah JungleLand Adventure Theme Park. Ada banyak wahana yang bisa dinaiki. Lokasi ini dibagi menjadi lima zona yaitu Mysteria, Eksplora, Carnivalia, Downtown dan Tropicalia. Sedangkan beberapa wahananya adalah Disk’o, Harvest Time, Discovery, Ferrish Wheel, Haunted House, Water Flume, Mega Drop, Boat Blaster dan lain-lain.

JungleLand memiliki luas sekitar 34 hektar. Sehingga kunjungan tetap menyenangkan meski banyak pengunjung. Lokasi tepatnya di kawasan Sentul Nirvana, Jalan Jungle Land Nomor 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk sekarang sekitar Rp 168.000 per orang.

5. Curug Cilember

Curug Cilember adalah pilihan yang tepat untuk wisata keluarga di Bogor jika Anda menyukai alam. Selain banyaknya air terjun di kawasan tersebut, Cilember menawarkan pemandangan dan akses yang mudah. Selain itu, sudah ada beberapa fasilitas yang memudahkan pengunjung untuk berwisata. Curug Cilember konon begitu Sepeda dengan garis zip dan jarak tembak.

Tiket masuk Curug Cilember memiliki harga yang berbeda-beda tergantung paket yang Anda pilih. Mulai dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu, mereka juga menawarkan paket petualangan. Harga paling murah berada di kisaran Rp25.000. Sedangkan yang termahal mencapai Rp 155.000. Anda dapat memesan tiket di on line pertama untuk mendapatkan akses yang lebih cepat.

6. Kota bunga kecil Venesia

Setelah puas berwisata alam, Little Venice, kota bunga, sepertinya menjadi destinasi yang tepat. Tempat ini memiliki desain klasik layaknya kota Venesia di Italia. Menariknya, ada alur sungai buatan yang bisa dilalui dengan perahu gondola. Anda juga bisa bersepeda untuk menjelajahi Little Venice. Saat ini sudah banyak spot foto menarik yang bisa dikunjungi. Bangunannya berwarna-warni dan menyegarkan mata.

Tidak hanya untuk fotografi, terdapat beberapa arena permainan seperti shooting, panahan, paintball dan off-road. Kutipan oleh tiket.com, Harga tiket masuk Little Venice antara Rp 25.000 hingga Rp 80.000.

Demikian gambaran beberapa destinasi wisata keluarga di Bogor. Mulai dari Kebun Raya Bogor hingga Little Venice.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button