5 Tempat Wisata Populer di Sukabumi, Pusat Gempa M6.1 yang Terasa Sampai Jakarta: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Wisata Populer di Sukabumi, Pusat Gempa M6.1 yang Terasa Sampai Jakarta: Okezone Travel

GEMPA BUMI dengan magnitudo 6,1 mengguncang kawasan Sukabumi sekitar pukul 07.50 WIB pada Kamis, 8 Desember 2022. Gempa tersebut bahkan dirasakan di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sukabumi adalah sebuah kota di provinsi Jawa Barat. Membentang di pesisir barat daya dan selatan Jawa Barat, Sukabumi menyimpan banyak potensi yang bisa membuat wisatawan betah berlama-lama.

Jika anda sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Sukabumi, maka anda telah membaca artikel yang tepat. Mau tahu beberapa tempat wisata populer dan Instagrammable yang wajib dikunjungi di Sukabumi?

Menghadirkan pesona alam yang menawan dan Instagrammable, Sukabumi sangat cocok dijadikan destinasi wisata untuk menyegarkan diri dan menghilangkan segala penat. Yuk simak beberapa tempat wisata populer di Sukabumi seperti yang telah dirangkum Okezone pengikut.

1. Vila Pantai Karang Aji

Apakah Anda seorang pecinta seni eksentrik? Apakah Anda juga suka berbaur dengan alam? Karang Aji Beach Villa adalah tempat menginap bagi Anda yang ingin dimanjakan oleh pemandangan laut yang menghipnotis sambil mengagumi karya seni dan arsitektur.Ini adalah barak seni yang disamarkan sebagai tempat peristirahatan para petualang

Berada di pesisir selatan Jawa, Karang Aji Beach Villa menawarkan dua kelezatan dalam satu tempat. Menggunakan bahan utama kayu, bangunan vila ini didesain dengan bentuk yang unik dengan kubah warna-warni di tengahnya.

Di dalamnya Anda akan menemukan berbagai lukisan unik bernuansa oriental dan tempat bersantai dengan pemandangan laut yang terlihat megah dan menakjubkan. Berlokasi di Jalan Raya Cisolok KM 20-22, Sukabumi, harga kamar mulai dari Rp 350.000 per malam (deluxe room).

Infografis wisata gua di Sukabumi

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

Tersembunyi di kawasan Situ Gunung, terdapat sebuah jembatan gantung eksotis yang tidak hanya menghubungkan kedua negara tetapi juga menghubungkan alam.

Dengan panjang 250 meter dan tinggi 150 meter, jembatan gantung ini dianggap sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Anda bisa merasakan sensasi berjalan di atas pucuk pepohonan, dengan pepohonan dan perbukitan sejauh mata memandang.

Dikelilingi oleh alam, Anda juga bisa merasakan kesunyian dan ketenangan yang tidak ada duanya. Tak hanya itu, Anda juga bisa melanjutkan petualangan ke Curug Sawer untuk merasakan segarnya gemuruh air terjun yang terletak hanya 10 menit dari Jembatan Situ Gunung.

Berlokasi di Jalan Kadudampit, Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 (dewasa), Rp 25.000 (anak-anak) dan merasakan ketenangan sekaligus kesegaran, Anda bisa mengunjungi Jembatan Gantung Situ Gantung yang buka dari hari Senin sampai Jumat mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB, Sabtu dan Minggu, 07.00-17.00 WIB.

3. Air Terjun Cigangsa

Dikenal juga dengan Curug Luhur, air terjun ini memiliki air terjun dengan keunikan tersendiri yang terdiri dari tiga tingkatan. Latar belakang tembok batu hitam juga menambah keunikan air terjun ini.

Bahkan keindahannya bisa dinikmati dari atas dan bawah karena memiliki keindahan yang sama. Terletak di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk parkir untuk melihat keindahan air terjun ini. Namun, disarankan untuk berhati-hati saat berkunjung ke sini saat musim hujan karena aliran air bisa berubah sangat cepat.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

4. Gunung Tumpeng

Berlokasi di Cibodas, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Melihat fotonya, mungkin Anda mengira tempat ini berada di Labuan Bajo. Padahal tempat ini berada di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi.

Bentuknya yang mengerucut mirip nasi tumpeng, oleh karena itu penduduk setempat menyebutnya Gunung Tumpeng. Tempat ini sebenarnya bukan gunung melainkan bukit dengan bentuk mengerucut menyerupai nasi tumpeng. Pemandangan dari puncak Gunung Tumpeng sangat menakjubkan karena Anda tidak hanya disuguhi pemandangan perbukitan rerumputan hijau namun juga lembah dan laut di kejauhan.

Bagi anda yang berminat trekking untuk menuju puncak perlu berhati-hati karena jalurnya sempit dan langsung dihadapkan pada tebing di kedua sisinya.

Namun sesampainya di puncak, semua perjuangan itu terbayar dengan keindahan pemandangan (terutama saat matahari terbit). Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 untuk melihat keindahan Gunung Tumpeng. Namun, disarankan untuk tidak datang ke sini saat musim hujan karena jalan menuju puncak bukit hanya berupa jalan setapak dan hanya dibatasi pagar kayu.

Infografis Wisata Kebun Raya di Indonesia

5. Petualangan Bravo

Apakah Anda ingin merasa seperti petualang sejati? Bravo Adventure menjadi pilihannya, apalagi jika Anda mencoba paket glamping atau glamour camping dan rafting yang ditawarkan oleh Bravo Adventure. Anda bisa merasa seperti petualang sejati tanpa mengorbankan kenyamanan.

Tak kalah dengan hotel bintang 5 Tenda yang ditawarkan oleh Bravo Adventure ini sangat unik dengan bentuk tenda yang menyerupai ‘bawang’, fasilitas yang disediakan cukup lengkap antara lain makanan, AC dan kamar mandi dengan air panas. Percaya atau tidak, Anda dapat menikmati semua ini sambil beraktivitas di luar ruangan.

Anda juga bisa memompa adrenalin dengan bermain paintball atau rafting menyusuri Sungai Citarik yang dikenal sebagai lokasi rafting kelas dunia. Anda tidak perlu khawatir karena saat rafting Anda akan dipandu oleh instruktur yang terlatih dan berpengalaman.

Terletak di Kampung Bantar Selang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Anda bisa merasakan menjadi petualang sejati dan memacu adrenalin dengan merogoh kocek mulai Rp 890.000 per malam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button