5 Tempat Wisata yang Dulu Dibanjiri Pengunjung, Kini Mati! Oh, potretnya membuatku sedih... - WisataHits
Jawa Timur

5 Tempat Wisata yang Dulu Dibanjiri Pengunjung, Kini Mati! Oh, potretnya membuatku sedih…

Ketika kita masih kecil, kita biasanya menikmati momen liburan dengan jalan-jalan ke suatu tempat objek wisata. Seiring berjalannya waktu, banyak destinasi rekreasi yang dulu begitu populer dan tidak pernah sepi pengunjung, namun kini nasibnya terabaikan.

Semakin banyaknya tempat wisata kekinian yang bermunculan, serta dampak dari pandemi, membuat deretan tempat wisata ‘bekas’ berikut ini perlahan ditinggalkan pengunjung.

Pikirkan Anda memiliki tempat favorit bukan cantik? Ayo!

1. Taman Air Snowbay





tempat wisata legendaris yang kini terbengkalai
Snowbay Water Park, TMII/Foto: Putu Intan/detikcom

Berlokasi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, waterpark ini sempat terhenti operasionalnya pasca merebaknya pandemi Covid-19 dan TMII resmi diambil alih oleh pemerintah.

Saat masih beroperasi, Snowbay Water Park digandrungi masyarakat karena memiliki fasilitas bermain yang lengkap. Diantaranya, dua wahana yang paling terkenal adalah seluncuran badai dan lari keren

Seiring dengan renovasi TMII, diumumkan bahwa Snowbay Water Park yang sudah dua tahun tidak digunakan akan diubah menjadi tempat parkir. Hal ini seperti dikutip dalam detikTravel.

2. Taman Air Fantasi Depok





tempat wisata legendaris yang kini sepi
Depok Fantasi Water Park/Foto: Instagram.com/depokfantasiwaterpark

Depok Fantasi Waterpark atau yang juga dikenal dengan Aladin Waterpark dikabarkan ditutup setelah tersandung akibat pandemi. Pelopor taman rekreasi air di Kota Depok, Jawa Barat ini bahkan sudah rata dengan tanah.

Bahkan, sebelum ditutup, Aladin Waterpark yang berdiri sejak 2008, selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama anak-anak. Taman air yang sangat besar ini memiliki nuansa Timur Tengah dan memiliki berbagai wahana mulai dari seluncuran air yang tinggi, air mancur, ember tumpah, dan lain-lain.

3. Desa Gajah Negeri Ajaib





tempat wisata populer yang sekarang ditinggalkan
Kampung Gajah dulu (atas) dan sekarang (bawah)/Foto: Instagram.com/discoverbandung

kutipan detikJabar, Objek wisata Kampung Gajah Wonderland di Kabupaten Bandung Barat telah ditutup karena pailit sejak tahun 2017. Daerah itu dibiarkan begitu saja.

Akibatnya, taman hiburan yang unik dibuat memenuhi pada masanya sekarang terlihat tidak terawat dan angker. Ini tidak diragukan lagi digunakan oleh wisatawan yang suka berburu horor Pekerjaan foto di sana.

Kawasan wisata keluarga seluas 150 hektar ini pernah dipagari dengan patung gajah pinggir jalan yang ikonik. Tempat ini juga menawarkan wahana dan taman rekreasi air.

4. Taman Remaja Surabaya





tempat wisata populer yang sekarang ditinggalkan
Youth Park Surabaya/Foto: Instagram.com/surabayamanremaja

Surabaya Youth Park sempat menjadi destinasi liburan murah bagi warga Surabaya. Pengunjung dapat menikmati 20 wahana di sana. Taman hiburan yang didirikan pada tahun 1971 itu kini ditutup oleh pemerintah kota setempat karena kerjasama dengan operator telah berakhir.

Keberadaan Taman Pemuda Surabaya sebenarnya sudah berakhir sejak tahun 2018. Namun, menurut warga setempat, mereka masih senang mendengar suara keramaian dan suara musik dari TRS di malam hari, yang seolah hidup kembali.

5. Taman Festival





tempat wisata populer yang sekarang ditinggalkan
Taman Festival/Foto: Instagram.com/_david.rheelts_

Jika dulu Bali Festival Park ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, kini objek rekreasi ini lebih populer sebagai objek wisata Pekerjaan Foto tempat terlantar. Tanaman merambat, semak belukar, dan grafiti yang memenuhi tempat itu memberikan nuansa yang menakutkan sekaligus eksotis.

Terletak tidak jauh dari Pantai Sanur di Bali, tempat ini konon pernah menjadi taman festival yang sangat megah dan besar pada zamannya. Namun karena krisis, Festival Taman harus ditutup pada 1999, meski baru dibuka selama dua tahun.

_______________

Apakah Anda ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa menghadiri berbagai acara seru di Beautynesia? Ayo bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia, bangsa B. Metode DAFTAR DISINI!

(kegembiraan/kegembiraan)

Source: www.beautynesia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button