6 Daya Tarik Pantai Mbirit, Permata Tersembunyi dengan Tebing Eksotis - WisataHits
Yogyakarta

6 Daya Tarik Pantai Mbirit, Permata Tersembunyi dengan Tebing Eksotis

Kabupaten Gunungkidul memiliki banyak pantai tersembunyi dan potensi wisata yang menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Mbirit yang memiliki banyak pantai tempat yang instagramable.

Pantai yang satu ini memang tidak terlalu besar, namun daya tariknya membuatnya wajib dikunjungi. Pantai yang masih alami ini memiliki nuansa pantai pribadi jadi cocok untuk tempat berlibur. Penasaran apa saja daya tarik Pantai Mbirit? Yuk simak langsung di bawah ini!

1. Menawarkan pemandangan alam yang eksotis

6 Daya Tarik Pantai Mbirit, Permata Tersembunyi dengan Tebing Karang yang EksotisPantai Mbirit Gunungkidul (instagram.com/photoyourtravel_official)

Daya tarik utama dari serial di Gunungkidul ini adalah pemandangan alam yang indah, mempesona dan eksotik. Sama halnya dengan Pantai Mbirit yang menawarkan pesona alam dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai berpadu dengan laut biru jernih dan dikelilingi perbukitan hijau.

Pantai Mbirit memiliki landscape perbukitan hijau yang segar. Sehingga Anda bisa menikmati suasana tenang dan santai di sini. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi dan terkadang mengeluarkan suara gemuruh saat menabrak tebing.

2. Diapit oleh dua tebing

6 Daya Tarik Pantai Mbirit, Permata Tersembunyi dengan Tebing Karang yang EksotisPantai Mbirit Gunungkidul (instagram.com/jogjaku)

Daya tarik lain dari Pantai Mbirit adalah pantai ini diapit oleh dua tebing besar. Tebing-tebing karang ini membuat kawasan di sekitar pantai tampak kecil. Namun, ukurannya yang kecil tidak berarti kehilangan pesonanya. Inilah mengapa Pantai Mbirit sering disebut sebagai surga tersembunyi di Jogja.

Pesona bebatuannya tak hanya bisa ditemukan di tebing-tebing yang menjulang tinggi, tapi juga di hampir seluruh bagian Pantai Mbirit. Batuan tersebut tersebar dalam berbagai ukuran dari yang kecil hingga yang besar. Pemandangan batu karang ini terlihat sangat indah dan terlihat berkilauan. Anda juga bisa menggunakan batu sebagai alas untuk berburu Pekerjaan foto pantai.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Hits dan Populer di Jogja Tahun 2022

3. Pantai permata tersembunyi dengan suasana damai

6 Daya Tarik Pantai Mbirit, Permata Tersembunyi dengan Tebing Karang yang EksotisPantai Mbirit Gunungkidul (instagram.com/rranuha_)

Pantai Mbirit adalah salah satunya harta karun yang tersembunyi karena diapit oleh tebing yang menjulang tinggi. Sudah selama Anda tinggal Anda merasakan perasaan liburan seperti di pantai pribadi. Suasana yang ditawarkan begitu tenang dengan pemandangan hijau yang menyegarkan.

Kondisi yang tidak terlalu ramai ternyata menjadi daya tarik bagi sebagian wisatawan, terutama yang ingin menikmati suasana liburan yang nyaman dan tenang jauh dari hiruk pikuk kota. Hal ini menjadikan pantai ini cocok sebagai tempat relaksasi untuk menyegarkan pikiran.

4. Tempat favorit untuk berkemah

6 Daya Tarik Pantai Mbirit, Permata Tersembunyi dengan Tebing Karang yang EksotisPantai Mbirit Gunungkidul (instagram.com/exploregunungkidul)

Meski Pantai Mbirit tidak sebesar pantai lain dari segi luas, pantai ini cocok untuk berkemah lho, karena ombak di Pantai Mbirit tidak terlalu besar dan memiliki area berpasir yang cocok untuk mendirikan tenda.

Biasanya tempat perkemahan berada di pinggir tebing. Meski ombaknya cukup besar, Anda tetap bisa berkemah di pantai ini. Anda bisa mendirikan tenda jauh dari bibir pantai karena pantai ini didominasi bebatuan sehingga permukaannya tidak rata. Tenda dapat didirikan di atas pasir pantai yang datar.

Sifat pantainya yang kecil memberi Anda panorama tebing berbatu di kanan dan kiri saat mendirikan tenda. Selain itu, anginnya juga semilir sehingga sangat nyaman untuk bermalam sambil membuat api unggun.

Baca Juga: Informasi Wisata Marubil Carnival Park: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

5. Banyak spot foto

6 Daya Tarik Pantai Mbirit, Permata Tersembunyi dengan Tebing Karang yang EksotisPantai Mbirit Gunungkidul (instagram.com/detra_vianzt)

Pantai Mbirit tidak hanya menyuguhkan pemandangan eksotis pemandangan pantai yang unik. Namun pantai ini juga menawarkan tempat yang instagramable apa yang layakmenemukan itu cantik.

Anda bisa berfoto di atas bukit sambil menunggu sunset atau bisa juga berfoto di sekitar pantai. Pantai Mbirit dihiasi bebatuan besar yang menjulang tinggi sehingga cocok dijadikan sebagai pantai Latar Belakang foto yang indah.

6. Tempat trekking

6 Daya Tarik Pantai Mbirit, Permata Tersembunyi dengan Tebing Karang yang EksotisPantai Mbirit Gunungkidul (instagram.com/ponkge_)

Pantai Mbirit yang lokasinya tersembunyi membuat jalurnya cukup terjal dan menantang bagi pengunjung. Selain itu, ada dua tebing yang mengapit Pantai Mbirit tempat trekking Memang cukup melelahkan, tapi tetap aman.

Oleh karena itu, pantai ini sangat direkomendasikan untuk para pemula yang baru belajar trekking. Di jalur trekking, Anda akan dihadapkan pada pemandangan yang indah dan mempesona. Sehingga perjalanan Anda tidak akan membosankan.

Pantai Mbirit memiliki banyak keindahan dan Pekerjaan Foto-foto sehingga cocok untuk tempat berlibur. Juga, belum banyak pengunjung, jadi sangat cocok untuk obat dan waktu yang berkualitas. Selamat berlibur!

Baca Juga: Pantai Njanganan Gunungkidul: Info Rute, Lokasi, Harga dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button