5 Tempat Wisata Unik Hanya di Indonesia 0 : Infografis Foto Okezone - WisataHits
Jawa Tengah

5 Tempat Wisata Unik Hanya di Indonesia 0 : Infografis Foto Okezone

Jumat 02 Desember 2022 20:26 WIB

Setidaknya ada 5 tempat wisata unik yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Bumi Nusantara memiliki beragam tradisi, budaya, dan tempat wisata.

Lalu tempat wisata apa saja yang unik di Indonesia? Simak penjelasannya.

Baca Juga : 5 Wisata Alam di Bali 2022

1. Pulau Samosir

Pulau Samosir terletak di tengah Danau Toba. Samosir tidak hanya menawarkan keindahannya, tetapi juga berbagai budaya eksotis. Di sini para wisatawan dapat menemukan budaya asli Batak.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Menarik di Selandia Baru

Pulau Samosir sendiri merupakan pulau vulkanik yang terbentuk akibat letusan Gunung Toba sekitar 73.000 hingga 75.000 tahun yang lalu. Keindahan tempat yang satu ini semakin bertambah dengan bukit-bukit cantik yang mengelilingi pulau.

2. Kawah Ijen, Banyuwangi

Masyarakat Jawa Timur mungkin mengenal tempat wisata terkenal ini. Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur memiliki pesona yang luar biasa dan sering masuk dalam daftar gunung terindah di dunia.

Kawah Ijen memiliki fenomena blue light atau api biru yang bisa dilihat wisatawan pada dini hari. Api biru ini adalah salah satu dari dua di dunia.

Berada di ketinggian 2.386 mdpl dengan jalur pendakian yang mudah, Kawah Ijen kerap menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

3. Danau Ubur-ubur, Pulau Kakaban

Apakah Anda suka berenang dengan hewan air? Coba kunjungi Jellyfish Lake. Danau ini terletak di Kalimantan Timur, tepatnya bagian dari Kepulauan Derawan, Pulau Kakaban.

Bukan hanya pemandangannya yang sangat memukau, tetapi juga berbagai spesies ubur-ubur cantik menjadi daya tarik tersendiri. Sering digunakan sebagai tempat snorkeling, danau ini menjadi habitat ribuan ubur-ubur mini yang tidak menyengat.

4. Danau Tiga Warna Kelimutu, Pulau Flores

Saat Anda mengunjungi pulau Flores, Danau Kelimutu mungkin menjadi tempat wisata pertama yang Anda kunjungi. Danau ini terletak di puncak Gunung Kelimutu (gunung berapi) yang terletak di pulau Flores di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dikenal sebagai Telaga Tiga Warna, telaga ini memiliki tiga warna yang berbeda yaitu merah, biru dan putih. Menariknya, warna ketiga danau tersebut bisa berubah seiring waktu.

5. Pulau Komodo

Masih di Nusa Tenggara Timur, pulau yang satu ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1986. Pulau yang hanya dimiliki oleh Indonesia ini kerap menjadi tujuan wisata.

Penetapan Taman Nasional Komodo (TNK) sebagai Situs Warisan Dunia bukan tanpa alasan. Bagaimana tidak, keberadaan komodo hanya bisa ditemukan di tempat ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button