5 tempat wisata terdekat dari Ciawi Baru dan Bendungan Sukamahi sisi semua - WisataHits
Jawa Barat

5 tempat wisata terdekat dari Ciawi Baru dan Bendungan Sukamahi sisi semua

5 tempat wisata terdekat dari Ciawi Baru dan Bendungan Sukamahi sisi semua

KOMPAS.com – Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, baru diresmikan pada Jumat (23/12/2022). Bendungan penahan banjir ini akan menjadi tujuan wisata di masa depan.

Pasalnya, Bendungan Ciawi dan Sukamahi memiliki arsitektur yang menarik untuk dijadikan objek wisata.

Baca juga:

“Kita lihat saja, arsitekturnya sangat bagus untuk pariwisata, baik Ciawi maupun Sukamahi, sama-sama digunakan untuk pariwisata,” kata Presiden Joko Widodo seperti dikutip usai peresmian. Kompas.comJumat (23/12/2022).

Adapun untuk konfirmasi lebih lanjut dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, wacana tempat wisata di bendungan itu masih didiskusikan lebih lanjut.

“Potensinya bisa tapi belum ada pembicaraan teknis,” kata Disbudpar Deni Humaedi, Bupati Bogor saat dihubungi. Kompas.comSelasa (27/12/2022).

Baca Juga : 12 Masjid Terbesar di Jawa Barat Terbaru Al Jabbar

Namun, Bendungan Ciawi yang berada di Desa Cipayung, Gadog, dan Sukakarya di Kecamatan Megamendung dan Desa Kopo di Kecamatan Cisarua Bogor, kata dia, sangat dekat dengan beberapa tempat wisata.

Tempat wisata dekat Bendungan Ciawi dan Sukamahi

Berikut beberapa tempat wisata yang paling dekat dengan bendungan seperti yang dikatakan Deni:

1. Cimory Dairy Land Puncak

Cimory Dairyland Puncak Cimory Dairyland Puncak

Berjarak sekitar 4-8 kilometer dari Bendungan Ciawi dan Sukamahi, Anda dapat berkendara menuju Cimory Dairyland Puncak dalam waktu 10-20 menit menggunakan sepeda motor atau mobil.

Per Minggu (1/1/2023), tempat wisata ini berganti nama menjadi Dairyland Farm Theme Park Puncak. Situs ini terletak di kawasan Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Harga Tiket Cimory Dairyland Puncak Bogor Kini Tanpa Uang Tunai

Cimory Dairyland Puncak telah dibuka sejak 1 Mei 2021 dan memiliki konsep Taman Hiburan cocok untuk kunjungan keluarga. Ada banyak atraksi di tempat ini, antara lain Tractor Tour De Farm, wahana kuda raksasa, wahana kuda poni minidan Kincir Angin.

Harga tiket one ride mulai dari Rp30.000 sedangkan paket weekday two ride mulai dari Rp55.000 (hari dalam seminggu).

2. Taman Sungai Nicole

Taman Sungai Nicole di Bogor. Instagram/@nicolesriverpark Nicoles River Park di Bogor.

Ada juga Nicole’s River Park yang berjarak sekitar 3,3 hingga 7 kilometer dari Bendungan Ciawi dan Sukamahi. Tempat ini dapat dicapai dengan sepeda motor atau mobil dalam waktu 8-20 menit.

Dikutip dari laman Instagramnya, Nicole’s River Park berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 75 Nomor 57, Cipayung Datar, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: 10 Tempat Meeting di Bogor, Ada Kafe yang menghadap ke Gunung Salak

Tempat ini baru dibuka Jumat lalu (16/12/2022). Taman Hiburan yang menawarkan berbagai fasilitas dan berbagai kegiatan. Ini termasuk kendaraan rekreasi, Pekerjaan Foto, kebun binatang minirestoran, pusat penitipan anak, fPenjualan pabrikdan pusat oleh-oleh.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 30.000, tiket channel mulai dari Rp 110.000 per orang.

3. Petualangan Cisarua Green World

Sky Garden di Cisarua Green World Adventure, Bogor. Dermaga. CIGWA Indonesia Sky Garden di Cisarua Green World Adventure, Bogor.

Pilihan berikutnya adalah Cisarua Green World Adventure yang berjarak sekitar lima kilometer dari Bendungan Ciawi dan Sukamahi dengan waktu tempuh sekitar 18 menit.

Dikutip dari situs resminya, Kamis (1/5/2023), CIGWA merupakan taman wisata yang tidak hanya untuk hiburan tetapi juga untuk pelestarian bumi.

Baca Juga: 5 Hotel Murah di Puncak untuk Malam Tahun Baru Mulai Rp 200.000

Beragam atraksi ditawarkan mulai dari kebun teh, gua petualangan, taman surga, hutan tropis, istana kelinci, kolam renang hingga mata air pegunungan. kelas memasak. Selain itu, CIGWA menawarkan hotel dengan konsep gaya Santorini di Yunani.

Jika Anda ingin mengunjungi CIGWA Indonesia, Anda bisa menemukannya di Jalan Raya Ciawi, Megamending #36-37. Cihanjawar, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamending, Bogor, Jawa Barat.

4. Stasiun Jip Indonesia

    Jeep Station Indonesia (JSI) Resort di Megamending, Bogor. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Jeep Station Indonesia (JSI) Resort di Megamending, Bogor.

Sekitar 7,2 kilometer dari Bendungan Ciawi dan Sukamahi terdapat Jeep Station Indonesia (JSI) Resort yang waktu tempuhnya dimulai dari 22 menit.

Dikutip dari situs resminya, JSI merupakan resor pertama di Indonesia yang menggabungkan petualangan off-road dan aktivitas luar ruangan dengan akomodasi semalam.

Baca juga: 20 Wisata Tahun Baru di Bogor Cocok untuk Keluarga

JSI memiliki tiga tipe kamar yaitu wooden villa, container room dan glamping (perkemahan glamor).

Atraksi yang tersedia termasuk wahana jip off-road, keluarTempat bermain, bola catdan melihat rusa.

JSI Resort berlokasi di Cikopo Selatan KM 5, Pasir Muncang, Desa Sukagalih, Megamending, Bogor, Jawa Barat.

5. Gaya hidup militer di base camp

Basecamp Gaya Hidup Militer di Cipayung, Bogor, Jawa Barat. Instagram/@basecampmilitarylifestyle Gaya hidup militer di Basecamp Cipayung, Bogor, Jawa Barat.

Terakhir, ada Military Lifestyle Basecamp yang terletak 2-6 kilometer dari bendungan. Dibutuhkan sekitar tujuh menit dengan sepeda motor dan 22 menit dengan mobil.

Seperti namanya, tempat wisata ini bernuansa rekreasi kamp Militer, baik di dalam maupun di luar, seperti dikutip dari Instagram resmi.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Murah Meriah di Bogor untuk Liburan Nataru

Beberapa fasilitas yang tersedia seperti toko tentaraRestoran, tempat bermain anak-anak, Selfie Chinook 3DPenangkapan ikan, bola catdan hotel.

Basecamp Military Lifestyle berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog No. 22 km 75, Cipayung Datar, Kecamatan Megamending, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button