5 Wisata Horor di Indonesia Ini Menyambut Halloween dan Bikin merinding - WisataHits
Jawa Barat

5 Wisata Horor di Indonesia Ini Menyambut Halloween dan Bikin merinding

Jakarta, CNN Indonesia

Halloween Diperingati setiap tanggal 31 Oktober. Banyak orang menyambut perayaan tersebut dan berlomba-lomba untuk berdandan menjadi yang paling seram.

Selain itu, ada beberapa orang yang sengaja mengunjungi tempat-tempat yang terkenal horor untuk mendapatkan nuansa seram saat merayakan Halloween.

Di Indonesia, perayaan Halloween tidak semeriah di negara-negara Barat karena perayaan tersebut pada dasarnya tidak asli budaya lokal. Namun, ada orang di negara ini yang juga merayakannya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Indonesia sendiri sebenarnya memiliki tempat wisata yang cukup angker. Berita horor biasanya bersumber dari cerita masa lalu masyarakat setempat atau situs yang digunakan sebagai tempat ritual pemujaan.

Anda dapat mengunjungi tempat-tempat ini selama perayaan Halloween, selama Anda memiliki keberanian. Berikut 5 wisata horor di Indonesia yang dijamin bikin merinding.

Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah





Berdasarkan informasi yang terdapat dalam Lawang Sewu, bangunan ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1863.  Seorang arsitek bernama Ir.  P. de Rieu ditugaskan untuk merancang dan membangun rumah jaga dan percetakan.  Ia juga diminta membangun gedung induk yang berfungsi sebagai kantor Belanda yang menjajah Indonesia.Lawang Sewu, Semarang. (Foto: CNN Indonesia/M. Andika Putra)

Lawang Sewu dikenal sebagai tempat angker dimana banyak cerita penampakan hantu muncul. Bagian bawah tanahnya horor jadi sekarang area tersebut ditutup dan tidak bisa dikunjungi.

Sebenarnya Lawang Sewu adalah bangunan bersejarah pada masa perang. Menurut laporan, ada warga sekitar yang pernah melihat buah mengkudu belanda di tempat ini. Berani ke Lawang Sewu?

Taman Rekreasi Hotel Bedugul, Bali





Bali, Indonesia - 22 November 2018: PI Bedugul Recreation Park Hotel & Resort adalah sebuah bangunan besar yang ditinggalkan di Bedugul, sekarang menjadi objek wisata di Bali, Indonesia.Taman Rekreasi Hotel Bedugul, Bali. (Foto: istockphoto/Em Campos)

Hotel Bedugul Taman Rekreasi merupakan tempat yang disebut Istana Hantu karena dipercaya sebagai tempat pertemuan para hantu. Lokasinya di Bali. Bedugul adalah tempat yang menyembunyikan rahasia.

Dijamin merinding saat Anda berkunjung ke Hotel Bedugul Taman Rekreasi. Konon, tempat ini sering ramai dikunjungi, meski sudah dua dekade tidak berpenghuni. Merayakan Halloween di tempat ini tentunya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Gunung Kawi, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Tak sedikit masyarakat yang melakukan ritual mulai dari ziarah, ibadah hingga pesugihan di Gunung Kawi. Lokasinya dekat Gunung Butak, Kabupaten Malang, Kawa Timur.

Gunung Kawi dikenal angker karena banyak “wali” yang mempercayainya. Sesampainya di sana, pengunjung diminta untuk menghormati etika dan aturan yang berlaku agar Anda aman dan tidak “terganggu”.

Gua Jepang, Bandung

Gua Jepang terletak di Taman Hutan Raya di kota Bandung, Jawa Barat. Pemandangan alamnya memang indah, namun di tengah hutan terdapat gua peninggalan zaman penjajahan Jepang.

Gua itu sangat gelap dan lembab. Ada beberapa terowongan kecil di gua yang berisi penjara dengan rantai besar yang digunakan untuk menyiksa orang di zaman kerja paksa untuk membangun rel kereta api.

Suasana di dalam gua begitu mengerikan dan tidak nyaman. Ada banyak cerita tentang roh pengembara tentara Jepang dan orang-orang yang disiksa di zaman kuno.

Maaf Purwo, Banyuwangi





Gerbang Taman Nasional Alas Purwo.  Banyuwangi, Jawa Timur.  Selasa 6 Juni 2017. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.Sayangnya Taman Nasional Purwo. Banyuwangi, Jawa Timur. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.)

Cerita dari warga setempat menyebutkan bahwa penampakan Genderuwo dan Kuntilanak pernah terlihat di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur. Diyakini bahwa orang-orang yang tersesat di daerah ini diculik oleh jin atau diganggu oleh “penjaga” Taman Nasional Alas Purwo.

Pantai Alas Purwo benar-benar indah dan tempat yang bagus untuk berselancar. Namun, daya tarik lainnya adalah wisata horor di sana, yang konon merupakan kerajaan jin. Jadi apakah Anda takut untuk mengunjungi tempat yang konon katanya tempat berkumpulnya jin ini?

(www/ww)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button