5 Wisata Cimahi Alam yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Populer - WisataHits
Jawa Barat

5 Wisata Cimahi Alam yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Populer

5 Wisata Cimahi Alam yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Populer

Merdeka.com – Berlibur bersama keluarga, teman atau orang tersayang lainnya adalah salah satu agenda yang menyenangkan. Selain menghabiskan waktu bersama mereka, Anda juga dapat mengisi ulang baterai setelah seharian bekerja keras dari Senin hingga Jumat.

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk pergi ke Alam Wisata Cimahi. Ya, memang tidak perlu jauh-jauh ke Indonesia Timur untuk mendapatkan pengalaman liburan yang seru, karena masih banyak wisata unik yang bisa dikunjungi di wilayah Jawa Barat.

Artikel media taboola

Tentunya terutama bagi Anda yang tinggal di wilayah Jawa Barat, Cimahi bisa menjadi pilihan liburan yang dekat namun seru dan tak terlupakan. Sebelum menuju ke berbagai Wisata Alam Cimahi, tidak ada salahnya untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai berbagai tempat menarik yang akan Anda kunjungi. Selain itu, berikut informasi lengkap tentang 5 Tempat Wisata Cimahi Yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Populer dirangkum dari merdeka.com melalui repository.upi.edu dan berbagai sumber lainnya.

2 dari 3 halaman

1. Curug Cimahi

001 tantri setyorini

©Instagram/_kopites_man

Wisata alam Cimahi yang wajib dikunjungi pertama kali adalah Curug Cimahi. Jurug juga sering disebut dengan Air Terjun Pelangi karena kawasan sekitar lokasi dihiasi dengan lampu hias yang menyala pada malam hari, yang dapat menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Air terjun ini juga buka pada malam hari sehingga pengunjung juga bisa menikmati keindahan pemandangan di sana. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah dapat menenangkan pikiran Anda. Curug Cimahi terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 325, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong.

2. Desa Adat Cireundeu

kampung adat cireundeu

©2020 Merdeka.com

Kawasan wisata Cimahi yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah desa adat Cireundeu. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata bernuansa budaya yang menampilkan adat-istiadat penduduk setempat. Fakta uniknya, di desa ini seluruh masyarakat mengkonsumsi singkong sebagai makanan pokok atau makanan pokok, tidak seperti masyarakat Indonesia pada umumnya.

Hutan Terlarang atau Hutan Tutupan, kawasan hutan lindung yang masih menawarkan panorama alam yang indah, menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Desa Adat Cireundeu.

Tidak hanya itu, ada lokasi unik lainnya yang sering disebut dengan Batu Gantung yang akan Anda lihat di sepanjang jalan. Dan saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan juga akan menemukan pemandangan perkebunan singkong khas desa yang asri.

3. Wisata Alam Cimahi

Wisata Cimahi

pixabay.com

Destinasi wisata di Cimahi ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah tetapi juga berbagai fasilitas untuk berwisata dan juga dilengkapi dengan pusat kuliner khas. Wisata alam Cimahi ini terletak persis di Km 4 Jalan Kolonel Matsuri. Wisata alam Cimahi ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain pemandangan keindahan alam dan panorama kota Cimahi dari atas gunung, Anda juga bisa menikmati kuliner khas yang akan menggiurkan lidah dengan kelezatannya.

3 dari 3 halaman

4. Semua tentang stroberi

ilustrasi stroberi

©2013 Merdeka.com/Shutterstock/leungchopan

Hal lain yang harus dilihat di Wisata Alam Cimahi adalah All About Strawberry atau Perkebunan Strawberry yang sangat-sangat populer di mata para wisatawan. Perkebunan ini terletak di Jalan Cihanjuang Kilometer 2.5 Cimahi Utara. Sebagai pengunjung, Anda akan diajak untuk mengikuti kegiatan menarik yaitu memetik buah strawberry. Pengunjung diberikan keranjang dan alat untuk memetik stroberi.

Selain itu, setelah stroberi dipanen, stroberi ditimbang dan pengunjung membayar sesuai jumlah stroberi yang dipanen. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Selain belajar berkebun dan belajar tentang strawberry, anak-anak juga bisa bermain dan menikmati keindahan alam. Tak heran jika tempat ini sangat cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga.

5. Perkemahan Ciwangun Indah

Wisata Cimahi

pixabay.com

Wisata alam Cimahi juga terkenal, sangat cocok bagi anda yang menyukai kegiatan camping atau berkemah. Tempat yang cocok untuk camping bersama keluarga atau teman adalah Ciwangun Indah Camp.

Ciwangun Indah Camp menawarkan berbagai fasilitas outbond yang sangat memacu adrenalin. Selain itu, ada juga ground camp dan hutan pinus yang bisa memanjakan mata Anda dan keluarga.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka menghabiskan waktu bersama anak-anak karena Ciwangun Indah Camp terkenal dengan nilai edukasinya dan sangat cocok untuk mendukung tumbuh kembang anak.

(mdk/nof)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button