5 Wisata Terpopuler di Demak, Ada yang Serupa di Luar Negeri lho: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

5 Wisata Terpopuler di Demak, Ada yang Serupa di Luar Negeri lho: Okezone Travel

5 Wisata Terpopuler di Demak, Ada yang Serupa di Luar Negeri lho: Okezone Travel

HAMPIR Semua daerah di Indonesia memiliki tempat wisata populer yang wajib dikunjungi. Lain halnya dengan Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pesona wisata di kota ini sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Jika mendengar nama Demak, mungkin salah satu destinasi wisata yang paling diingat adalah Masjid Raya Demak, tempat menyimpan barang-barang sejarah. Selain itu, kawasan yang berbatasan dengan Jepara dan Kudus ini menawarkan sejumlah wisata populer.

Buat kamu yang ingin ke Demak dalam waktu dekat, wajib mencatat 5 wisata terpopuler berikut ini!

BACA JUGA:5 Daerah Terdingin di Jawa Barat Yang Cocok Untuk Anda MenyegarkanDimana destinasi favoritmu?

1. Ngarai Coklat

Jika di Amerika ada Grand Canyon, Demak punya wisata populer bernama Brown Canyon. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh di Amerika Serikat untuk melihat indahnya tebing batu dan erosi tanah.

5 Wisata Terpopuler di Demak, Ada yang Serupa di Luar Negeri lho: Okezone Travel

Brown Canyon Demak (Noerazhka)

Tebing-tebing coklat yang tidak bergerak ini semakin menarik karena juga dihiasi dengan beberapa tanaman hijau di sekitarnya. Bagi para pemburu foto estetik, Brown Canyon bisa menjadi spot foto yang unik dan eksotik.

2. Hutan Mangrove Morosari

Tempat wisata populer ini awalnya hanyalah sebuah desa kecil di Morosari. Namun kini semuanya telah berubah berkat inisiatif masyarakat setempat.

BACA JUGA:4 Destinasi Menarik untuk Dijelajahi di Geopark Ciletuh Nomor 1 Namanya Seram Penuh Misteri

Mereka menyulapnya menjadi kawasan wisata hutan mangrove. Wisatawan kini bisa merasakan suasana sejuk dan tenang hanya dengan berjalan melintasi jembatan kayu di tengah taman mangrove.

3. Makam Sunan Kalijaga

Makam Sunan Kalijaga yang terletak di Jalan Raden Sahid Kadilangu ini merupakan salah satu wisata yang paling populer di Demak. Pengunjung berbondong-bondong untuk berziarah dan melihat lebih dekat tempat peristirahatan terakhir tokoh berpengaruh di Pulau Jawa ini.

Sunan Kalijaga adalah salah satu tokoh dari Walisongo. Ia berperan penting dalam menyebarkan Islam melalui tradisi dan budaya Jawa.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4. Pantai Morodemak

Rindu bermain di pantai sambil menikmati deburan ombak yang merdu? Kunjungi wisata populer di Demak ini yaitu Pantai Morodemak.

Situsnya sendiri terletak di kecamatan Bonang, tidak jauh dari kota. Wisatawan tidak hanya bisa memancing, tetapi juga menjumpai hutan bakau.

ilustrasi

5. Sentra Batik Demak

Transfer ke Kecamatan Wedung, dimana wisatawan disuguhkan dengan wisata populer berupa sentra batik. Ya, tidak hanya Pekalongan, Solo atau Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan batiknya, Demak juga.

Beragam motif batik di Demak juga sangat menarik. Mulai dari yang klasik hingga yang dipadukan dengan motif kekinian.

Salah satu batik unik yang banyak diminati adalah motif Masjid Agung Demak. FYI: Masjid kuno ini dibangun pada abad ke-15 M oleh Raden Patah dari Kerajaan Demak dengan bantuan dari Walisongo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button